100 Usaha Modal Kecil Untung Besar

Peluang Usaha Minuman ala Kafe Gerobak Cokelat yang Menjanjikan

Sebagai minuman favorit, minuman cokelat juga sudah menjadi salah satu bisnis kuliner yang sangat menjanjikan. Bagaimana tidak?

Kenyataannya minuman yang terbuat dari bahan cokelat ini sangat diminati masyarakat, terlebih bagi kalangan anak-anak ataupun remaja.

Cokelat sendiri memiliki rasa manis yang sangat lembut sehingga hal itulah yang membuat banyak orang menyukainya.

Sebenarnya minuman cokelat sendiri juga sudah lama terkenal atau populer di semua kalangan masyarakat sehingga sampai saat ini pun peminatnya masih sangat banyak bahkan semakin bertambah.

Maka dengan begitu tentu bisa di katakan bahwa peluang usaha gerobak cokelat pun sangat menjanjikan. Sehingga nantinya Anda juga dapat merasakan nikmatnya memanfaatkan peluang usaha gerobak cokelat sesuai dengan rasanya yang memang sudah manis.

baca ini

10 Usaha Unik Dan Kreatif Yang Paling Menguntungkan Di Jakarta

untuk para pengusaha dimana ada tantangan disana ada peluang usaha, nah apa saja yang tepat untuk berbisnis di jakarta atauun dikota yang macet dan penuh dengan kesemrawutan? akan kita bahas satu satu, yang pertama adalah

baca ini

Belajar Dari 5 Bisnis Yang Dimulai Dari Modal 100 Ribu Hasil Milyaran

coba tengok dengan modal 100 ribu sampai ratusan ribu , dapat menghasilkan hasil akhir sampai milyaran rupiah, bisnis bisnis ini yang harus ditengok, walau nampak sepele namun dapat menghasilkan angka yang fantastis.

baca ini

Pulang dari Korea, Mantan TKI Ini Sukses Bisnis Ternak Ayam

Saat memutuskan menjadi TKI, Hadi telah mengalami banyak kesulitan untuk mendapat pekerjaan. Ia bahkan menggadaikan sawah milik orang tuanya seharga Rp 1,2 juta demi mendapat dana untuk bekerja di negeri ginseng. Padahal impiannya sejak dulu adalah menjadi pengusaha.

Tiga tahun bekerja di Korea Selatan, Hadi berhasil menabung uang sebesar Rp 130 juta. Dengan mengantongi uang tersebut, ia pun memberanikan diri untuk pulang ke tanah air. Kembali ke kampungnya di Desa Sukolilo, Pati, Hadi pun merintis bisnis lele.

baca ini

Dari Bisnis Peternakan Hingga Herbal Chicken, Ini Kisah Inspiratif dari Sosok Luqman

Sejak tahun 2009, Luqman sudah memulai usahanya dengan membuka bisnis peternakan ikan lele. Tambaknya menghasilkan ikan lele yang besar lagi segar. Namun ternyata, produksinya tak laku di pasaran kecuali dengan harga yang sangat rendah. Bertahan satu tahun, bisnis lele tersebut hanya menyebabkan kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Ia pun kemudian beralih ke bisnis peternakan ayam. Namun bukannya makin baik, perjalanan bisnisnya justru makin terpuruk. Lagi-lagi ia mengalami kegagalan dan harus menanggung kerugian besar. Penyebab kegagalannya tak beda jauh dengan bisnis lelenya, yakni kalah bersaing dengan pengusaha besar dan hanya mampu menjual produknya dengan harga rendah.

baca ini

Belajar Bisnis Olahan Buah “BUAVICA” dari Pria Dieng

Sebelum Tri menemukan ide brilian itu, buah Carica hanya dibuang begitu saja, bahkan tanamannya dianggap pengganggu alias hama tanaman kentang. Kala itu, siapa sangka olahan buah Carica dapat go internasional.

Membangun perusahaan bernama CV Yuasafood Berkah Makmur, Tri berhasil menciptakan bisnis kreatif yang tak pernah ada sebelumnya.

Menggunakan merek Buavica, ia memulai bisnis olahan buah carica sejak 16 tahun lalu. Pria asli Dieng tersebut pun sukses mengangkat nama carica hingga bisnisnya banyak ditiru dan olahannya menjadi oleh-oleh kebanggaan Dieng, bahkan Indonesia.

baca ini

Manisnya Bisnis Gula Semut

Karena semakin berkembangnya dunia bisnis, gula semut ini tidak hanya digunakan untuk kalangan rumah tangga saja, karena bahkan sekarang untuk skala pabrik yang digunakan untuk bahan baku pun sudah mulai banyak dibutuhkan. Sebagai contoh saja ada dari industri kue, kecap, bahkan bisnis makanan ringan pun sudah mulai banyak membutuhkan gula semut ini.

Karena kebutuhan konsumen akan gula semut ini semakin meningkat, bisnis gula semut ini bisa menjadi bisnis yang menjanjikan untuk dijalani. Dan sudah banyak para pebisnis ini yang mulai go internasional

baca ini

Bisnis Transport Bis ala Hutagalung Bersaudara

Walau kakek serta ayahnya sudah berhasil dengan Arion Holding, Manola serta Marion tidak ingin menggantungkan diri dengan berhasil usaha keluarganya itu.

Oleh karena itu sebelumnya mereka di beri keyakinan oleh orang tuanya untuk melanjutkan usaha Arion, Manola serta Marion sudah berhasil menunjukkan kalau dianya dapat menggerakkan usaha yang lain.

Usaha yang digerakkan Manola serta Marion ini sendiri mempunyai topik yang semacam dari Arion yakni transportasi.

Dibawah bendera PT Mano Marion Transportation, Manola serta Marion dapat menunjukkan kalau dianya dapat bangun usaha transportasi sendiri. Lantas bagaimana cerita dua entreprenur yang berhasil ini? Tersebut kisahnya.

baca ini

Bisnis UKM ini dapat dipraktekan langsung dan juga tanpa mmodal yang besar, kesuksesan dengan inspirasi usaha yang sudah terbukti sukses ini ,

dapat membantu anda yang ingin berbisnis dengan skala UKM atau kecil agar dapat segera memulai bisnis dan mengembangkan nya menjadi besar serta bisnis yang sukses

Usaha Unik Parabola Dari Alat Masak

Akses informasi yang luas telah menjadi kebutuhan pokok bagi kita. Internet bukan satu-satunya sumber informasi yang menyediakan akses tersebut.

Seringkali siaran televisi digunakan untuk melengkapi internet sebagai sumber informasi.

Hal itu disebabkan ada beberapa berita yang lebih cepat update di televisi daripada di Internet.

Untuk itu kita memerlukan televisi dengan kualitas gambar yang bagus yang juga dapat menonton siaran televisi luar negeri agar kita tidak ketinggalan berita yang up-to –date.

Demi mewujudkan hal itu, normalnya kita harus berlangganan televisi kabel atau melihat live streaming di Internet.

Biaya yang mahal dan tagihan setiap bulan, membuat kita enggan untuk berlangganan tv kabel.

Melihat siaran luar negeri melalui Live streaming di internet, juga menjadi masalah tersendiri pasalnya layananan

live streaming menyedot kuota internet yang tidak sedikit dan membuat segala aktivitas browsing menjadi lambat. .

Sebenarnya teknologi tv kabel merupakan teknologi yang sangat membantu untuk melihat siaran tv luar negeri.

Apalagi sekarang banyak perusahaan tv kabel yang bermunculan dan bersaing secara harga.

Bahkan sekarang dialan-jalan banyak sekali perusahaan tv kabel yang memasang sales dan marketingnya untuk menawarkan jasa tv kabel secara gratis selama satu bulan.

Meskipun gratis, kebanyakan orang justru tidak tertarik dan malah menganggapnya hanya akal-akalan dari pengusaha tv kabel.

Usaha Unik Parabola Dari Alat Masak di Gorontalo  Jika masalah utamanya adalah biaya langganan tv kabel perbulan, jangan khawatir lagi masalah tersebut.

Anak-anak kreatif bangsa telah menemukan solusinya dengan membuat sendiri parabola yang dapat menjangkau siaran televisi hingga 1000 chanel tanpa berlangganan perbulan.

Mereka juga melayani jasa pembuatan parabola bagi para customer yang menginginkan fasilitas siaran internasional tanpa harus mengeluarkan biaya bulanan.

One Parabola

Hobi melihat film box office dari kecil, membuat pak bobi yang lulusan smk jurusan elektro, berpikir keras memutar otaknya untuk mendapatkan siaran film box office secara gratis di rumahnya.

Hal itu dilakukan Pak Dodi, karena penghasilan pak dodi tidak cukup untuk membayar iuran bulanan tv kabel, untuk memuaskan hobinya.

Berbekal pengetahuan komponen elektronik yang didapatnya ketika smk, pak bobi berinisiatif untuk membuat antena parabola sendiri.

Pak Bobi mengunakan lempengan aluminium sebagai bahan baku utama, untuk merakit antena parabola miliknya. Setelah beberapa kali trial-error, akhirnya pak bobi berhasil menemukan formula merakit parabola.

Lempengan aluminium dibentuk setengah lingkaran kemudian dibawahnya dipasang tongkat besi sepanjang 2 meter sebagai penyangga.

Setelah semuanya jadi, barulah parabola dipasang ke atas rumah layaknya antena parabola pada umumnya.

Luar biasa ternyata parabola buatan pak bobi ini tanpa disangka-sangka dapat menangkap 250 channel luar negeri, lebih banyak dibandingkan dengan tv kabel berbayar.

Setelah berhasil memuaskan hobinya, pak bobi berencana memproduksi masal parabola rancangannya untuk dilempar ke pasar.

Berbekal uang Rp 1.000.000, Bobi bersama kelima kawannya sepakat untuk mendirikan bisnis parabola tanpa iuran. Pak Bobi membranding produknya dengan merek One Parabola.

One Parabola memberi pelayanan purna jual secara gratis seperti instalasi parabola, service parabola, dan pelayanan purna jual lainnya.

Paket parabola yang ditawarkan ada dua macam yaitu parabola siaran lokal yang dibandrol dengan harga Rp 1.200.000 dan parabola siaran internasional Rp 1.400.000.

Saat ini one parabola menggunakan media internet sebagai satu-satunya tools marketing untuk memasarkan produknya. Rumah produksi One Parabola berada di Semarang, Jawa Tengah.

Wajan Bolic

Wajan yang berfungsi sebagai alat masak didapur, telah disulap menjadi antena parabola penguat sinyal oleh siswa-siswi smk di Gorontalo. Antena parabola ini memiliki ukuran yang jauh lebih kecil dari pada parabola biasanya. Siswa-siswi di Gorontalo ini menamai produk mereka wajan Bolic. Bahan bakun utama dari wajan bolic adalah wajan, paralon, dan aluminium foil

Wajan Bolic memiliki fungsi sebagai penguat sinyal modem internet, memperluas pencarian sinyal wifi dengan jarak yang lebih jauh hingga 9 km, dan memperjernih gambar di saluran televisi . Wajan bolic telah memenangkan penghargaan dalam kompetisi lomba science dan technology tingkat propinsi yang diadakan di di gorontola pada tahun 2011.

Untuk pemasaran offline, Wajan bolic hanya dipasarkan di daerah gorontalo dan sekitarnya. Wajan Bolic dapat menjangkau pengiriman di seluruh daerah di Indonesia bagi customer yang memesan melalui online. Harga Wajan bolic hanya Rp 200.000 perunit jauh l;ebih murah dibandingkan dengan harga antena grid yang perunitnya mencapai Rp 5.000.000.

Suatu hari Wahyu yang merupakan salah satu pembuat karya ilmiah wajan bolic, mendapatkan komplain dari beberapa pelanggannnya. Pelanggannnya mengatakan bahwa jaringan internet tidak dapat dijangkau dengan luas seperti yang dijanjikan

Akhirnya wahyu bersama pendiri wajan bolic yang lain, langsung mendatangi costomer yang bersangkutan untuk membetulkan wajan bolicnya sampai benar-benar baik. Kini wajan bolic menjadi hak intelertual karya bangsa yang telah dipatenkan wahyu. Setiap hari ada 20 unit wajan bolic yang terjual ke selurh Indonesia, Usaha Unik Parabola Dari Alat Masak di Gorontalo

Usaha Kreatif dari Jok Boncengan Anak Sepeda Motor

Selama ini kita sering melihat adanya orang tua yang membonceng beberapa anak sekaligus pada sepeda motor. Mereka selalu menempatkan anak mereka pada bagian depan.

Anak yang berada dibagian depan, otomatis akan berpegangan pada stang sepeda motor.

Sebenarnya jika dilihat dari segi keamanan tindakan ini sangatlah tidak benar.

Jika orang tua mengerem motornya secara mendadak, anak bisa terlompat keluar dari sepeda motor.

Orang tua lambat laun mulai sadar akan hal ini.

Tidak memiliki kemampuan untuk membeli mobil, membuat orang tua harus berpikir kreatif agar lebih aman dalam membonceng anaknya di Sepeda Motor.

Beberapa orang tua mulai ke tukang las untuk memasang jok boncengan anak dibagian depan sepeda motor mereka.

Resiko dari memasang jok boncengan anak dengan mengelasnya adalah jok boncengan akan bersifat permanen dan selalu terpasang pada sepeda motor.

Jika kita sedang ada keperluan lain seperti membawa galon atau mengangkut beras, tentunya akan mengalami kesulitan.

Banyak orang tua yang mencari jok   boncengan anak yang bersifat fleksibel dipasaran tapi tidak ada satupun toko otomotif dan bengkel sepeda motor yang menjualnya di waktu itu.

Melihat animo masyarakat yang begitu besar akan kebutuhan jok boncengan anak yang fleksibel, beberapa orang mulai memanfaatkan momen ini menjadi peluang bisnis.

Beberapa pengusaha dadakan beramai-ramai memproduksi jok boncengan anak fleksibel untuk sepeda motor. Bahkan mereka rela berhutang demi memulai bisnis ini

Jok Bonceng Sepeda Motor

Setiap pengusaha memiliki ciri khas masing-masing dalam memproduksi jok boncengan anak sepeda motor ini.

Harga per-unitnya berkisar antara Rp 35.000 sampai Rp 250.000 .

Bentuk dan macam jok boncengan anak ini pun beragam bentuknya ada yang menggunakan sabuk pengaman,

ada yang dipasang dibelakang, ada yang khusus untuk sepeda motor matic dan lain sebagainya.

Berikut adalah sepak terjang dari beberapa brand jok boncengan anak sepeda motor.

Kita akan mengulas dari harga, jenis barang, omset dan strategi bisnis mereka dalam memasarkan barangnya hingga sampai ke tangan konsumen.

Berbagai Produsen dan Supplier

Kiddy jok

Kiddy jok dipasang dibagian depan jok utama sepeda motor. Jok boncengan motor yang satu ini adalah jok yang cukup compatible, jok ini dapat dilipat dan dipasang dengan mudah di beberapa jenis sepeda motor diantaranya Suprax, Supra x 125, scoopy, kharisma, vario, beat. Kiddy jok mempunyai motif hitam polos. Kiddy jok dijual dengan harga Rp 165.000 per unit. Kiddy jok diproduksi oleh Pak ronny yang juga berprofesi sebagai tukang service sepeda motor.

Saat ini kiddy jok memiki volume penjualan sebesar 65 unit per bulan. Omset pak ronny dalam satu bulan adalah Rp 10. 725.000. Pak Ronny mengaku memulai modal kiddy jok dengan Rp 2.000.000. Saluran penjualan Pak ronny dalam memasarkan kiddy jok diantaranya di toko sperpat dan onderdil sepeda motor, di beberapa sorum sepeda motor dekat rumah, di bengkel-bengkel sepeda motor, di tempat pencucian sepeda motor, di pasar-pasar malam, dan di Internet.

Kidzjock

Sama dengan kiddy joc, jock ini dipasang didepan jok utama sepeda motor. Kidzjock mempunyai motif gambar kartun pada joknya seperti naruto, spongebob, dan upin-ipin. Secara tampilan kidzjock lebih menarik anak-anak daripada orangtuanya. Jika dipasang pada sepeda motor tentunya design kiddy lebih elegan karena mempunyai motif seperti jok utama daripada kidzjock yang mempunyai gambar kartun.

Secara harga, Kidzjock jauh lebih murah daripada kiddy jock. Harga kidzjock perunit dibandrol dengan Rp 75.000 sampai Rp 125.000 tergantung jenis sepeda motor. Kidzjock dapat dipasang dan dilepas dengan menggunakan baut yang terkait pada sepeda motor.

Kidzjock dapat dipasang di hampir seluruh sepeda motor bebek. Kidzjock tidak compatible sama sekali untuk jenis sepeda motor matic Saat ini pemasaran kidzjock hanya di internet saja. Volume penjuan kidzjock hinggat saat ini mencapai 45 unit perbulan. Pemilk brand kidzjock mengaku memulai usahanya dengan modal Rp 5.000.000

 Boncenger

Boncenger adalah jok boncengan yang dipasang dibelakang seperti sandaran. Tujuan dari jok boncengan ini adalah menjaga anak agar tidak jatuh ketika dibonceng dibelakang oleh orang tuanya. Boncenger termasuk jok boncengan yang paling mahal dibandingkan dengan brand jok boncengan yang lainnya.

Harga boncenger perunitnya mencapi Rp 300.000. Boncenger compatible dipasang di sepeda motor manapun. Saat ini penjualan Boncenger mencapai Rp 10.000.000 sampai Rp 15.000.000 perbulan. Pemiliknya mengaku memulai usaha boncenger ini dengan modal Rp 7.000.000. Boncenger saat ini dipasarkan di bengkel-bengkel didekat rumah produksi dan internet.

Beltcylcle

Beltcycle bukanlah jok boncengan sepeda motor seperti tiga brand diatas. Beltjock merupakan safety belt yang dikenakan orang tua ketika membonceng anaknya dengan melilitkan anaknya pada beltjock itu ditubuh orang tuanya. Beltjock mempunyai penjualan Rp 15.000.000 perbulan. Harga beltjock perunit Rp 65000 sampai Rp 75.000. Pemiliknya mengaku memulai beltjock dengan modal Rp 500.000. Beltjock dipasarkan di Internet dengan sistem keagenan.  Bagaimana tertarik menjadi salah satu reseller dari jok boncengan anak diatas?. Atau anda ingin buat brand sendiri, Usaha Kreatif dari Jok Boncengan Anak Sepeda Motor

Usaha Kreatif dari Buku dan Jam Bekas

Scrap Book ide untuk menciptakan usaha memang bisa datang dari mana saja termasuk dari sekitar kita.

Di surabaya, seorang wanita berhasil menciptakan peluang usaha dengan memanfaatkan benda-benda tak berharga menjadi sebuah karya seni scrapbook.

Scrapbook inilah media baru untuk menyimpan kenangan berupa album atau pigora dengan foto dan beberapa tempelan pernik didalamnya.

Seni memorabilia ini populer dibeberapa negara sejak awal tahun 2000 hingga kini. Kreasi scrapbook terus berkembang termasuk ditanah air

Usaha Scrap book milik gloria bertema daur ulang, memorabilia gloria seratus persen terbuat dari barang-barang tak terpakai, Perempuan ini mencipta dan membuat scrap book sejak dua tahun lalu.

Awalnya Gloria hanya berniat sebagai bentuk pemanfaatan barang bekas dengan cara yang kreatif dan modern.

Sekarang mindset orang scrap book itu mahal butuh uang ratusan ribu jadi harus bisa berpikir sekreatif mungkin

untuk memanfaatkan apa yang ada disekitar kita untuk bikin sesuatu yang lebih kreatif.

Bahan Baku Untuk Usaha Kreatif Scrapbook

berasal dari sekitar rumah seperti majalah bekas perca-perca sisa sampai sampah plastik berbekal seni dan ketekunan,

gloria kemudian merangkai semua menjadi media serupa pigora nah peminatnya tinggal menambah pernik atau foto sesuai kebutuhan.

Pelanggan juga bisa memesan scrap book ,dengan tema khusus. Atau membawa material yang sesuai keinginan untuk kemudian dirangkaikan .

Pembuatan scrapbook minimal memakan waktu 2 jam, tergantung jenis dan banyaknya bahan serta tingkat kesulitan. .

Harga scrap book daur ulang mulai dari Rp 100.000 perbuah .

Gloria memasarkannya lewat internet dan pameran.

Sehari Gloria menerima 20 pesanan customize scrap book dan dapat menjual scrap book yang telah dibuat di galerynya hingga mencapai 23 exemplar perhari.

Kini omset Gloria perbulan mencapai Rp 15.000.000 dan membukukan keuntungan bersih perbulan Rp 6.000.000

 

 

Bisnis Tali Jam Dengan Sentuhan Karya Seni Tinggi

Memulai usaha tidak selamanya dengan modal besar.

Kita juga bisa memulainya dengan modal kecil, salah satunya dengan memanfaatkan barang bekas untuk menekan modal usaha .

Kalau begitu kita juga harus kreatif supaya menghasilkan karya dari barang yang sudah tidak terpakai lagi.

Hal ini dilakukan oleh seorang pengusaha wanita di tangerang banten.

Dia bisa membuat tali jam putus yang tidak terpakai menjadi terlihat menarik lagi .

Tali jam anda putus? Jangan dibuang karena masih bisa digunakan dengan sentuhan ide kreatif.

Tali jam bekas bisa terlihat menarik dengan teknik anyaman tali atau makreme.

Macrame adalah teknik menyimpul benang untuk menjadi beragam aksesoris, teknik menyimpul benang ini sudah ada sejak abad 13 di eropa timur

Di Indonesia Indah Ariani mencoba menerapkan teknik macrameini pada bisnis yang digelutinya. Wanita berusia 26 tahun ini , menekuni usahanya dirumah di kawasan cisaura banten.

Latar belakang BIsnis Tali Jam

Berawal dari Hobi Indah Ariani yang gonta gonti pakai jam.

Ia ingin memakai jam tapi yang banyak warnanya, kemudian ia mencoba pakai rantai sebagai tali jam rasanya tidak enak dan tidak nyaman dikulit.

Jadi dari situ terpikirlah Ia untuk membuat tali jam dari rumah macrame karena motifnya banyak dan memiliki warna – warni juga.

Asriani menggunakan beberapa bahan untuk membuat tali-tali jam cantik ini seperti benang polyester aneka warna papan atau kertas duplex sebagai alas penjepit serta korek api.

Cara membuat tali jam macrame yaitu potong benang dengan ukuran 120 cm untuk tali panjang dan 60 cm untuk tali pendek lipat benang menjadi dua .

Simpulkan benang pada batang besi jam . Agar tidak goyang ketika disimpul, selipkan jam pada papan penjepit,

setelah itu simpul benang sesuai dengan model yang diinginkan, teknik dasar membuat macrame yaitu simpul

double half note , setelah benang disimpul sampai habis, bakar ujung benang. Tak perlu waktu lama untuk

membuat tali jam menggunakan teknik macrame

Indah memulai usahanya sejak 2010 awalnya wanita lulusan design grafis ini membuat kalung macrame .

Ia sempat mengunggah hasil kreasinya di situs jejaring sosial dan mendapat respon yang positif .

Sejak saat itu lah ia menekuni bisnisnya dengan ragam kreasi macrame, karya-karya cantik indah sempat dilirik

pebisnis asal jepang, Tahun 2010 Indah mengirimkan produk macrame buatannya ke negeri sakura namun diluar

itu produk macrame indah jug banyak dilirik konsumen dalam negeri, Usaha Kreatif dari Buku dan Jam Bekas

Arlita salah satu konsumen Indah mengatakan alasan membeli tali jam ditempat indah salah satunya karena

warna produk indah lucu-lucu, unik, simple, dan memiliki cita rasa seni yang sangat tinggi.

Indah memulai usahanya dengan modal Rp 1.000.000 dan kini ia menjual produk macrame buatannya seharga Rp

28.000 hingga Rp 280.000 per buah. Dalam sebulan indah bisa dapat untung hingga Rp 7.000.000

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top