Old Stock
Old Stock
Kehadiran seri bora sebuah produk tak serta merta member sebelumnya menjadi usang. Misalnya saja Samsung yang baru aja merilis Galaxy 8-9. Bakan berarti Galoy 8-8 sepi peminat. Begit pala untuk dunia otomotif. Kehadiran Honda CRV seri berarti membuat CRV seri lama tak lagi menarik di mata konsumen. Namun, lain halaya bagi perusahaan. Cepat atau lambat, stok lama harus segera pergi ketika produk beru hadir. Biasanya perusahaan akan memberikan potongan harga untuk sok lama. Produsen otomotif misalnya, akan memberikan diskon cukup besar bagi produk selama. Bahkan, ada sebuah dealer sebuah merek mobil yang memberikan diskon hingga Rp 80 juta.
Nah, cara intentanya bisa digunakan bagi merek untuk memfasilita konsumen yang sebenarnya ingin memiliki produk Anda, namun terhalang urusan harga. Kombinasi antara stok lama dan disken bisa menjadi salah satu cara tak menjaringk bar yang adama ini belum digapai oleh mk Anda.
MOBILE APPS SALE
Cara ini biasa dilakukan oleh para pelaku e-commerce untuk meningkatkan jumlah pengguna aplikasi smartphone. Traveloka misalnya kerap memberikan diskon khusus untuk penggunanya yang makukan transaksi via aplikasi amartphone
Di sata sisi, konsumen bisa mendapatkan harga yang lebih murah Selain produk yang mereka tawarkan diminati, brand juga dapat meningkatkan jumlah aser dan transaksi melalui aplikasi yang sudah makabangan
Mobile Store
Μανίσαλης Market Βάσε
Hampir mirip dengan strategi pada mobile apps sale,hanya saja mable store ini tidak tutu soal e-commerce. Beberapa perusahaan media biasanya menggunakan strategi ini untuk menawarkan produk mereka dalam bentuk digital. Marketeers misalnya menawarkan ma Jalah dalam versi digital yang bisa didapatkan secara berlangganan itali shop.marketers.com
Tujuannya untuk meningkatkan penjualan sekaligus mencar market baru. Marketeers misalnya, pembaca yang terbiasa membaca majalah secara digital ketimbang fisik. Apakah Anda termasuk salah satiana?
Point Rewards
Banyak brand yang menggunakan poter rewards setgel cara untuk memikat konsumen. Garuda Indonesia misalnya memberikan poin khasas kepada para penumpangnya melalui Grade Miles Konsumen akan mendapatkan poin setiap kali melakukan perjalanan bersama Garuda Indonesia. Poln tersebut bisa ditukarkan dengan beberapa produk dari mitre Garuda Indonesia, hingga bisa mendapatkan kesempat
Bila rounds yang diberikan menarik ka kenakan memiliki keinginan untuk terus menggunakan pesukatan jadi brand tersebut. Bagi Arad, hal ini bisa mempertahankan existing customers mereka tak terus melakukan transak
Political Moment MM Part Politik Sema
Siapa bilang momentum pemilu hanya milik partai politik? Brand Juga bisa memanfaatkan momentam lima tahunan ini. Hanya dengan menunjukkan jari kelingking yong dicelupkan di tinta, para pemilih ini akan mendapatkan diskon khusus. Baik untuk produk makanan. minuman, hingga f
Momentum ini tidak hanya membuat brand merah angka penjualan, tapi juga memberikan edukasi pentingnya partisipasi masyarakat dalam pesta demokrasi
Pop-up Store
Merah Rasa Percaya Konumen
Brand e-commerce khususnya yang bergerak di bidang feren pernah menghadakan curet e mareka dalam durasi waktu fartentu di sebuah lokasi Misalnya, Zalora mendicpop-up store dial Kota Kasablanka. Selain membangun outlet sementara biasanya pop-up store juga menghadirkan beberapa produk dan
diskon khusus
ast yang
Selain promo dan disken, brand jaga menghadirkan aktivasi – membuat calon konsumen untuk berbelanja. Bagi brand tent selain meningkatkan penjualan, strategi ini menambah brand awareness sakaligus kepercayaan di nata masyarakat.
Pre-order
Tak Sabar Menanti
Tanggal Rai
PRE ORDER
Promo ini biasanya dilakukan oleh beberapa merk smartphone Samsung misalnya maluncurkan sistem pre-order pada calon konsumennya untuk produk Galaxy S9 dan 59+, Selain bisa mendapatkan produknya lebih awal-bahkan sebelum launching biasanya sistem pre-order ini akan ditambahkan dengan beberapa promo harga, bonus aksesori, hingga cerback
Sistem pre-order ini amat cocok bagi brand yang sudah memiliki nama besar dan basis fans yang besar dan militant. Bagi brand, hal ini merupakan sebuah bentuk prestasi hapada loyal customer-aya.
Product Demo
Bakun Ajang Per
Hampir setiap brand selaku melakukan product dead donkeys. Apple biasanya membuk untuk mempresentasikan produk terbaru mereka. Banya da product demo konsumen tidak bisa langsung membeli, atau sekadar nenean
Selain bertujuan mendapatkan angka penjualan, proact demo jaga bisa meningkatkan awareness pro terseb
Product Placement
Mejny Bar Ben
Tentunya Anda pernah melihat film-film Hollywood dan menyaksikan sang pemeran utama menggunakan brand terent? Series Bond dengan jam tangan Omg, Black Panther
yang menangi Levas. Hal itu disebut dengan prodhet placement Strategi ini lebih kepada branding dari produk tersebut agar bisa dikenal oleh konsumennya. Jika konsumen suka dengan karakter dari film tertentu, bisa jadi akan langsung memutuskan untuk membeli produk yang ada di tim tersebut. Senk?
Prize Drawing
Cara Lama, Hadiah Baru
Undian menjadi salah satu bentuk sales promo yang terbilang jadul alas sudah lama dilakukan oleh banyak brand. Meskipun sudah Jama, undian tetap menarik bagi konsumen. Karenanya, brand- brand pan masih melakukan program undian sampai m
Paman perbankan suka melakukan undan. Salah satunya Bank Tabungan Negara atan BTN yang makat nasabah dengan memberikan hadiah kekinian melalui program “Super Untung Jaman Now.” Hadiahnya tidak tanggung-tanggung, seperti mobil, rumah mewah, dan sebagainya.
Product Return
Enggak Suka, Kembalikan
Serupa garansi, para permasar dapat memberikan pilihan bagi konsumen untuk mengembalikan produk yang tidak mereka suka. Cara ini dapat membangun rasa kepercayaan konsumen sejak aval karena brand berani memberikan jaminan barang kembali
Namun, brand pun harus berhati-hati. Gunakan keterangan **syarat dan ketentuan berlaku pada produk yang dipromosikan tersebut. Pastikan pula calon konsumsi memahami dingan Jelas syarat dan ketentuan tersebut sebelum mereka membeli produk tersebut. Jika tidak, hal ini dapat menimbulkan citra buruk bagi Brandhaka bentuk protestajadi dari konsumen.
Product Review
Agar Kinr
Seiring perubahan customer path, rekomendasi menjadi penting dalam shah kepenen pembelian. Ketika sorang berminat terhadap sebuah produk, maka dia tidak akan ragu mencari segala informasi, mulai dari media, blog, hingga YouTube
Ritha produk menjadi salah satu cara untuk merrik perhatian. Apalagi jika seorang yang melakukan terhadap produk Anda memberikan komentar yang positif. Tinjasen it bisa membulatkan tekad konsumen Anda sehingga benar-benar membeli produk Anda
Promotion for Children Menggarap Pasar Masa Depan
Anak-anak adalah pasar yang potensial. Tak heran, banyak produk dari bergam industri memberikan perlakukan khas untuk par anak. Di perusahaan transportasi misalnya, maskapai penerbangan dan kereta api memberikan harga khas untuk anak-anak kisaran usia tertentu.
Tempat wisata dan taman bermain bisanya juga memberikan potongan harga anak. Ada jeg restante bufet yang tidak mematok harga untuk anak usia bolita. Promosi ini jelas menarik bagi keluarga grup yang di dalamnya terdapat anak-anak. Penjual pun mendapat keuntungan karena menjali pilihan segmen kelga
Purchase with Purchase Sa Palerm
Kolaborasi naroduk yang satu dan lainnya mji penting bagi mereka ini. Purchase with purchase bisa menjadi salah satu strategi meningkatkan penjualan merek Anda.
Misalnya dengan membeli Risso sebanyak da produk, Anda bisa membeli Sunlight dengan harga hanya separuhnya. Ketika transaksi ini terjadi, maka penjualan Riso dan Sunlight alon terkerek sekaligus
Brand sepetu dunia, Adidas dan Nike pernah melakukan strateg rage. Digenai sepatu Our Daily Dose misalnya, konsumen harus mengikuti andi terlebih dulu sebelum din membeli Adida
Yeezy Boost yang harganya berkisar Rp ajtaja per pasang Upaya ia menjadi pantas bagi konsumen karena Adidas Yeezy Boost akan dihargai hingga belasan juta ketika berada di tangan pegang
Tak ketinggalan Nike jaga pernah melakukan strategiraffe untuk penjualan Nike Air Jordan, naman dengan cara yang berbeda. Di sini, pembeli harus menggunakan apparel bertan Air Jordan boleh membeli sepatu tersebut.
Recycle
Engagement range
Sampah tidak selamanya berkonotasi burek. Sebaliknya, sampah atan barang rusak yang biasanya mengganggu bisa menjadi salah tu strategi marketing bagi produk atau perusahan Anda. Sebeh sampah bisa menjadi bahan atau materi untuk kampanye daur ulang Coca-Cola melalui Coca-Cola Foundation barn saja merilis kampanye Plastic Reborn. Program ini didesain untuk menginspirasi perubahan perilaku generasi muda Indonesia tentang pengelolaan sempahan plastik. Molalai program ini, Col
memfasilitasi pengumpulan botol kemasan plastik minum dibi dari 100 titik Sekolah Menengah Atas dan universitas di kawasan Jakarta, untuk kemudian diproses menjadi tas multifungsi bernilai komersial. Pengelolan sampah ini dilakukan melalui pendekatan Recycling-Upcycling untuk menciptakan sebuah lingk yang berkelanjutan
“Kami sada tidak mudah mengubah perilaku sehingga perlu abah pendekatan yang holistik,” kata Titie Salarini, Chief Executive Coca-Cola Foundation Indonesia. Dengan kampanye in sampah yang biasanya terkesan mengganggu justru bisa menjadi strategi untuk melakukan engagement dengan konsumenta calon konsumen Anda
Referral
Ajak Rokas Lain
Menjadikan konsumen sebagai sales bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah mengajak rekan atan saudara untuk kat bgaan terhadap produk yang digunakan konsumen selama ini.
Perusahaan TV berlangganan Indovision misalnya, merilis kampanye nin Ajak Ajak. Konsumen yang berhad mengajak rekan atan saudaranya untuk berlangganan Indovison bisa mendapatkan gratis langganan satu bulan untuk satu yang setuju. Artinya jika berhasil mengajak to orang, maka konsument akan mendapatkan gratis langganan selama 10 bulan.
Seasonal
Peka dengan Moment
Jangan pernah matkan musim yang berlangsung begitu saja. Justru, nafsu belanja konsumen bisa mendadak tinggi pada man tertentu. Sebut saja Idul Fitri, Natal, Imlek, buranak sekolah, tahun baru, dan lain sebagaima
Dengan menjadikan momentettu sebagai strategi markating, tentunya merek bisa meningkatkan penjualan. Impulse buying biss saja dilakukan komen Anda
Que Parc Puri, yang merupakan properti yang dikembangkan oleh PT Metropolitan Karyadeka Ascendas (MKA) mengajak masyarakat untuk merayakan Hari Imlek dengan penuh kerisan dan semangat baru di tahun yang baru. Digalar satu hari pah pada 24 Febr 2018 lalu, OFF maghadakan beberapa kegiatan seperti China art show, edukasi keluarga, dan berbagai acara menarik lainnya termark Dim Sum Party
Tak hanya itu, Que Parc Puri juga menggelar pagelaran barongsai, Bian Lian special show, workshop melukis lampion, dan talk show tentang Feng Shui dan gaya hidup masa kini.Bisa dilihat,tajan yang ingin OPP raih bukan sekadar promosi, melainkan membangun engagement dan mangedukasi konsumen
Selected Customer Merasa Dihargai
Melalui database yang kuat, marek bisa menganalisis siapa saja yang menjadi loyal customer maka. Melalui tu, tak ada jalaya jika perusahaan memanjakan para konsumen terpilih sehingga loyaltas merekakan bertambah
Bentuknya bisa beragam, mulai dari memberikan kemewahan untuk menjajal produk baru, kesempatan membeli terlebih dulu, gathering, dan lainnya Bank DBS Indonesia misalnya, menjadikan perayaan Tahun Baru Ilk 2018 untuk memanjakan lebih dari 1.000 para nasabah prioritas dan mitra bisnisnya pada acara DBS Spring Festival 2008. Acaranya pun dikemas sederhana, seperti sajian drama, makanan, door prize, namun dilakukan secara eksklusif untuk nasabahta
Special Edition Saat Khu, Pr
Special Edition
Momen spesial menjadi salah satu strategi merek untuk menghadirkan produk secara spesial. Dengan strategin,
yang mendapatkan produk special edition alan merasa bangga. Hal ini bisa menjadi strategi merek untuk meningkatkan penjualan Honda misalnya pernah merilis CKV Edisi Kender Antio pada tahun 2015. Honda CR-V Prestige 2.41. ini mendiquaikan penambahan ampler name channel dan sistem delapan speaker yang menelp 4 feeter be head unit touchscreen 7 ici. Produk ini dihustikan khas bagi koran yang sangat mementingkan
keindahan musik.
Sales Promotion Girl/Boy
Akimata
Sales Promotion Girl atau Sales Promotion Boy jak digunakan di berbagai pameran, mulai dari otomotif, kartu kredit, komperto, dan lainnya. Dengan menggunakan pakaian yang unik-bahkan seksi- tenaga penjual memang bisa menjadi magnet agar konsumen mu mampir ke hooth And
Meski cara ini terbilang efektif, perusahaan atan brand harus memastikan agar tenaga sales promotion its tidak hanya menjadi aksesoris. Mereka hannah memiliki pengetahuan seputar produk yang diwakilnya. Sebab, meski singlost, para sales promotion tetaplah wakil dari brand Anda. Pastikan bahwa para sales promotion in benar-benar bisa menjadi duta dari perusahaan Anda, mulai dari meningkatkan awareness, memperkuat promosi, hingga merk penjuan produk Anda.
Share on Social Media Promosi Cuma-Cum
Pekkakan sangat berterima kasih kepada konsumen, apabila mereka tak hanya membeli produk, namun juga memposting pengalaman mereka di media sosial. Jika banyak konsumen yang melakukan itu, maka sebuah produk bisa menjadi viral dalam waktu seketika. Semua ini menjadi promosi gratis bagi sebuah merek Karenanya, membagi pengalaman di media sosial bisa menjadi gick dari perusahaan untuk konsumen. Di ajang Market & Susedi Kemang misalnya, Walls memberikan cuma-cuma Ice Cream Sandwich kapada konsumen. Caranya terbilang sederhana. Foto dengan latar belakang yang sudah disediakan dan men-share melalui Instagram konsumen. Selanjutnya, silakan menikmati ce Cream Sandwich buatan Walls secara grátis.
Social Impact
Tak Melaka Soal Ung
Dampak sosial tidak bisa dianggap enteng. Bukan hanya merek, banyak konsumen yang telah memedalikan hal ini. This dikatakan sebagai pemain di dunia yang berhasil mengombinasikan SP, planet, people dan prof
Untuk setiap sepatu yang terjual, TOMS akan memberikan satu sepatu kepada anak yang tidak mampu. Dengan segala kemajuan yang diperoleh, TOMS barbaad manpartsas bisnisnya hingga ka 70 begiradusia, termasuk Indonesia.
Stamp Collection
Getol Barbara Stempel
Meski terkesan sederhana, berbure stempel atau stiker bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan penjualan serta kyalitas dari kosebah merek
Cara ini telah dilakukan oleh restoran Bali Gajah Mada ata Bakmi GM. Dengan bertransaksi dengan nilai tertentu, maka konan akan mendapatkan stamp pada kartu galty yang telah disediakan. Ketika komen wadah mengumpulkan dalam jumlah tertentu, mereka bisa menukarkan dengan makanan
Hal serupa juga pernah dilakukan oleh peritel Alfamart. Dengan mengumpulkan stamp dalam jumlah tertentu, konsamen bisa menukarkan dengan produk Disney Coll
Jika merek Anda ingin menjajal cara ini, ada berbagai catatan yang harus diperhatikan. Beatlah permainan yang masuk akal dengan gimmick yang menarik.
Store Activation Mencuri Perhatian
Konsentrasi konsumen di mal atan pesat perbelanjaan sangat modah terpecah belah. Dari palahan hingga negeri yang ad laka lang konsumen lainnya pho ketergantungan mereka terhadap smartphone, membuat sulit hagi pemain untuk mencuri perhatian
Melakukan aktivasi pada toko bisa menjadi salah satu solusi bagi merck at pahan Anda. Di Miniso misalnya, para pramuniga tak ragu untuk berloteh sepanjang waktu, seperti meto Minise. Hal serupa juga dilakukan oleh peritel asal fesyen asal Jepang, Uniqlo, Aktivasi yang memek tentunya bisa menjadi magnet untuk memancing konsumen.
Student Promo Tankar Kamu
Promosi yang sangat segmented perlu dilakukan brand memperkuat penjualannya. Salah satunya sagan pelajar. Dengan meninjakkai kartu pelajar atau karta hangatan mahasiswa atau lembaga pendidikan tertentu, komen mendapatkan diskon k atan gick khusus. Inilah yang disebut dengan student promo. Ini biasa dilakukan oleh banyak brand, dari restoran, toko pakaian, toko buka, hingga produk elektronik
Ada banyak contoh. Resto seperti Sushi Tei, Shabu Slim, Bak GM, Carls Jr, Kitchenetta pernah memberikan diskon kepada pengunjung yang mampu meranjukkan kartu pelajarnya. Bahkan, beberapa wahana di Ancol pernah memberikan diskon bagi pelajar
Benefit di Baik Berlangganan
Banyak brand memberikan promo dalam sistem berlangganan yang diberikan konsumennya. Mereka menawarkan aneka benefit dengan sistem subscription tersebut. Entah mendapatkan diskon, aktivasi komunitas member, dan sebagainya.
Inilah yang juga dilakukan oleh Mgialah Marketeers yang sedang Anda baca. Bagi Anda-khaya yang berdomisili di Jabodetabek-bila berlangganan majalah untuk setahun, Anda hanya membayar Rp 450.000 dari harga regaler Rp 600.000. Bahkan, kirasas pelanggan pelajar, cukup membayar Rp 400.000 dan gratis mengikuti kagiatan sharing knowledge dalam Campus Marketers Clab (CMC) saban belanja.
Tester Cob
Buktikanlah sendiri. Mungkin ini menjadi ungkapan yang pa bagi brand yang gemar melakukan testing untuk produknya. Cara ini jamak dilakukan oleh brand-brand dari industri makanan dan minuman. Barya ini dilakukan brand dang memperkenalkan produk-produk barunya. Mereka mempersilakan konsumen mencicipi secara gratis produk tersebut. Bila cocok, harapannya, mereka akhirnya membeli pak tersebut. Anda bisa menjuquinya dipermarket.
Starbecks, salah satunya. Peritel kopi asal Amerika Serikat ini gemar melakukan testing kepada konsumen. Surbocks menawarkan menu barunya secara cuma-cuma mebli cup-cap kecilnya. Tidak hanya produk baru, tetapi jaga produk-produknya yang paling k
Testimonial Tidak Dibuat-buat
“Paketannya udhaya terima, on time, bungkusan rupih dar ada coucher belanja di dalam nya. Selain the fast respon dari Cust service au gu bilin Revrana. Sering adu proro gua Makit rogie mih belanja di marimart.co.id Makupa.”
Bulhakil dari testimoni yang diberikan oleh seorang konsumen di laman online Nurtimart-official online store milik Nutrifood Indonesia
Testimoni yang disertai
ke mejali stategi
penjualan yang menarik untuk diktiru. Pasalnya, saat ini, orang lebih percaya pada testimoni konsumen lain ketimbang promo langsung dr brand. Dengan catatan, testimoni ite haneli dan tidak dibuat-
ON ALL ITEMS
Strategi ini salah satu bentuk sederhana dari genfication Konsumen culoup datang dan membeli sebuah produk atau jasa, mengumpulkan bukti pembayaran, dan bisa ditukarkan dengan dison atau free product.
Cara ini digunakan oleh brand besar hingga penyedia layanan ca mobil dan motor. Dengan mengumpulkan buk kita sebanyak buah, maka konsumen bisa masinya dangan satu kali caci gratis Apakah Anda familiar dengan metodini?
Temporary Product TakharProduk
Ini merupakan salah satu teknik yang banyak digunakan para pemain asuransi. Ketika konsumen mengalami kerusakan barang perusahaan stap meminjamkan produk lain hingga masa servis tersebut rampung
Cara pro ini tidak hanya dapat meyakinkan konsumen pada produk di awal. Konsumen pun akan merasa lebih aman dalam membeli, yang ujung-ujungnya dapat berdampak pada loyalitas mereka hadap brand
Threat Promotion
Cara yang dilakukan pemain di sektor properti memang unik. Salah satu cara sales promotion yang kerap dilakukan sekitar 2-3 tahun lalu
Trade In
Takur Barang Lam dengan Baru
Tukar breini jamak dilakukan brandtek
memperkuat penjualannya de menkarkan harang dengan berang barn-tentu dengan harga yang disesuaikan-memiliki daya
adalah promosi yang terkesan mengancam konsumen. Misalnya ini dilakukan brand
“heli sekarang, Senin harga naik
Tujuan dari kampanye ini adalah untuk meningkatkan penjualan satu juga. Harapannya konsumen yang tertarik dan berencana membeli, akhirnya mengeksekusi niya sebelum tanggal deadline yang dibentukan oleh pelik merek
Semeng, salah satunya. Samsung pernah melakukan program tambah pada beberapa smartphone flagship aya, seperti Galaxy S8, Galaxy S8+ Galaxy Note 8, hingga Galoy 89. Produk makan dihargai dengan nilai tertent
Up Selling Mengubah Pendirian
Menawarkan beberapa nilai lebih dari sebuah produk ketimbang prolak lain merupakan kunci dari penjualan sistem upselling. Di sini, komen ditawarkan produk lain yang memiliki kelebihan bisa dari sisi mandat, fur, ketahanan, dan sebagainya-betimbang produk lain
Misalnya, Anda selang mencari sebuah leptop merek Adengan spesifikasi tertentu. Sesampainya di outlet, penjaga tokom leptop yang memiliki keunggalan lebih, tirar yang lebih cocok dengan kebutuhan Anda, meskipun harganya sedikit berbeda Karena Anda meletop 8 lebih memiliki alur yang dicari, Anda akhimya mematikan membeli untuk produk yang lebih mahal.
Up Size Volane Leb
Menawarkan produk dengan ukuran atau volumenya lebih besar merspakan pengertian strategi sp stan. Dengan ap sia ini, konsumen akan mendapatkan sesuatu yang lebih ketimbang louran normal atau
Carl’s Janice pernah melakukan hal ini. Restorer premium asal California ini pernah menggelar promo free up sta dari combo salke medium atan dari medium ke large barge. Tapi, program In dilakukan dengan kolaborasi dengan brand lain, seperti Kartu Kredit BCA dan Plu
Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR) Seperti Majalah Marks
Teknologi baru senantiasa memberik
experience bagi kamen analy adalah Virtual Reality dan Augmented Reality. Banyak brand saat ini memanfaatkan kedua teknologi tersebut dalam angka
memperkenalkan produk baru yang harapannya berjang peda pembelian
Peritel IKEA, misalnya, menggunakan teknologi AR untuk memperkenalkan produknya. Hanya dengan memindal marker AR, konsumen bisa langsung melihat simulasi produk yang mereka inginkan. Bila sesuai, mereka kemungkinan besar akan membelinya. Dan, Majalah Marketers mulai did Februari yang lal j
gAR tuk menyajikan konten-konten yang lebih visual Hanya dengan memindai sampul dan halaman bertanda AR melalui smartphone heaplikasi Blippar, Anda bisa melihat tayangan video atanimi di dalamnya
100
Warranty/Garansi Garansi Apabila Rusk
Seperti halnya undian,arranty hampir menjadi lakuny sebuah produk. Dengan sarranty, konsumen berhak mendation perbaikan barang bila rusak atau mendapatkan terbaru dengan alasan produk yang in bell cacat, rusak, atau tidak lengkap. Tentunya, ini berlaku dalen mat
Dalam kontolini, konsumen pasti akan lebih memilih produk yang bergaransi tetapi harganya sedikit lebih mahal ketimbang prodak yang sama yang menawarkan harga pak bergarami. Misalnya, AC Sharp berani memberikan garansi atas kompresor selama salah tahun.