.
Bisnis Coffeshop Kuliner Pencuci Mulut
Usaha kedai kopi sekarang ini benar-benar sangat ramai serta menjamur. Beberapa pencinta kopi yang makin th. jadi tambah banyak ini memanglah memerlukan tempat buat mereka dapat nikmati kopi. Jadi tidak ayal apabila lalu banyak bermunculan kedai kopi dadakan disana-sini. Dengan suguhan atau sajian kopi yang di tawarkan, beberapa pelaku bisnis kopi ini coba tawarkan menu serta service yang menarik dan memuaskan untuk beberapa pelanggannya.
Namanya usaha kedai kopi, tentunya tempat bakal jadi satu diantara penilaian terkecuali menu atau sajian. Kedai usaha memanglah mesti sediakan suatu situasi nikmati kopi yang nyaman serta mengasyikkan untuk beberapa pelanggannya bila mau bisnisnya ramai serta berhasil.
Waktu suatu kedai kopi dapat sediakan tempat dengan situasi yang nyaman biasanya beberapa pelanggan bakal terasa kerasan untuk berlama-lama ditempat itu. Apabila hal itu berlangsung di kedai kopi Anda jadi itu tandanya usaha Anda telah menapaki jalan keberhasilan. Tetapi demikian sebaliknya bila banyak customer yg tidak kerasan jadi Anda mesti waspada. Anda mesti selekasnya melakukan perbaikan tempat serta situasi dari kedai kopi Anda.
Tempat memanglah suatu hal yang utama untuk suatu bisnsi kedai kopi. Perihal ini pula yang juga jadi konsentrasi dari Kama Sulaiman yang buka kedai kopinya dengan brand Wake Cup Coffeeshop. Lantas seperti apakah usaha yang didirikan pada th. 2013 serta telah mempunyai enam gerai ini? Tersebut penjelasannya.
Varian Menu Wake Cup Coffeeshop
Untuk menarik beberapa customer, Kama Sulaiman menghidangkan sebagian varian menu kopi. Sebagian menu seperti kopi hitam, espresso, iced blended, minuman cokelat, latte, bermacam teh dan juice yaitu sebagian sajian yang di tawarkan Kama. Untuk mensupport sajian minuman yang ada, Kama juga sediakan pasta, croissant, nasi goreng serta menu makanan yang lain.
Karenanya ada sajian menu ini jadi tidak ayal apabila lalu Wake Cup Coffeeshop ini sudah mempunyai enam gerai yang beroperasi, yaitu empat gerai punya mitra di Balikpapan, Surabaya, Purwokerto serta Jakarta dan dua gerai punya pusat di Jakarta. Bahkan juga mulai sejak th. 2014 tempo hari Wake Cup Cofeeshop ini sudah tawarkan kemitraan untuk siapa saja yang mau bekerja bersama.
Pilihan Investasi Kemitraan
Pilihan investasi dalam kemitraan yang di tawarkan oleh Wake Cup Coffeeshop asal Jakarta ini sendiri ada tiga paket #investasi yakni paket investasi Rp 175 juta, Rp 425 juta serta Rp 650 juta. Untuk paket investasi sejumlah Rp 175 juta, mitra bakal usaha memiliki konsep kedai dengan sarana peralatan usaha komplit, tetapi cuma konsentrasi jual kopi dengan system take away dengan luas ruang 7, 5 m²�’12 m².
Serta untuk paket coffee shop sejumlah Rp 425 juta dengan rencana kedai dengan peralatan komplit serta mitra bisa tawarkan minuman serta camilan diluar menu kopi, dengan luas ruang 30 m²�’60 m². Sedang paket paling akhir yakni paket coffee cafe sejumlah Rp 650 juta memiliki konsep kafe. Pada paket ini mitra memiliki hak juga jual makanan paling utama, minuman serta camilan. Luas tempat usaha seputar 60 m².
Estimasi Omset serta Balik Modal
Dalam kemitraan ini Kama bikin estimasi kalau mitra dapat meraih balik modal (break even point) seputar dua th.. Sesudah dikurangi cost bahan baku, sewa tempat, upah karyawan serta cost operasional lain, mitra diperkirakan memperoleh laba bersih 40% dari omzet per bln.. Hingga balik modal seputar dua th..
Dengan harga jual minuman dari mulai Rp 10. 000�’Rp 35. 000 per gelas, Kama juga mengestimasi omzet yang dapat diperoleh mitra dari setiap paket investasi tidak sama. Untuk paket booth, estimasi omzet Rp 1, 5 juta�’Rp 3 juta /hari. Sedang untuk paket coffee shop, tujuan omzet Rp 3 juta�’Rp 5 juta /hari. Sesaat paket kafe, tujuan omzet Rp 5 juta�’Rp 8 juta /hari.
Hubungan kerja atau kemitraan berbarengan Wake Cup Cofeeshop ini sendiri berjalan sepanjang lima th.. Pusat sendiri bakal mengutip cost royalti 5% dari omzet per bln.. Diluar itu, mitra juga harus beli bahan baku yang berbentuk tahan lama dari pusat.
Kama sebagai pendiri Wake Cup Cofeeshop ini menyebutkan kalau keunggulan usaha ini ada pada keringanan system hubungan kerja dan cita rasa kopi yang di tawarkan yang bakal disenangi semuanya kelompok termasuk juga anak muda. Inspirasi Bisnis Kuliner Dari UKM sampai Cafe , dari Roti Bakar Hingga Steak
Ide Bisnis Modal Kecil Kaos Anak Islami
Sempatkah Anda lihat kaus dengan animasi lucu yang disematkan dengan suatu pesan Islami? Bila Anda pernah melihatnya peluang tidak kecil Anda waktu itu tengah lihat brand Afra Kids. Afra Kids memanglah brand kaus yang spesial menyasar anak-anak dengan dengan membawa misi dakwah yakni memberi ide serta pesan agamis pada keluarga muslim di Indonesia.
Mengapa mesti dengan kaus? Menurut pendirinya yakni Muhammad Maula Alhaq berbarengan lima rekannya dengan kaus, anak belajar dari apa yang mereka gunakan dengan lihat serta mendengar sampai dibawa hingga dewasa.
Lantas bagiamana perjalanan usaha baju bermacam corak serta warna yang saat ini sudah mempunyai 600 agen serta jual beberapa ribu potong kaus per bln. sampai ke Malaysia serta Singapura ini? Tersebut penjelasannya.
Latar Belakang Usaha Modal Kecil Afra Kids
Seperti dijelaskan terlebih dulu kalau usaha kaus Afra Kids ini didirikan oleh Maula berbarengan lima rekannya. Perkongsian ke enam anak muda ini nyatanya mempunyai satu misi yang sama yakni dakwah. Lantaran mereka semua mempunyai latar belakang dari dunia kreatif jadi mereka setuju untuk untuk menerjuni usaha ritel baju. Terkecuali berlatar belakang yang sama dari dunia kreatif, mereka berenam juga berlatar belakang aktivis muslim.
Kelahiran Afra Kids ini sendiri termasuk unik. Diawali dari pertemuan beberapa foundernya di suatu kamar hotel di Yogyakarta dalam suatu acara digital marketing, pada akhirnya mereka setuju membesut Afra Kids dengan modal seputar Rp 30 juta untuk tes pasar sesudah 7 bln. mulai sejak pertemuan di hotel itu.
Pada akhirnya pada th. 2013, mereka setuju untuk mengawali usaha. Awalannya memanglah label yang didapatkan bernama Little Muslim, tetapi lewat tes pasar serta pelajari mereka lalu merubah namanya dengan Afra Kids.
Ciri-ciri Kaus Afra Kids
Ide Bisnis Modal Kecil Kaos Anak Islami Sekarang ini showroom Afra Kids yang ada di lokasi Jakarta Selatan, sediakan sebagian varian jenis kaus anak lelaki maupun wanita dengan ukuran dari mulai paling tidak besar hingga XL. Topik full colour jadikan product Afra Kids pas dengan ciri-ciri anak-anak yang ceria.
Kaus yang di bandrol mulai Rp 55 ribu sampai Rp 95 ribu ini menurut Maula, mempunyai sistem kreatif yang panjang namun dengan harga terjangkau. Afra Kids sendiri memiliki empat product yakni kaus anak, tas anak, tumbler anak serta tempat makan anak.
Program Kemitraan Usaha Modal Kecil Afra Kids
Sesudah satu tahun lebih pasarkan product serta memperoleh tanggapan positif, Afra Kids saat ini sudah buka kesempatan #bisnis kemitraan. Kemitraan yang di buka Afra Kids sendiri terbagi dalam tiga paket kemitraan yakni Naima seharga Rp 3, 60 juta ; Royyan Rp 7, 55 juta ; serta Firdaus Rp 12, 60 juta. Dengan harga itu, mitra telah memperoleh paket yang termasuk juga kursus, kartu nama, product serta katalog.
ukms.or.id/ Untuk yang tertarik sebagai mitra, Anda cuma cukup mendaftar di situs agenafrakids. com. janganlah lupakan juga kalau dengan jadi mitra Afra Kids, Anda dapat memiliki kesempatan memperoleh hadiah seperti paket umrah serta berjalan-jalan ke luar negeri. Saat ini Afra Kids sendiri sudah mempunyai 600-an agen di semua Indonesia serta sebagian negara seperti Malaysia serta Singapura.
Tantangan serta Pengembangan Bisnis Kaos Anak Muslim
Menurut Maula tantangan paling besar dalam menggerakkan Afra Kids yaitu saat usaha ingin scale up, mesti ada pergantian tidak kecil disana-sini. Oleh karena itu tim Afra Kids masihlah belajar untuk memperluas wadah dalam pengembangan serta mengintegrasikan tiap-tiap divisi.
Untungnya pengalaman dari beberapa founder Afra Kids sudah teruji di usaha terlebih dulu. Jadi dari pengalaman berikut yang bikin Afra Kids dapat menangani tantangan yang ada.
Dalam meningkatkan Afra Kids Maula serta ke lima rekannya lakukan kiat dengan menyebar kebaikan dimana juga, termasuk juga memberi cabang. Dengan kiat menanam kebaikan tersebut mereka mengampanyekan nilai serta mengajak berhimpun dalam gerakan mereka.
Untuk pelebaran pasar, mereka bakal lakukan penelitian serta pemetaan terlebih dulu daerah mana saja yang penjualannya tidak kecil, tidak besar, serta yang belum tersentuh sekalipun. Kemudian, mereka bakal boosting #promosi di beberapa daerah itu dengan taraf prioritas tergantung pada tujuan waktu itu.
Untuk harapan kedepan, terkecuali akan meningkatkan product, Afra Kids juga mengharapkan dapat menguatkan tim internal, menyejahterakan agen serta meluaskan faedah dengan hal konkret seperti bangun Desa Quran di lokasi Bogor. Tujuan periode panjangnya sendiri yaitu bangun ekosistem dimana suatu usaha dapat beresiko pada segi sosial serta spiritual. Ide Bisnis Modal Kecil Kaos Anak Islami
Ide Bisnis Rumahan Dengan Omzet Puluhan Juta
Kreativitas dalam dunia usaha benar-benar sangat diperlukan untuk lihat celah-celah #peluang usaha yang mungkin saja dapat kita lakukan. Barang sisa juga bila kita dapat memakainya untuk memperoleh keuntungan, itu dapat jadikan suatu usaha yang mungkin.
Untuk beberapa orang mungkin saja melihat beberapa barang sisa itu tidak lebih sebagai rongsokan yg tidak mempunyai nilai jual. Tetapi untuk orang yang kreatif, barang sisa dapat jadi kesempatan usaha yang begitu menjanjikan.
Contoh entrepreneur yang dapat memakai barang sisa jadi usaha yang untungkan yaitu Usman, pria 37 th. asal Desa Kasugengan Lor, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Ya, Usman yaitu sosok kreatif yang dapat memakai ban sisa jadi kerajinan yang mempunyai nilai jual tinggi. Bagaimanakah cerita perjalanan usaha Usman, simak narasi sedetailnya berikut ini.
Awal Mengawali Usaha Kerajinan Ban Bekas
Usaha kerajinan ban sisa punyai Usman sendiri awalannya yaitu usaha yang dirintis oleh ayahnya. Usaha ini berawal saat sang bapak pergi merantau ke Jakarta untuk bekerja. Disanalah bapak Usman lihat banyak ban sisa yang berantakan, yang lalu dari situ muncul gagasan dari bapak Usman untuk belajar merapihkannya.
Sesudah sebagian lama, lalu bapak Usman juga dapat bikin kerajinan berbentuk kursi berbahan ban sisa. Bermula dari situ, lalu Bapak Usman juga mengawali usaha kerajinan ban sisa yang hingga sekarang ini diteruskan oleh Usman.
Dulunya, Usman menceritakan kalau usaha yang dikelola Ayahnya itu cuma mempunyai dua orang yang menolong untuk bikin kerajinan. Tetapi saat ini di tangan Usman, usaha itu telah berkembang serta tumbuh makin tidak kecil dengan mempunyai 25 orang karyawan. Daerah pemasarannya juga makin luas meraih ke luar kota bahkan juga propinsi setiap bulannya.
Ide Bisnis Rumahan Dengan Omzet Puluhan Juta
Dalam satu hari, Usman menjelaskan dapat bikin lebih kurang lima belas set yang jumlah satu setnya ada empat kursi serta satu meja. Dalam 1 minggu bila ditotal, Usman dapat bikin 420 kursi, serta 105 meja, yang telah siap untuk di kirim.
Untuk memperoleh bahan, Usman beli ban sisa dari truk fuso yang begitu tidak kecil. Umumnya dalam sekali beli bahan, jumlahnya dapat meraih 120 buah. Terkecuali sisa ban truk fuso, sisa ban truk umum serta mobil umum dapat juga dipakai untuk anyaman serta kreasi yang lain. Umumnya bahan kerap ia peroleh dari Jakarta terkecuali juga dari banyak daerah yang lain.
Dalam sekali beli bahan, ia memakai truk fuso untuk mengangkut ban-ban sisa itu lantaran ukurannya yang begitu tidak kecil.
Walau Barang Sisa, Bila Dapat Memproses Bakal Jadi Usaha yang Menguntungkan
Usaha yang digerakkan oleh Usman ini termasuk mempunyai keuntungan yang tidak kecil. Satu set kursi dari ban sisa ini dapat dihargai hingga Rp. 400. 000 rupiah. Bila setiap minggunya rata-rata Usman dapat jual 100 set kursi dari ban sisa, jadi ia dapat memperoleh omzet 40 juta tiap-tiap minggu.
Serta dalam sebulan ia dapat memperoleh keuntungan meraih Rp. 160 juta rupiah. Laba yang termasuk sangatlah tidak kecil bila dipandang dari modal untuk pembelian ban sisa yang begitu murah.
Menurut Usman, walau usaha yang ia kelola cuma memproses barang sisa, tetapi bila dapat membuat cantik serta merapihkannya pastinya akan bikin orang tertarik yang pastinya bakal menghadirkan keuntungan yang tidak kecil. Terkecuali cantik, keunggulan dari kerajinan kursi dari ban sisa ini yaitu keawetannya yang diklaim Usman lebih awet daripada kursi berbahan kayu.
“Meski ban sisa, namun bila dapat merajutnya, merapihkan, serta membuat cantik, orang juga tentu tertarik. Terlebih kursi ini lebih tambah lebih awet daripada kursi kayu, ” jelas Usman.
Usaha yang dirintis oleh Usman serta ayahnya ini tidak cuma dapat memberi keuntungan untuk Usman saja. Dari usaha yang dikelola Usman ini, ia dapat memberi kesempatan pekerjaan untuk lingkungan sekitarnya.
Serta terlebih lagi, Usman dapat buka lapangan pekerjaan untuk anak-anak yang putus sekolah. Memanglah Usman sendiri sedikit mengutamakan pada pemuda yang putus sekolah untuk jadikan karyawan dalam usahanya. Ide Bisnis Rumahan Dengan Omzet Puluhan Juta
Untung 100% Dengan Bisnis Sepatu Handmade Yang Alergi Mesin | Jadi entrepreneur berhasil memanglah didapat dengan beragam jenis langkah. Salah nya ialah dengan bangun usaha baru yang inovatif atau tidak sama dari yang lain.
Jatmiko (42) buka peruntungan dengan bangun satu usaha unik. Bermula dari beberapa cobalah, pria kelahiran Jombang, 5 September 1974 saat ini berhasil melakukan usaha sebagai produsen sepatu kulit handmade (buatan tangan) 100% dengan label Otmoz.
“Produk Otmoz ini awalannya saya riset mengenai outsole (bahan sepatu). Riset mengenai outsole di mana betul-betul di buat dari 0. Sampai kini bila UKM kan beli outsole jadi hingga saat mereka bikin design baru tentu terhalang saat outsole nya ini mesti dibikin sesuai sama pabrikan, pergi dari itu titik awalannya yaitu buat outsole yang rakitan, hingga pada akhirnya kita keterusan buat sepatunya, ” papar Jatmiko
Product Awal Sebelum Sepatu Ozmoz
sebelumnya sepatu, product pertama yang di ciptakan Jatmiko yaitu sandal. Operasional perdana usahanya diawali mulai sejak th. 2013 lantas. Bahan bakunya yaitu kulit sapi asli dengan dipadukan benang mokasin (benang kur). Lalu sandal dirakit serta dijahit dengan memakai tangan 100% tanpa ada melibatkan mesin jahit.
“Otmoz sendiri core-nya yaitu sepatu namun pada awalnya yaitu sandal rakitan. Dari sandal kulit tentu harga nya mahal jadi lantaran tak layak ekonomi jadi ya sudahlah kita berpindah ke sepatu, ” katanya.
Untung 100% Dengan Bisnis Sepatu Handmade Yang Alergi Mesin Dari sana lalu Jatmiko mulai mendesain sepatu kulit serta memberi label Otmoz. Otmoz yaitu singkatan dari otak termos. “Karena termos itu kan berisi senantiasa air panas jadi maksud filosofinya itu ya senantiasa bekerja serta berupaya mencari serta berkreasi, senantiasa mencari jalan keluar, ” imbuhnya sembari tertawa.
Hanya Dengan Modal Awal 5 Juta Sukses Membuat Sepatu Handmade
Dengan bermodal kurang dari Rp 5 juta ia pada akhirnya mulai menghasilkan sepatu dengan tangan kreatifnya. Minimnya modal yang di keluarkan disadari Jatmiko lantaran ia kerjakan murni dengan tangan tanpa ada beli mesin produksi sepatu yang bernilai mahal.
“Modal awal dibawah Rp 5 juta lantaran masalahnya kita mesti beli kain atau kulit sepatunya itu mesti per lembar, ” katanya.
Sesudah di produksi, Jatmiko lalu banyak menghadirkan product bikinannya di sosial media seperti Facebook, Situs (blog) serta Instagram. Dengan tagline ‘Alergi Mesin’ dengan kata lain di produksi 100% memakai tangan, sepatu Otmoz buatan Jatmiko memperoleh animo positif dari orang-orang.
“Karena pemikiran saya awalannya ini memanglah yaitu orientasinya untuk UKM. Jadi sasarannya bagaimana kita bikin kemandirian design yang betul-betul menghormati nilai craft.
Sesungguhnya kita berkreasi serta tidak selamanya terus-terusan di-direct atau dikontrol dari perusahaan-perusahaan tidak kecil yang keluarkan jenis baru hingga lalu bergantung outsole yang ada di market, ” katanya.
Jatmiko mengungkap ada nilai plus sepatu yang di buat dengan tangan dibanding dengan mesin. Sepatu Otmoz mempunyai jahitan yang prima lantaran ditangani dengan prinsip hati-hati. Sesaat kulitnya yaitu kulit asli sapi yang dihadirkan segera dari Kota Surabaya.
“Selain itu alas bawah sepatunya juga kita design dari biji karet full jadi akan tidak terpleset atau tergelincir. Diluar itu konsumen memperoleh garansi setahun untuk perbaikan bila ada rusaknya dari sepatunya, ” tuturnya.
Harga Yang Relatif Terjangkau Untuk Kualitas Sepatu Handmade
Otmoz diklaim Jatmiko sebagai footwear unisex atau dapat digunakan oleh siapapun. Harga yang di tawarkan juga bermacam dari mulai Rp 600 ribu sampai Rp 850 ribu. Calon konsumen dapat juga pesan sepatu sesuai sama ukuran serta design yang dikehendaki.
“Yang membedakan harga itu, harga yang mahal lantaran kulit nya bukanlah kulit sambungan jadi dari depan sampai belakang utuh tanpa ada dipotong. Polanya itu sedikit yang terbuang, ” tuturnya.
Lantaran kerjakan dengan tangan 100% tanpa ada memakai mesin, Jatmiko cuma dapat menghasilkan sepatu sejumlah 3 hingga 4 gunakan per bulannya. Produksi sepatu Otmoz dikerjakan apabila ada pesanan yang datang. Menurut Jatmiko, yang berminat sepatu Otmoz cukup banyak yang datang dari beragam kota di Indonesia.
“Dari Kalimantan, Jakarta, Jombang, Surabaya, ” sebutnya.
Jatmiko yang disebut lulusan Sarjana Design Product Institut Tehnologi Surabaya (ITS) mempunyai tujuan spesial yakni product sepatunya dapat diekspor ke negara lain. Tujuan itu tak lama lagi akan terwujud lantaran telah banyak warga asing yang bertanya-tanya mengenai sepatu Otmoz di sosial media.
“Belum namun peminat di media on-line telah banyak. Terdapat banyak warga asing menginginkan beli namun mereka menginginkan lihat dahulu barang aslinya. Ya mungkin saja bila hal semacam itu telah terealisasi tak tutup peluang kita bidik market luar, ” tegasnya. Untung 100% Dengan Bisnis Sepat
Kesempatan Bisnis Modal Kecil Martabak Bangka
Siapa sih yang tak suka makanan yang satu ini yaitu martabak. Jajanan yang tersebar hampir di seluruh Indonesia ini memang sangat terkenal dan selalu menjadi favorit.
Tak ayal bila kemudian banyak orang kemudian menjadikan kuliner yang satu ini sebagai salah satu menu usaha atau bisnis. Dengan kepopulerannya, martabak memang sangat mungkin untuk menghasilkan omset bisnis yang luar biasa.
Salah satu usaha atau bisnis martabak yang telah sukses menunjukkan eksistensinya adalah Martabak Favorit Bangka. Dengan konsep kafe yang didirikan sejak tahun 1984, Martabak Favorit Bangka ini telah mampu menghasilkan omzet yang sangat besar. Lalu seperti apakah konsep usaha yang dijalankan Martabak Favorit Bangka ini? Berikut ulasannya.
Menu Martabak Favorit Bangka
Martabak Favorit Bangka adalah usaha yang dikembangkan oleh Udin atau akrab dipanggil Mas Udin dari bulan Juni tahun 1984 di Durenjaya, Bekasi tepatnya depan pintu gerbang timur perumahan umum BTN Durenjaya. Menu utama dari sajian Martabak Favorit Bangka yaitu martabak manis dan martabak telor. Menu martabak manis sendiri ada 48 varian rasa seperti cokelat, wijen, kacang, green tea, pisang, special butter dan lain-lain.
Dari sekian varian rasa tersebut, special butter menjadi menu favorit dari Martabak Favorit Bangka. Martabak manis Favorit Bangka yang dipatok hargnya antara Rp 5.000 – Rp 35.000 per porsi ini memiliki ukuran yang berbeda-beda yaitu dari ukuran kecil yang disebut unyil, reguler dan large. Sedangkan untuk martabak telor memiliki harga antara Rp 18.000–Rp 65.000 per porsi.
Membuka Penawaran Kemitraan Usaha
Kesempatan Bisnis Modal Kecil Martabak Bangka Dengan semakin membesarnya usaha Martabak Favorit Bangka, maka sejak tahun 2009 silam Udin membuka jalinan #kemitraan. Dengan potensi pasar martabak yang besar, Udin meyakini usaha ini menjanjikan.
Tak ayal bila kemudian saat ini Udin telah memiliki ratusan mitra yang telah tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, terutama di pulau Jawa dan Sumatera. Dengan rata-rata omzet Rp 1 juta hinga Rp 4 juta per hari, mitra diyakini bisa mencapai BEP atau balik modal dalam setahun saja.
Dalam kerjasama ini sendiri ada tiga jenis kemitraan yang bisa dipilih yaitu paket Rp 70 juta, paket Rp 150 juta, dan juga paket Rp 250 juta. Pada paket Rp 70 juta, Martabak Favorit Bangka mengusung konsep booth. Pada paket ini mitra akan mendapat fasilitas antara lain booth/gerobak, peralatan masak yang terdiri dari dua loyang, satu kompor stoples, x-banner, bahan baku, seragam dan pelatihan.
Jika mitra memilih paket Rp 150 juta maka mitra akan mendapatkan konsep kafe dengan fasilitas lebih banyak dari paket booth seperti mendapat 24 kursi dan 8 meja plus desain interior.
Sedangkan untuk paket #investasi Rp 250 juta maka mitra akan mendapatkan bisnis brand Martabak Favorit Bangka dengan konsep resto. Pada paket tertinggi ini mitra juga akan mendapatkan fasilitas 48 kursi, 12 meja, desain interior, dan meja kasir.
Jika pada paket investasi konsep kafe mitra hanya diperbolehkan menjual minuman botol, maka pada paket investasi konsep resto ini mitra diizinkan untuk menjual aneka minuman jus. Namun yang harus diingat oleh mitra adalah pada paket resto ini mereka akan dikenakan royalty fee 5% dari laba.
Balik Modal Dalam Satu Tahun
Dalam kerjasama kemitraan ini mitra diyakini bisa balik modal atau mencapai BEP (Break Even Point) dalam waktu satu tahun. Estimasinya sendiri berbeda-beda tergantung paket investasi yang dipilih. Seperti pada paket investasi paket booth maka ditargetkan mitra bisa meraup omzet Rp 1 juta– Rp 1,5 juta per hari. Sementara untuk paket kafe mitra diyakini bisa meraup omzet antara 2,5 juta–Rp 3,5 juta per hari.
Ada pun mitra yang mengaukms.or.id/l paket resto maka ia bisa memperoleh omzet hingga Rp 4 juta per hari. Dengan rata-rata laba bersih sekitar 16%-20%, maka pihak manajemen Martabak Favorit Bangka meyakini mitra bisa balik modal dalam waktu satu tahun.Kesempatan Bisnis Modal Kecil Martabak Bangka
+ There are no comments
Add yours