Digital Marketing: ukms.or.id/ Jasa SEO Agency Jakarta

ukms.or.id – Perkembangan pesat pada sektor teknologi mau tidak mau mendorong aspek-aspek penting lain dalam kehidupan manusia untuk ikut maju dan berkembang bersama. Contohnya, sektor pendidikan, perekonomian, gaya hidup, hingga makin tidak terbatasnya penerimaan dan penyebaran informasi melalui media sosial.

Akses internet yang makin meluas ke seluruh penjuru negara memunculkan berbagai jenis platform atau wadah bagi pengguna dengan latar belakang dan kebutuhan yang berbeda-beda. Mau eksis dan dikenal banyak orang? Ada Instagram dan Twitter. Ingin berkreasi melalui audio visual? Kita punya YouTube dan TikTok. Atau, ingin memulai bisnis dengan pangsa pasar yang luas? Sekarang kita punya Shopee, Lazada, Tokopedia hingga BukaLapak.

Berbicara teknologi dan manusia, kita tidak bisa melupakan Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0. Disadur dari liputan6.com, Revolusi Industri 4.0 adalah sebuah konsep industri pada era digital atau era teknologi informasi dan komunikasi terkini yang dikemukakan secara luas pada Hannover Messe di kota Hannover, Jerman di tahun 2011 silam. Sedangkan Society 5.0 adalah konsep besutan mantan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, yang dipublikasikan pada ajang CeBIT di kota Hannover, Jerman di tahun 2017.

Yang menjadi benang merah antara Revolusi Industri 4.0 dengan Society 5.0 adalah mensinergikan atau memadukan potensi teknologi terkini dengan potensi sumber daya manusia untuk menciptakan kesempatan dan ruang yang lebih luas dalam bidang ekonomi dan komunikasi.

Kasus COVID-19 yang awalnya muncul di kota Wuhan, Tiongkok hingga merebak dan meluas ke negara-negara lain seperti Indonesia, Jepang, Korea Selatan hingga Amerika Serikat, mau tidak mau menciptakan era baru yang di luar perkiraan para ahli. Juga, semakin mendekatkan kita pada terwujudnya Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0.

Semakin terbatasnya ruang gerak dengan adanya lockdown dan travel banned di beberapa negara, berdampak besar pada ekonomi global. Banyak negara-negara yang mengumumkan masa reses dampak dari munculnya wabah COVID-19. Indonesia tidak luput dari serangan ekonomi tersebut.

Adanya PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar di beberapa kota di Indonesia dengan tujuan menghambat dan mengurangi laju penyebaran wabah sangat berdampak pada ekonomi nasional. Contohnya, pada sektor industri, sektor pariwisata, sektor hiburan, hingga sektor perbankan. Angka pengangguran yang terus meroket sangat bertolak belakang dengan angka kesempatan kerja yang sangat terbatas. Mau tidak mau, masyarakat harus memutar otak demi menghidupi keluarga hingga masa pandemi berakhir.

Menjadi entrepreneur atau menjadi wirausaha adalah salah satu cara bertahan hidup di tengah ketidakpastian kondisi ekonomi negara saat ini. Bisnis kuliner, bisnis jasa pengantaran barang, platform-platform online shop menjadi saran jual beli atau sarana berbisnis baru di tengah pandemi. Namun, tidak banyak pula yang harus menanggung rugi karena kurang optimalnya pemasaran dan berdampak pada tidak optimalnya pendapatan yang masuk.

Meski ruang gerak terbatas, namun akses internet yang dimiliki masyarakat terus berjalan dan kemudian membuka kesempatan yang lebih luas untuk mengembangkan bisnis-bisnis baru melalui digital marketing.

Yang dimaksud dengan digital marketing adalah bagaimana pebisnis mengelola usaha, baik memasarkan hingga menjalin hubungan baik dengan pelanggan secara digital atau dengan bantuan koneksi internet dan platform-platform bisnis yang ada.

Pengelolaan secara digital ini dapat dilakukan sendiri oleh para pebisnis atau menggunakan penyedia jasa pemeliharaan dan pelaksana digital marketing sebagai pihak ketiga. Adanya penyedia jasa ini tentu sangat menguntungkan bagi pebisnis untuk dapat lebih berkonsentrasi pada pengembangan produk, selaras dengan pengembangan dan pemeliharaan reputasi produk hingga perluasan pangsa pasar.

ukms.or.id/ SEO Agency Jakarta

Salah satu penyedia jasa digital marketing yang ada di Indonesia adalah Undercover atau dapat ditemukan pada laman website ukms.or.id/. Undercover dengan visi dan misi mengembangkan bisnis UKM dan corporate di Indonesia menjadi nomor 1 di laman Google ini, memiliki berbagai fasilitas dan pengalaman dalam aspek-aspek penting digital marketing hingga offline marketing.

Dengan konsep kebersamaan, Undercover tidak hanya peduli pada kinerja mereka sebagai penyedia jasa, namun juga sangat peduli pada hubungan baik klien dengan pelanggan, hingga memastikan setiap klien dapat mencapai tujuan bersama.

Beberapa aspek internet marketing atau digital marketing dari Undercover mencakup pembuatan website company profile yang tidak berbatas pada perusahaan, namun juga untuk pribadi dan online shop. Untuk meningkatkan traffic, Undercover menyediakan jasa SEO jakarta atau Search Engine Optimization secara professional dan bergaransi. Selain itu, ada pula jasa pengelolaan branding pada media sosial, penyebarluasan informasi perusahaan, produk dan jasa klien melalui email marketing, review bisnis, design info graphic, hingga press release berskala nasional hingga internasional yang tentu dapat memperluas informasi dan pangsa pasar perusahaan.

Tidak hanya itu, Undercover sebagai seo agency jakarta dan branding agency juga menyediakan branding dan konsultasi bisnis untuk klien, dimana para klien mendapat pengarahan dan informasi-informasi penting dalam mengembangkan dan mengelola bisnis atau usaha yang dimiliki. Yang membedakan Undercover dengan penyedia jasa digital marketing lainnya adalah tim Undercover yang memiliki pemahaman penuh mengenai bisnis, branding – sales hingga internet marketing atau digital marketing.

Branding Agency

Branding atau identitas dan reputasi suatu perusahaan sangat berpengaruh pada kelanjutan bisnis atau usaha itu sendiri, pun sangat penting bagi produk atau jasa yang akan ditawarkan pada calon konsumen. Memiliki branding yang baik sangat diperlukan dalam mengembangkan suatu usaha.

Undercover sangat mengerti bagaimana memulai dan membentuk suatu usaha dan ide bisnis, menyesuaikan dengan selera pasar namun tidak meninggalkan orisinalitas ide yang ada, membantu dalam penyebaran informasi perusahaan mulai skala nasional hingga internasional, dan bagaimana mengeksekusi ide bisnis dengan mewujudkan tujuan bersama, yakni antara klien dengan Undercover.

Selain itu, Undercover memiliki pemahaman yang mendalam mengenai dasar bisnis meliputi SWOT, atau strength (kekuatan), weakness (kelemahan), opportunity (kesempatan), dan thread (tantangan) dari perusahaan dan produk atau jasa yang akan dihasilkan nantinya.

Di samping itu, Undercover dapat menyesuaikan dengan baik antara kinerja, fasilitas, dengan anggaran yang ada guna memaksimalkan digital marketing yang nantinya juga memaksimalkan proses dan hasil.

Hasil kinerja Undercover dibuktikan dengan testimoni-testimoni yang baik dari para klien, yang tertera pada laman website mereka. Di laman website pula pihak Undercover telah mencantumkan kontak yang dapat dihubungi guna meningkatkan bisnis Anda melalui digital marketing yang baik dan benar.

Terbatasnya ruang gerak yang ada jangan sampai membuat kita membatasi diri untuk berkembang dan berbisnis. Kemajuan teknologi membuka kesempatan yang lebar untuk kita dalam membangun dan mengembangkan apa yang kita miliki.

baca juga

Digital marketing adalah salah satu langkah pembuka, salah satu langkah awal yang dapat membawa kita pada langkah-langkah dan kesempatan yang lebih besar. Optimalkan bisnis atau usaha kecil menengah Anda bersama Undercover unuk menjadi nomor atu di halaman Google.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours