Franchise SAMWON HOUSE

SAMWON HOUSE , Dalam dunia bisnis, kita memerlukan banyak inovasi agar dapat membuka usaha yang punya ciri khas dan berbeda dengan produk yang sudah terlebih dulu beredar di pasaran.

Melihat trend yang sedang booming juga perlu dilakukan sebagai strategi untuk membangun bisnis yang mampu bertahan lama.

Kebanyakan bisnis dapat dengan mudah dibangun namun tak mampu bertahan lama karena kesalahan strategi di awal. Nah, demi mendapatkan bisnis yang potensial bertahan lama di dunia usaha yang persaingannya semakin ketat, kita butuh yang namanya berkolaborasi.

Salah satu usaha yang menerapkan asas kolaborasi adalah bisnis franchise/ usaha waralaba. Dimana dalam usaha tersebut pelaku usahanya akan saling mendukung dan memberikan pengarahan sehingga bisnis akan terasa lebih ringan dan berjalan lebih lancar.

Dalam bisnis franchise, perlu sekali bagi para calon mitra untuk memilih brand usaha yang sesuai dengan minatnya dan perlu juga untuk melakukan survey mengenai bisnis apa yang laris agar usaha waralaba yang dijalankan nanti tidak sia – sia.

Melihat trend yang sedang berkembang saat ini yang kental dengan K-Pop, rasanya akan sangat banyak orang yang juga tertarik dengan hal – hal berbau Korea.

Sebagaimana diketahui bahwa zaman sekarang sedang booming sekali tentang trend Kekoreaan, mulai dramanya, fashion, musik hingga kuliner Korea.

Nah, peluang ini ditangkap oleh SamWon Group sebagai celah untuk mengembangkan usaha makanan Korea yang sedang banyak dicari dan tak pernah sepi peminat.

Apakah Anda suka dengan makanan dan jajanan Korea? Anda pasti tidak asing dengan produk makanan SamWon House.

Bisnis franchise SamWon House ini merupakan salah satu produk dari perusahaan waralaba virtual SamWon Group.

SamWon Group sendiri memiliki tiga usaha yang berada di bawah naungan manajemennya, yaitu Yago Chicken, SamWon House dan juga K-drink. Ketiganya mengusung konsep Korea dalam balutan bisnis F&B miliknya.

K-drink menjajakan minuman Korea seperti Teh buah, Teh susu dan Smoothies. Sedangkan Yago Chicken adalah pelopor ayam geprek Korea pertama di Indonesia.

Untuk spesialis snack dan jajanan dari SamWon Group mereka memakai merk dagang  SamWon House. Menu yang dijual di sini antara lain : Teokbokki, Bimbimbap, Pajeon/ Okonomiyaki, Soup dan Hot Plate.

Harga yang ditawarkan oleh SamWon House paling murah adalah air mineral seharga Rp. 10.000 dan paket makanan termahal seharga Rp. 200 ribu/ menu.

SamWon House menyasar kalangan menengah ke atas dengan harga makanan yang sesuai untuk kantong para pekerja. Meskipun secara harga produk memang di atas resto Korea lain, namun antusias masyarakat pada masakan Korea tidak pernah surut.

Konsep Korea yang diusung oleh SamWon House ternyata bukan hanya dari segi menunya saja, melainkan juga secara desain tempat, booth hingga peralatan makannya.

Sehingga konsumen yang berkunjung ke resto SamWon House akan merasakan vibes ketika berada di kedai Korea.

Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat masa kini yang mulai akrab dengan tempat – tempat makan instagrammable. SamWon House memahami kebutuhan konsumen saat ini.

Di resto SamWon House juga tersedia paket untuk makan beramai – ramai yang bisa dimasak sendiri di tempat. Tentunya hidangannya juga khas Korea sesuai dengan tema yang diusung perusahaan ini sedari awal.

Hal ini menjadikan SamWon House cocok dijadikan tempat kumpul keluarga, reuni dan arisan sekalipun. Secara branding juga merk dagang SamWon telah cukup terkenal.

Sehingga para franchisee yang berminat bergabung kemitraan dengan SamWon House tidak perlu lagi sibuk memikirkan strategi pemasaran brand yang membangun dari nol karena nama besar bisnis franchise ini sudah familiar di telinga pecinta Korean food.

Jika Anda berminat menjadi franchisee SamWon House, Anda dapat menghubungi nomor kontak kantor pusat di Whatsapp 087880808182.

Ataupun dengan mengunjungi laman media sosial Virtual Waralaba Samwon Group di instagram  @yagochicken, @samwongroup @kdrink.indo.

Biaya kemitraan SamWon House saat pendaftaraan adalah sebesar Rp. 1.000.000 / kategori menu. Kemudian masih ada lagi biaya member Rp. 100.000/ bulan / brand.

Adapun peralatan senilai Rp.2 juta, Booth untuk jualan Rp. 5 juta dan pembelian bahan baku seharga Rp. 800 ribu.

Menjadi franchisee perusahaan Virtual Waralaba Samwon Group, memiliki beberapa keuntungan, dimana Anda sebagai mitra akan berhak memperoleh :

1. Dukungan supply bahan baku

2. Bimbingan pelatihan menu

3. Layanan eksklusif belajar marketing

Mitra mendapatkan bimbingan untuk pemasaran produk lewat aplikasi  delivery order (GrabFood, Shopee Food dan Grabfood).

Pusat SamWon House akan memberikan pengarahan pada franchisee bagaimana cara daftar, cara pakai dan operasi sistem aplikasi di berbagai instrumen yang berhubungan dengan marketing produk nya.

Bimbingan untuk melakukan promo internal juga tak ketinggalan diajarkan pada mitra baru.

4. Gratis design grafis untuk booth dan media sosial

Para franchisee yang telah resmi menjadi mitra SamWon House akan diberikan dukungan desain dari pusat, berupa template SamWon.

Desain ini untuk dipasang di booth dan juga konten yang akan diposting di media sosial SamWon sebagai bentuk branding.

5. Penyediaan foto varian menu

Mitra baru SamWon akan langsung mendapatkan fasilitas berupa daftar menu dari pusat, semua desain, foto dan logonya tidak perlu diatur oleh mitra karena sudah dibuat oleh manajemen di kantor pusat, pihak franchisee hanya tinggal memakainya saja.

6. Gratis video profil usaha

Video profil usaha di cabang mitra juga menjadi fasilitas yang akan didapatkan oleh franchisee yang bergabung dengan SamWon House.

Video profil usaha ini berguna untuk bahan promosi di media sosial nantinya. Tujuannya agar masyarakat di sekitar cabang outlet SamWon House mengetahui keberadaan usaha waralaba yang sudah berdiri di dekat tempat tinggal konsumen.

baca juga

    7. Dukungan pengembangan produk

    Franchisee mendapatkan layanan dukungan pengembangan produk, maksudnya agar gerai milik mitra bisa berkembang dari segi pendapatan harian.

    Banyaknya fasilitas yang ditawarkan SamWon House pada mitra tak berhenti sampai di situ, beberapa kelebihan bisnis franchisee satu ini antara lain:

    1. Harga kemitraannya sangat murah, berbeda dengan produk olahan makanan asing yang berkonsep resto.

    2. Cabang bisnis bisa dibuka dengan mudah dan cepat karena didukung oleh manajemen yang solid.

    Meskipun SamWon House merupakan usaha yang produknya diadaptasi dari Korea, konsep bisnis dari waralaba virtual ini masih mengusung tema tradisional.

    Maksud dari tema tradisional adalah para mitranya diwajibkan memakai nama merk dagang SamWon House dan biaya kemitraan tidak termasuk dengan tempat usaha, alias biaya sewa gedung atau outlet menjadi tanggung jawab franchisee.

    Demikianlah sederetan keunggulan dan kelemahan bermitra dengan SamWon House. Apakah Anda tertarik untuk mencoba buka usaha jajanan Korea yang sangat digandrungi anak muda zaman sekarang?

    Jika berminat, silahkan kunjungi laman media sosial dan nomor kontak yang telah dicantumkan di atas!

    Leave a Reply