100 Usaha Modal Kecil Untung Besar

Karsiman Hady Dari Kerja Satpam Jadi Miliarder

Satu lagi, pengusaha yang memulai kesuksesannya dari titik nol. Untuk pengusaha dengan latar belakang yang sama kita mengenal Andrie Wongso, sebagai motivator pertama di Indonesia.

Awalnya ia juga hanya seorang yang bersekolah di sekolah dasar dan bekerja keras untuk mendapatkan apa yang dinikmatinya sekarang. Selain Andrie Wongso, kita mengenal pemilik Sinarmas Group, Eka Tjipta Widjaja. Perantau dari Cina yang akhirnya berkebangsaan Indonesia itu bekerja dengan gigih dan ulet untuk membangun Sinarmas

Group seperti sekarang ini, terlebih lagi, ia juga hanya tamat sekolah dasar. Masih ada lagi, mereka yang tidak mengenyam perguruan tinggi namun sekarang menjadi seorang pengusaha sukses. Seperti profil tokoh kali ini, ada Karsiman Hady. Siapakah beliau? Selengkapnya simak ulasan tentang Karsiman Hady berikut ini.

Siapa Karsiman Hady?

Pria kelahiran Madiun pada 12 November 1956 ini mungkin belum terlalu banyak dikenal oleh kalangan masyarakat. Sayangnya sekalipun sangat menginspirasi, tak banyak informasi tentang siapa Karsiman Hady ini dapat ditemukan. Namun Karsiman Hady atau yang biasa dikenal dengan Karsiman merupakan sesosok pengusaha yang patut diberi apresiasi karena kegigihan dan juga kerja kerasnya hingga beliau menjadi sesukses sekarang ini.

Karsiman awalnya berprofesi sebagai sekuriti di Pertamina Kalimantan, tepatnya di Kota Balikpapan. Namun siapa sangka, Karsiman Hady yang merupakan anak sulung dari 4 bersaudara ini telah memiliki rumah mewah yang berdiri di atas tanah seluas 2,5 hektar. Rumah tersebut berada di di Jalan Soekarno Hatta Km 12, Kota Balikpapan.
Karsiman, bapak dari tiga orang putri ini, merupakan pemilik salah satu real estate di Kota Balikpapan, yaitu Balikpapan Garden. Karsiman Hady juga menjalankan bisnis dibidang lain selain real estate. Adalah PT Bimantara Coal Energy Inti Perkasa yang bergerak dibidang tambang. Perusahaan ini digadang-gadang mampu menggaet perusahaan Korea LG.

Bagaimana Perjuangan Karir Karsiman Hady

Perjalanan karir Karsiman Hady begitu panjang  dan sangat mengharukan untuk bisa sampai ke tahap sukses seperti sekarang ini. Bahkan sekalipun Karsiman Hady tidak pernah akan bisa mencapai kesuksesan seperti sekarang ini. Sekarang, bisa dilihat di garasi rumahnya banyak mobil mewah yang terparkir rapi.

Selain mobil-mobil bermerk, koleksi motor balap dan juga motor trail juga merupakan hobi baru bagi Karsiman Hady. Bahan Karsiman Hady dinilai termasuk golongan pengkoleksi lahan tanah, salah satunya di wilayah Karingau. Benar, aset yang dimiliki Karsiman Hady sangat banyak, kemungkinan besar asetnya dinilai mencapai 100 milyar bahkan lebih. Namun, siapa sangka kekayaan yang didapatnya ini didapat dari derain keringat yang tidak sedikit.

Awal mula karirnya dimulai saat masih berada di tanah kelahirannya di Madiun. Orang tua Karsiman Hady merupakan seorang petani. Saat Karsiman Hady berumur 22 tepatnya tahun 1978, Karsiman Hady berniat merantau ke Balikpapan. Dan Karsiman Hadypun berpamit kepada kedua orang tuannya. Selama di Kalimantan itu, Karsiman Hady tinggal di tempat pamannya yang merupakan seorang tentara nasional Indonesia atau TNI. Namun, tak lama Karsiman Hady sampai di sana, pamannya mendapatkan tugas di luar Kota Balikpapan. Dan Karsiman Hadypun harus tetap tinggal di Balikpapan untuk menyelesaikan sekolahnya.

Lepas menamatkan sekolahnya, Karsiman Hady mulai mencari pekerjaan. Pekerjaan yang dilakoni Karsiman Hady pertama kali ada sebagai kuli bangunan. Saat itu memang terdapat sebuah perusahaan asing yang sedang membangun gedung di Balikpapan. Tanpa pilih-pilih lagi, Karsiman Hady melakoni pekerjaan sebagai kuli untuk menyambung hidup. Setelah itu pada tahun 1984, ada lowongan pekerjaan di Pertamina sebagai seorang sekuriti. Dan diaukms.or.id/llah peluang tersebut.

Karsiman Hady Dari Kerja Satpam Jadi Miliarder , Namun ternyata perkerjaannya sebagai sekuriti tidak sepenuhnya berada di perusahaan saja. Karsiman Hady yang saat itu diterima sebagai Tenaga Kerja Pengawas Perusahaan atau TKPP memiliki jobdesk ganda, selain menjaga perusahaan, Karsiman Hady juga ditugaskan untuk menjaga rumah bos-bos dan juga jaga pintu-pintu kilang. Karsiman Hady mengaku saat itu ia hanya ingin mendapatkan kerja untuk bisa makan, jadi apapun itu diterima, asal halal.

Di sela-sela pekerjaannya sebagai seorang sekuriti, Karsiman Hady mencoba pekerjaan lain. Pekerjaan atau profesi yang dilakoni Karsiman Hady adalah menjadi seorang fotografer pernikahan. Tahun-tahun tersebut memang belum ada alat secanggih sekarang, maka Karsiman Hady melakoni pekerjaannya ini dengan peralatan seadanya, dan sangat minim alat. Dan beruntung, Karsiman Hady sering mendapatkan tawaran untuk menjadi tukang foto di acara nikahan. Namun sangat disayangkan, dengan pekerjaan sampingan sebagai fotografer acara nikahan ini belum cukup untuk memenuhi kebutuhannya yang jauh dari kampung halaman.

Singkat cerita, Karsiman Hadypun lambat laun mulai merasakan kenikmatan yang berbeda. Dari hasil kerja keras dan keuletan yang ia jalani, jalan terangpun mulai terlihat pada tahun 1997. Karena gaji yang didapat dari pekerjaan sebagai sekuriri hanya pas untuk makan tapi tidak mencukupi untuk biaya sekolah ketiga putrinya. Karsiman Hady mengaku pernah mengontrak rumah yang kecil, dan tidurnya diatas karpet bolong.

Namun kondisi tersebut tak membuatnya putus asa sedikitpun. Karsiman Hady percaya bahwa suatu saat nanti segala usaha yang ia tempuh akan terbayarkan. Satu yang menjadi prinsip teguhnya bahwa hidup harus selalu bersyukur. Dan rasa syukurnya pelan tapi pasti berubah menjadi kehidupan yang lebih baik. Bersama istrinya Mujiati, ia membuka depot Nirmaladi di sekitar Batu Ampar. Hingga sekarang depot tersebut masih ada, namun berubah nama menjadi Priangan.

Setelah itu, Karsiman Hady mulai mencoba bisnis jual beli tanah. Wajar, saat itu Balikpapan belum sepadat saat ini. Dan alhamdulillah membuahkan hasil, sedikit demi sedikit keuntungan yang ia hasilkan dari bisnis tanah tersebut ia tabung. Hingga suatu kali Sang Kuasa memberikan keberuntungan besar pada Karisman Hady. Salah satu transaksi jual beli tanahnya mendatangkan rejeki nomplok. Dan boleh dibilang, dari sanalah pundi-pundi kekayaan Karisman semakin lama semakin bertambah.

Dari banyaknya tanah yang dimiliki Karisman Hady kemudian direncanakan dan dialokasikan di bidang properti. Salah satu properti yang dibangun adalah perumahan Balikpapan Indah III, tepat di samping SMA Negeri 5 Balikpapan. Selain itu, Karisman Hady juga mewaqafkan tanahnya untuk dibangun jalan menuju sekolah SMA Negeri 5, bahkan ia juga mengaspal jalan tersebut agar siswa sekolah setempat berkendara dengan lancar.

Setelah sukses di bisnis properti ia kemudian menjajal mengekspansikan bisnisnya di bidang tambang. Perusahaan tambangnya beroperasi di daerah Samboja yaitu PT Bimantara Coal Energy Inti Perkasa. Menariknya selang setahun berjalan, perusahaan tambangnya sudah melakukan 28 kali pengapalan. Dan setiap bulan, perusahaannya sudah menghasilkan 20 metrik ton.

Bagaimana? Anda terkesima bukan? Memang kita tak boleh menyerah dengan keadaan. Karena sekalipun kita berada pada situasi yang kurang menguntungkan saat ini, kedepan boleh jadi kita bisa menuai kesuksesan. Seorang pengusaha harus tahan banting, tak boleh menyerah. Ibaratnya, jatuh mesti bangkit lagi, jatuh bangkit lagi, jatuh bangkit lagi, begitu seterusnya hingga kesuksesan benar kita rasakan, Karsiman Hady Dari Kerja Satpam Jadi Miliarder.

Bisnis Pulsa Bisnis Yang Menguntungkan

Masih perlu penekanan khusus, tidak ada bisnis yang gratis, sekalipun bisnis online. Ini serius. Karena start up bisnis pasti butuh modal. Tapi bukan modalnya bukan hanya duit. Ada banyak pengganti duit sebagai modal. Contohnya modal teman. Bisa jadi kita memang tak memiliki uang, tapi kita punya teman yang bisa kita pinjami uang.

Atau modal ide. Bisa jadi kita tak memiliki cukup uang untuk berbisnis, tapi kita punya ide. Ide tersebut bisa menghasilkan uang jika kita sampaikan pada orang yang tepat. Dan masih banyak modal lain yang bukan modal uang.
Ya, penekanan bahwa bisnis tanpa uang ini memang harus dipampangkan ke hadapan publik. Kita harus stop memberikan harapan palsu. Bahwa tidak ada usaha yang dimulai tanpa modal. Adanya, modal dapat diminimalisir, atau modal bisa hutang.

Ngomong-ngomong soal bisnis dengan modal minim, bisnis penjualan pulsa menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan, bukan hanya saat ini, tapi juga mendatang. Dan kesempatannya masih terbuka lebar, karena semakin hari semakin teknologi semakin maju. Masyarakat semakin cerdas dan gaya hidup tentu berubah. Simak ulasan berikut ini agar pengetahuan anda tentang bisnis pulsa bertambah.

Bisnis Pulsa Bisnis Yang Menguntungkan

Sekalipun untung yang didapat setiap kali transaksi tidak terlalu besar, sekalipun jangan pandang sebelah mata bisnis pulsa ini. Bisnis pulsa, meskipun untung yang didapat setiap kali transaksi tidak banyak, namun diyakini bisnis ini mampu menjadi ladang penghasil uang.

Kenapa begitu? Karena kebutuhan masyarakat Indonesia akan pulsa ini sangat banyak, apalagi pulsa berbasis data, bukan hanya pulsa reguler. Dengan beraneka ragam provider yang ikut memenuhi pasar teknologi pulsa ini, bisnis penjualan pulsa bisa menjadi bisnis yang menjanjikan.

Ya, bisnis pulsa mempunyai prospek yang cukup cerah kedepannya mengingat saat ini seluruh kalangan masyarakat merata menggunakan handphone alias telepon seluler. Pulsa bisa dikatakan sebagai kebutuhan kategori sekunder bahkan tersier bagi sebagian besar kalangan masyarakat.

Hal ini sangat wajar mengingat banyaknya kebutuhan akan komunikasi. Komunikasi lewat handphone secara langsung dianggap lebih menguntungkan daripada lewat surat ataupun langsung datang ketempat lawan bicara. Dan lagi, saat ini 85% masyarakat memiliki telepon seluler untuk melangsungkan berbagai aktivitas, entah untuk sekedar silaturahmi, atau bahkan bisnis. Dengan begitu, sudah tentu bila bisnis pulsa dikelola dengan manajemen yang baik dan professional, bisnis pulsa akan menghasilkan keuntungan yang sangat besar.

Bicara soal modal, bisnis pulsa, elektronik khususnya, hanya membutuhkan uang pendaftaran sekitar 50 ribu rupiah dan juga sebuah handphone yang di miliki tanpa perlu mengganti nomor tertentu. Dan andapun sudah bisa berbisnis dengan mudah dan juga murah.

Maraknya masyarakat yang menggunakan teknologi di tanah air ini dapat membuat usaha pulsa elektronik murah menjadi salah satu alternatif bisnis yang menjanjikan. Jika dihitung-hitung, dengan deposit awal untuk mengisi pulsa misalkan minimal Rp 150.000,- anda akan mampu mendapatkan keuntungan di atas Rp 20. 000,- setiap harinya. Perlu diingat bahwa kekuatan besar pada bisnis jual pulsa elektronik  terdapat pada ketekunan si peukms.or.id/snis dan juga tidak mudah meyerah.

Mengingat bisnis pulsa ini hanya bermodalkan sebuah handphone dan juga modal uang yang dibutuhkan cukup kecil, pun begitu juga dengan tenaga yang dikeluarkan, sangat kecil. Dengan begitu seharusnya bisnis pulsa bisa menjadi salah satu ujung tombak penghasilan keluarga. Jika kita bicara masalah peluang usaha, peluang usaha atau bisnis pulsa ini masih terbuka lebar dan tidak akan pernah mati, karena teknologi seluler akan terus berkembang hingga tahun-tahun mendatang.

Di sisi lain, bisnis pulsa memiliki modal kecil yang tiada habis-habisnya. Dan selain menjadi penjual pulsa, anda juga bisa menjadi si server pulsa. Keduanya memberikan keuntungan dalam berbisnis pulsa ini.

Bisnis Pulsa Bisnis Yang Menguntungkan

Sistem Bisnis Pulsa di Indonesia

Perkembangan teknologi seluler yang didukung oleh perkembangan bisnis pulsa mendorong si server dan juga penjual pulsa untuk menciptakan-menciptakan inovasi-inovasi seiring dengan perkembangan teknologi seluler itu sendiri.

Sistem penjualan yang ditawarkan bermacam-macam, dengan dibandrol harga yang bermacam-macam pula.
Dalam bisnis, persangian tentu sangatlah wajah. Nah persaingan ini justru akan mendorong kalangan peukms.or.id/snis server pulsa untuk terus berinovasi dan meningkatkan pelayanan yang ada.

Karena apabila semakin banyak bisnis server pulsa yang ada, maka persaingan dalam mendapatkan member yang menggunakan jasa mereka dalam berbisnis pulsa menjadi sangat ketat. Hal ini memaksa para pemilik server untuk memberikan penawaran yang menarik sehingga member atau si penjual pulsa mau bergabung dengan server mereka dalam menjalankan bisnis pulsa.

Selain harga yang bersaing di pasaran, inovasi-inovasi yang sekarang ini telah diterapkan adalah cara bertransaksi. Cara bertransaksi dewasa ini semakin canggih. Bukan hanya via sms seperti sedia kala, namun juga merambah ke aplikasi-aplikasi lainnya. Berikut kami rangkumkan sistem bertransaksi bisnis pulsa yang ada dipasarkan.

Via SMS (Short Message Service)

Transaksi via sms biasanya menggunakan format dan kode-kode tertentu. Tetapi bila si server sudah canggih, biasanya tak memerlukan kode apapun untuk provider tertentu. Transaksi melalui sms ini terkadang menemui kendala, seperti trouble.

Karena provider yang dipakai mengalami gangguan, transaksi bisnis pulsa melalui sms ini sangat rentan terhadap trouble-trouble seperti itu. Transaksi melalui sms ini juga berbayar, sesuai dengan operator yang digunakan untuk bertransaksi. Jika masih pemula, tak masalah menggunakan sistem ini, tapi setelah mendapatkan dana atau modal, silahkan coba transaksi dengan sistem lainnya agar tidak ketinggalan jaman dan transaksi menjadi lebih lancar.

Via YM (Yahoo Messenger!)

Transaksi penjualan pulsa antara server dan penjual menggunakan yahoo messenger ini sanagt banyak digunakan karena kemudahan dan prosesnya yang cepat. Prinsipnya sebenarnya sama dengan transaksi via sms, ada format tertentu yang digunakan dalam proses transaksi.

Hal ini hanya untuk memudahkan intepretasi provider yang akan dikirim pulsanya. Biasanya server tertentu akan meminta si penjual melakukan registrasi dulu dengan sistem pertemanan di Yahoo Messenger! Dan setelah itu proses transaksi dilakukan seperti biasanya. Transaksi model ini diakui cukup cepat dan fleksible.

Via G-Talk (Google Talk)

Tak berbeda dengan Yahoo Messenger, G Talk juga memiliki prinsip yang sama. Yang membedakan hanyalah aplikasi yang digunakan. Jika Yahoo Messenger adalah aplikasi chatting yang dimiliki oleh Yahoo, maka si G Talk atau kepanjangannya adalah Google Talk dimiliki oleh perusahaan raksasa, google.

Via Whatsapp Messenger

Sistem bertransaksi pulsa melalui Whatsapp Messenger ini cukup dibilang inovasi terbaru. Sistem kerjanya cukup selama anda menggunakan sistem yang dapat membackup keberadaan messenger ini, yaitu android. Dengan menginstall whatsapp dan menyimpan nomor si server, ana akan lebih mudah bertransaksi.

Boleh dibilang transaksi bisnis pulsa melalui whatsapp lebih murah dan juga kinerja server lebih ringan sehingga transaksi dapat berjalan terus. Selain itu respon server jauh lebih cepat jika dibandingkan menggunakan SMS.
Kedepan, sistem sistem ini akan semakin diperbaharui lagi, mungkin bisa dengan BB, Facebook, Line, Google Hangouts dan berbagai macam aplikasi yang memudahkan cara bertaransaksi bisnis pulsa ini, Bisnis Pulsa Bisnis Yang Menguntungkan.

Memulai BISNIS KRIPIK PISANG Dengan Modal Yang Terjangkau

Diwilayah saya cukup terkenal dengan oleh-oleh kripik pisang.Setelah saya selidiki modal sangat minim terlebih memiliki alat dari dapur sendiri dan penghasilan cukup tinggi.Siapa yang tak suka kripik?,merupakan cemilan yang nikmat untuk disantap kapanpun sebagai teman menonton atau mengerjakan tugas bahkan sebagai sajian saat teman berkunjung.

Kripik pisang yang ada dibayangan anda pasti hanya rasa manis dan asin tetapi diartikel ini akan dikenalkan beberapa varian rasa yang sangat banyak peminatnya.Mari kita kupas usaha kripik pisang yang banyak disukai semua kalangan dan khas dari Indonesia.

  • MODAL

Pisang adalah buah yang masa panennya tidak pernah habis atau tidak memiliki musim panen.Pisang yang digunakan adalah pisang kepok yang banyak penjualnya dipasar.Jadi anda tidak perlu takut kesulitan mencari bahan dasar dari kripik pisang ini.Begitu juga dengan bumbu bubuk yang dibutuhkan,sudah cukup banyak dijual dipasar atau toko-toko bahan kue.

  • PEMASARAN

Pemasaran kali ini menggunakan media boot dapat dilakukan dipasar atau tempat rekreasi.

  • BAHAN DAN ALAT

BAHAN    : Pisang Kepok

Minyak Goreng

Bumbu snack (ex;rasa coklat)

ALAT       : Wajan

Spatula

Plastik

Sarung tangan plastic

Timbangan

Baskom

Penyaringan

Pemotong pisang

Mini sealer

Kompor+Gas

Koran Bekas

Tupperware/Toples

CARA MEMBUAT           :   Kupas pisang lalu iris dengan pemotong kripik

sampai pisang habis.Lalu goreng hingga

kekuningan atau mengambang.Akan kemudian

tiriskan diatas koran.Setelah kering dari minyak

taburi dengan bubuk coklat.Siap dibungkus.

  • PENGHITUNGAN

BAHAN DAN ALAT

Nama BarangSatuanHarga(Rp)
Pisang1 tandan100.000
Minyak Goreng5 liter50.000
Bumbu Snack10bks50.000
Wajan1 buah50.000
Spatula1 buah10.000
Plastik100pc10.000
Sarung tangan plastik1psg2.000
Timbangan1 buah15.000
Baskom2 buah20.000
Penyaringan1 buah10.000
Pemotong pisang1 buah20.000
Mini Sealler1 buah15.000
Tupperware/Toples3 buah20.000
Kompor+Gas1 buah150.000
Boot kripik1 buah1.000.000
Total1.525.000

BIAYA PENYUSUTAN

Nama BarangHargaWaktuBiaya Penyusutan
Wajan50.00060 bulan850
Spatula10.00060 bulan200
Timbangan15.00060 bulan250
Baskom20.00060 bulan350
Penyaringan10.00060 bulan200
Boot kripik1.000.00060 bulan17.000
Pemotong pisang20.00060 bulan350
Mini Sealler15.00060 bulan250
Tupperware20.00060 bulan350
Kompor+Gas150.00060 bulan2500
Total32.300

Dari data diatas didapat biaya penyusutan :

32.300 : 30 hari = 1.100per hari

Dari data bahan dan alat didapat pendapatan :

100 pcs @200gr X 10.000 = 1.000.000

LABA

Modal Bahan                212.000

Biaya Penyusutan               1.100

Pendapatan                                      1.000.000

Laba                                                   786.000

Dari penghitungan diatas dalam satu minggu sudah dapat mengembalikan modal.Lakukan dengan varian rasa lain agar lebih menarik seperti keju,balado, jagung manis,strawberry,dan lain-lainnya.

Atau jika anda memilki modal sangat minim,saya sarankan anda cukup menggunakan meja kayu biasa sebagai tempat kripik anda.Sehingga Lebih sederhana.Dan seringlah bergabung jika ada bazar kuliner karna akan memperluas penjualan anda.

  • KESIMPULAN

Bisnis kripik pisang aneka rasa ini sudah cukup lama dipasaran dikarnakan bahan dasar kripik yang murah dan selalu ada sehingga usaha kripik anda akan selalu berproduksi setiap harinya.Tidak ditemukan kendala yang besar dalam usaha ini karna kripik cukup bertahan lama dan banyak peminatnya.Bumbu yang dibutuhkanpun cukup murah dan bisa ditemui di toko-toko bahan kue dimanapun.Sehingga kripik anda bisa memilki rasa yang bervariasi.

Artikel yang simple ini dapat dengan mudah dilakukan oleh siapa saja,dapat mudah dipahami tetapi mendapatkan pendapatan yang menjanjikan.Jikapun barang tidak habis,masih dapat dijual diesok hari karna kripik pisang tahan lama asalkan bungkus tertutup rapat sehingga kripik tidak lempam atau dimakan semut. Memulai BISNIS KRIPIK PISANG Dengan Modal Yang Terjangkau

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top