Nike merupakan merek sepatu yang digandruni oleh kebanyakan anak muda.
Semua karena desainnya yang fantastis, memiliki nilai kebaruan dan sangat nyaman untuk dipakai.
Nike baru-baru ini juga telah merilis sepatu seti The Nike Air Max yang baru.
Kali ini dengan koukms.or.id/nasi warna biru dan orange dinamakan The Nike Air Max 90.
Gaya yang Abadi dan Sempurna
Nike selalu menawarkan gaya abadi dan sempurna untuk setiap musim.
Sementara khusus untuk The Nike Air MAX 90 ditawarkan khusus untuk gaya musim panas.
Ikon Air Max 90 dari Nike masih sangat diminati hampir tiga dekade setelah debutnya pertama kali.
Sekarang munucl warna baru yang membangkitkan sedikit nuansa vintage.
Nike kali ini dibuat menggunakan kulit dan mesh tradisional sebagai alas.
Trend 90-an ini kemudian menerapkan aksen biru dan oranye terang pada kaki tengah Swoosh, dan lencana lidah.
Warna-warna cerah kemudian dipadatkan hanya dengan sentuhan dengan hit biru tua di bagian ‘tenggorokan’ dan tumit sepatu.
Sementara midsole melengkapi tampilan dengan lebih detail dua nada.
Jika Anda membutuhkan sepasang sepatu Nike baru untuk hari-hari mendatang, tampilan seri 90-an ini sangat direkomendasikan.
Anda dapat membeli AM90 ini sekarang di pengecer yang terdaftar sebagai pengecer berlisensi dari Nike, harga sepasang sepatu ini kurang lebih $ 110 USD.
Seri Nike Air Max
Nike sebelumnya juga sudah mengeluarkan beberapa seri Nike Air Max.
Salah satunya ialah Nike Air Max 5 yang merupakan lini sepatu yang pertama kali dirilis oleh Nike, Inc. pada tahun 1987.
Sepatu ini awalnya dirancang oleh Tinker Hatfield, yang mulai bekerja untuk Nike sebagai arsitek untuk merancang toko, dia juga mendesain banyak model Air Jordan.
Nike Air Max
Sepatu Nike Air Max menggunakan unit bantalan udara besar di bagian tumit yang terlihat dari sisi midsole di sebagian besar model.
Jenis bantalan Air Max berikut ini merupakan ciri khasnya.
180 Air Max yang meluncur di awal 1990-an, bagian bantalannya terlihat melalui bagian bawah sepatu.
“Air Max2” yang tidak memiliki lubang di unit bantalan dan memiliki tekanan tinggi,
“Tube Air” yang terlihat di beberapa lingkaran kecil di bagian tengah sepatu,
“Tuned Air,” yang merupakan sistem pod individu yang disetel ke berbagai area kaki.
Budaya dan mode
Air Max IV / BW
Kemudian ada Nike Air Max IV yang didominasi oleh warna Persia Violet.
Garis sepatu olahraga ini populer di antara subkultur, misalnya Hip Hop, Gabber dan kelas pekerja.
Pada pertengahan 1990-an, model Air Max 95, mengalami lonjakan popularitas di Jepang sehingga menyebabkan fenomena yang dikenal sebagai “perburuan Max Air”.
Harga sepatu yang sangat melambung menyebabkan perampokan di negara yang biasanya damai di mana pemakai Air Max diserang dan sepatu mereka dicuri.
Bahkan sepatu bekas pun diminati, dan palsu juga menjadi masalah serius.
Air Max 1
Nike Air Max 1 dirilis pada tahun 1987 sebagai Air Max.
Air Max 1 adalah sepatu pertama yang memiliki unit bantalan udara Nike dengan tampilan penuh.
Bagian atas sneaker terbuat dari nilon dan kain sintetis.
Versi kulit kemudian dirilis pada tahun 1988.
Light Air Max
Nike versi Light Air Max dirilis pada tahun 1989 sebagai Air Max II.
Air Max Light memiliki berat kurang dari aslinya, dicapai dengan mengganti midsole poliuretan kaki depan dengan yang terbuat dari busa EVA.
Diluncurkan ulang pada tahun 2007, Nike terus merilis colorways tambahan.
Air Max 90
Nike yang satu ini dikenal sebagai Air Max III hingga tahun 2000, ketika diterbitkan kembali namanya diaukms.or.id/l dari tahun peluncurannya.
Colourway asli putih / hitam / abu-abu dingin dengan inframerah dipilih untuk melebih-lebihkan ketebalan bantalan udara.
Bagian atas menampilkan Duromesh, kulit sintetis dan kulit sintetis.
Nike dirancang khusus sepasang Nike Air Max 90 untuk Presiden George H.W.
Air Max 180
Nike Air Max 180 diluncurkan dengan ciri khas warna “Ultramarine” 1991.
Sepatu ini memiliki unit udara visibile di sol.
Dirilis pada tahun 1991, Air Max 180 menampilkan unit udara yang lebih besar yang terlihat melalui sol luar.
Teknologi ini kemudian digunakan dalam sneaker Angkatan Udara 180
baca juga
50 Jenis Batik di Indonesia Yang Terkenal Di Dunia
Cara Menggunakan State Brand di Australia
Perjalanan 185 Brand Nasional Dan Internasional
Air Max 93
Nike ini dirilis pada tahun 1993 sebagai Air Max 270, Air Max 93 memperkenalkan unit udara 270 derajat.
Nike menggunakan proses manufaktur baru untuk memberikan unit udara yang lebih besar dan lebih terbuka perlindungan yang lebih besar.
Bagian atas menampilkan setelan yang lebih mirip kaus kaki yang berasal dari sneaker Air Huarache tahun 1991.
Air Max 95
Nike Air Max 95 memiliki desain visual yang dibuat oleh Sergio Lozano yang mendasarkan desain Air Max 95.
Desain didasarkan pada anatomi manusia, dengan tulang belakang sepatu yang menyerupai tulang belakang manusia.
Produk ini direferensikan dalam lagu hip hop “Hate It or Love It” oleh The Game, yang merupakan top 10 hit di seluruh dunia pada tahun 2005.
Juga direferensikan oleh rapper Gucci Mane dalam hit single “Bricks” dan Waka Flocka Flame di trek.
“Head First” dalam mixtape 2009nya, “Lebron Flocka James”.
Rapper Eminem bahkan turut serta dalam project mendesain serangkaian Air Maxes edisi terbatas yang dijual untuk amal.
Nike , Air Max 97
Nike Air Max 97 memiliki kekhasan dengan warna Silver Bullet.
Air Max 97 dirilis tahun 1997 diinspirasi oleh kereta peluru Jepang berkecepatan tinggi.
Oleh karena itu diperkenalkan dengan warna perak metalik yang lebih ramping yang berisi unit udara terlihat hampir penuh.
Bagian atasnya menampilkan tiga garis reflektif yang terbuat dari bahan Scotchbrite 3M.
Profil Singkat Perusahaan Nike
Nike, Inc. adalah perusahaan multinasional Amerika yang bergerak dalam bidang desain, pengembangan, manufaktur, dan pemasaran dan penjualan sepatu.
Nike juga menawarkan pakaian, peralatan, aksesoris, dan layanan peralatan olahraga di seluruh dunia.
Perusahaan ini bermarkas di dekat Beaverton, Oregon, di daerah metropolitan Portland.
Nike adalah pemasok sepatu dan pakaian atletik terbesar di dunia.
Nike juga merupakan produsen utama peralatan olahraga, dengan pendapatan lebih dari US $ 24,1 miliar pada tahun fiskal 2012.
Pada 2012, Nike mempekerjakan lebih dari 44.000 orang di seluruh dunia.
Pada tahun 2014 merek itu sendiri bernilai $ 19 miliar, menjadikannya merek yang paling berharga di antara bisnis olahraga.
Pada 2017, merek Nike bernilai $ 29,6 miliar.
Nike berada di peringkat No. 89 dalam daftar Fortune 500 tahun 2018.
Nike, Tahun Didirikan
Nike didirikan pada 25 Januari 1964, sebagai Blue Ribbon Sports, oleh Bill Bowerman dan Phil Knight, dan secara resmi menjadi Nike, Inc. pada 30 Mei 1971.
Perusahaan ini mengaukms.or.id/l namanya dari Nike, dewi kemenangan Yunani.
Nike memasarkan produknya di bawah mereknya sendiri, antara lain seperti Nike Golf, Nike Pro, Nike +, Air Jordan, Nike Blazers, Angkatan Udara 1, Air Max, dan masih banyak lagi.
Selain memproduksi pakaian olahraga dan peralatan, perusahaan mengoperasikan toko ritel dengan nama Niketown.
Nike mensponsori banyak atlet dan tim olahraga terkenal di seluruh dunia, dengan merek dagang “Just Do It” yang sangat terkenal.
Demikian pemaparan tentang Nike yang melegenda sampai sekarang.