Blanca Febriani , CM Marketing Kanmo Fashion

Latar belakang pendidikan hukum tidak menghalang perempuan ini untuk terjun
ke industri fashion . Hingga saat Ini, perempuan yang bemama Blanca Febriani tersebut sudah berkarir di industri rtel, tepatnya bagian marketing selama lebih dari 15 tahun. la sudah mengalam dunia marketing yang terus berevolusi


Menurutnya, industri rital dan divisi marketing ini sangat dinamis, Dulu, pekerjaannya adalah memasang iklan di media cetak dan kanal offline lainnya.

Dengan adanya perkembangan teknologi yang begitu cepat, strategi pemasaran pun ikut berubah. Itulah mengapa Bianca sangat menekuni pekerjaannya.

Banyak sekali hal yang bisa ia pelajari Untuk bisa terus berkembang dalam karier yang ia jalani, Blanca mengungkap bahwa ia harus selalu bisa menerima perubahan dan mengikutinya karena perubahan selalu ada, termasuk di dunia marketing.

Kalau tidak mengerti, ia akan berupaya untuk belajar, baik itu ilmu baru hingga tren-tren masa baru

Ketika pandemi akhirnya melanda Indonesia, kami sudah siap dan lebih menggencarkan digital ads sehingga performanya cukup baik.

la meyakini bahwa mendengarkan pendapat dari orang lain sangat penting. Jangan merasa paling pintar atau paling mengerti.

Pendapat dan masukan dari sudut pandang yang berbeda harus terus didengar, baik itu dari atasan maupun anggota tim. Saat ini, Blanca menjabat sebagai CM Marketing Kanmo Fashion.

la membagikan sepenggal pengalamannya dalam berkarier

Bicara mengenai pengalaman, ada satu momen yang cukup berkesan bagi saya. Saya pernah beberapa kali menangani merek yang ingin masuk ke Indonesia. Salah satunya merek dari industri makanan minuman. Saatu, saya membangun merek tersebut dari nol sampl akhirnya merek yang kini cukup dikenal dan bahkan menjadi top of mind


Saat pandemi, Industri nitel cukup mengalami penurunan yang cukup signifikan. Banyak sekali merek-merek yang kolaps.

Namun, performa merek yang saya tangani ini malah bagus. Dari sebelum pandemi melanda, kami sudah siap dengan omnichannel experience melalui online dan offline. Ketika pandemi akhirnya melanda Indonesia, kami pun sudah siap dan lebih menggencarkan digital marketing strategy. sehingga performanya cukup baik ini menjadi suatu pencapaian buat saya.


Pengalaman berkesan lainnya adalah sat salah satu produk merek yang saya kelola viral di internet. Saya dan tim pun memanfaatkan momen viral tersebut dan bekerja sama dengan beberapa influencer dan melakukan kolaborasi untuk membuat kontan. Konten tersebut pun mendapat engagement rate yang cukup tinggi.

Dan, momen viral tersebut bisa kami pertahankan hingga 3-4 bulan
Bisa dibilang, bekerja di perusahaan saat ini merupakan momen terbaik saya selama saya berkarier. Bekerja untuk merek yang bagus,
perusahaan mapan, memiliki tim yang solid dan sinergi antardivisi yang sangat baik menjadi momen yang paling berkesan bagi saya sejauh ini.


Saya sudah berpindah-pindah ke berbagai perusahaan selama saya berkarier, namun masih dalam industri rital Meskipun begitu, merek yang saya pegang cukup banyak. Ada merek premium, hingga mass market. Jadi, banyak sekali ilmu baru yang saya pelajar Apalagi, saya memegang cukup banyak merek, sehingga saya belajar bagaimana cara mengatur fokus, berkomunikasi, bahkan kepemimpinan dan jejaring

baca juga


    Selalu ada momen menantang setiap saya melakukan peluncuran merek baru di Indonesia Apalagi, kalau prinsipalnya belum memiliki bisnis lain di Indonesia. Mulai dari mengikuti deadline, membuka toko baru, mempersiapkan kolateral, dan merancang event


    Ditambah, hampir setiap peluncuran merek sumber daya pasti terbatas. Satu orang bisa
    mengerjakan banyak hal. Meski demikian, kam harus tetap bekerja maksimal. Contohnya. saat saya menangani morak fasyan anak-anak.

    Merek ini akan meluncurkan lima toko baru di hari yang sama. Satu tempat menggelar grand opening dan empat toko lainnya harus menggelar aktivasi Di grand opening, harus hadir prinsipal, pameran fesyen, dan influencer kelas atas itu semua saya tangani sendiri.


    Menghadapi pekerjaan menantang tersebut, saya menyadari kerja sama tim sangatlah penting. Saya berusaha untuk tetap komunikatif dan komunikasi yang saya lakukan pun harus

    Untuk menghadapi hal di luar kuasa saya, saya selalu berkonsultasi dengan atasan saya. Saya bersyukur atasan saya cukup suportit Sebab itu, penting sekali untuk membina hubungan yang baik dengan atasan Tidak hanya atasan saja, semua karyawan bahkan office boy sekalipun harus dibina hubungannya dengan baik ini yang selalu saya berusaha untuk lakukan.

    Menghadapi pekerjaan menantang tersebut, saya menyadari kerja sama tim sangatlah penting.

    You May Also Like

    More From Author

    + There are no comments

    Add yours