ukms.or.id – Franchise OTW FOOD STREET , Bisnis franchise yang paling sustainable zaman sekarang kebanyakan didominasi oleh usaha kuliner.
Pasalnya setiap hari orang butuh makan dan minum, berbeda dengan bisnis pakaian yang mungkin bisa dibeli sebulan sekali atau menjelang hari besar saja.
Menilik peluang usaha kuliner yang lebih unggul dari segi kebutuhan dibanding pakaian, sekarang banyak bisnis franchise makanan dengan konsep yang berbeda – beda.
Ada bisnis franchise yang mengusung tema kafe, gerobak kaki lima hingga outlet kecil. Namun ada satu jenis usaha waralaba yang punya konsep nyeleneh yang telah ada sejak tahun 2015 lalu.
Franchise OTW FOOD STREET
Bisnis franchise itu bernama OTW Foodstreet. Usaha ini mengusung konsep pujasera.
Area makan di OTW Foodstreet dibagi menjadi beberapa bagian, ada yang semi in door, in door dan smoking area.
Pada bagian in door, terdapat outlet – outlet yang menjual beragam makanan. Tiap outlet memiliki pegawai sendiri yang bertugas membuatkan makanan dan minuman yang dipesan oleh pengunjung.
Franchise OTW FOOD STREET
Misalnya outlet OTW Food Station, OTW Bread, Cendol & Cubit Station, Cofee dan Drink Station serta OTW Rice & Noodles. Di bagian sisi area parkir juga ada outlet Martabak OTW yang menjadi primadona di bisnis franchise ini.
Martabak OTW Foodstreet bisa menjadi menu andalan di tempat ini karena memiliki beragam topping modern yang terdiri dari 8 jenis dan satu loyang bisa request untuk diberi topping berbeda – beda seperti Durian Nuttela, Green Tea, Choco Kingdom Blackforest, Toblerone dan masih banyak lainnya.
Usaha waralaba berkonsep pujasera milik OTW Foodstreet sudah punya 8 cabang outlet yang berada di kawasan BSD, Semarang, Palembang, Malang, Meruya dan Jakarta.
Untuk prospek ke depan, bisnis franchise OTW Foodstreet bakal merambah ke 4 outlet lain yang direncanakan akan berdiri di Makassar, Balikpapan, Pontianak dan kota wisata Bali.
Menjadi mitra bisnis franchise OTW Foodstreet cukup menguntungkan. Citra usaha ini sudah melekat dengan tempat nongkrongnya anak muda di kota besar.
Tempat yang cozy dan instagrammable jadi daya tarik tersendiri untuk konsumennya yang membidik pasar anak muda di kalangan mahasiswa dan remaja.
Menu yang dihadirkan di OTW Foodstreet pun sangat beragam dan unik sehingga tak membosankan untuk dikonsumsi. Bahkan beberapa makanan dan minuman di sini cukup cantik untuk difoto dan dibagikan ke sosial media.
Ada minuman Hello Mango yang cantik, Es Duren dan seblak tulang sumsum yang estetik serta tidak memalukan untuk dibagikan di instagram.
Harga makanan dan minuman di OTW Foodstreet cukup terjangkau untuk anak muda perkotaan yang hobi jajan dan nongkrong – nongkrong, yaitu di antara Rp. 15.000 sampai Rp. 145.000 per menu.
Yang jelas ketika customer bertandang ke OTW Foodstreet mereka tidak akan kehabisan pilihan menu. Mulai roti – rotian, nasi, es, martabak hingga camilan pun ada.
Franchise OTW FOOD STREET
Menu bakso, nasi dan mie di OTW Rice bisa ditemukan di dalam area in door, mereka menyediakan: Mie Ayam Jamur, Bakso Mercon, Mie Ayam Jamur+Bakso, Bakso Tenis, Nasi Goreng Hitam, Rice Bowl, Bakso Telor, Nasi Goreng Szechuan, Bakso Urat, Mie Sapi Lada Hitam/Teriyaki dan Nasi Goreng Telor Asin.
Varian minuman bisa ditemukan di outlet OTW Drink. Mereka menyediakan banyak pilihan minuman kekinian seperti Choco Overload, Matcha Kitkat Greenles, Fruity Drinks, Special Blended, Rainbow Bubble Gum, Cold Milk, Happy Soda With Milk dan Summer Fresh Soda.
Bagi yang suka nyemil, di OTW Foodstreet juga menawarkan menu roti – rotian di outlet OTW Bread. Ada camilan kekinian seperti roti Long John dengan banyak rasa dan size.
Tak ketinggalan pula Black Beef Burger, Roti Bakar dengan filling yang menggugah selera serta Hot Dog dengan isian sesuai request pengunjung.
Camilan jadul juga masih ada di OTW Foodstreet, seperti Kue Cubit dengan taburan dan Kentang Goreng. Eange harga camilan di sini dibanderol Rp 5.000 sampai Rp 155.000.
Dengan tempat senyaman itu dan varian yang menu yang menarik untuk dicoba, nama brand usaha OTW Foodstreet cepat dikenal oleh banyak anak muda khususnya mahasiswa.
Hal ini terlihat dari jumlah pengikut sosial media OTW Foodstreet yang berjumlah 14.700 yang mayoritas berasal dari kalangan anak muda.
Jika Anda berminat membangun usaha dengan menggunakan lisensi brand dari bisnis franchise OTW Foodstreet, Anda bisa bekerja sama dengan usaha ini dengan membayarkan biaya kemitraan senilai Rp 2,5 M.
Estimasi omzet per bulan yang dihasilkan oleh mitra adalah sebesar Rp. 450 hingga 500 juta. Dengan besaran omzet sekian, perkiraan balik modal mitra bisa diperoleh dalam kurun waktu kurang dari 1 tahun.
Sampai saat ini, OTW Foodstreet masih membuka peluang lebar – lebar bagi siapa saja yang ingin membeli lisensi brand bisnis franchise milik mereka.
Anda bisa mendapatkan informasi mengenai bisnis franchise OTW Foodstreet melalui Instagram dengan nama akun: OTW Food Street.
Untuk menghubungi admin usaha waralaba ini, Anda bisa mengklik link yang dicantumkan pada kolom biografi instagram OTW Foodstreet. Di sana nanti, Anda akan diarahkan ke nomor Whatsapp resmi milik kantor pusat yang akan menangani masalah kemitraan.
Atau Anda bisa langsung kontak nomor Whatsapp OTW Foodstreet yang bisa dihubungi di +62 812-9079-7649.
Bergabung dengan bisnis franchise OTW Foodstreet sangat lah mudah. Setelah menghubungi admin di nomor yang telah tertera di atas, Anda bisa langsung mendapatkan step by step membuka usaha yang akan dipandu langsung oleh orang di manajemen kantor pusat.
Selanjutnya akan ada pembicaraan mengenai lokasi, biaya franchise OTW Foodstreet, tata laksana bisnis, pengelolaan interior, sistem dalam bisnis hingga semua yang berkaitan dengan cabang yang bakal segera dibuka.
Setelah mencapai kesepakatan, mitra akan diberikan dokumen perjanjian kerja sama yang akan mengikat franchisor (pemilik brand) dan franchisee (yang membeli merk dagang) dalam satu perjanjian yang sah di mata hukum.
baca juga
Barulah kemudian franchisee membayarkan biaya kemitraan dan langsung masuk tahap pengelolaan outlet yang dimulai dari survey lokasi.
Setelah semuanya deal cabang baru OTW Foodstreet sudah bisa dibuka dan franchisee bisa menjalankan bisnisnya sesuai konsep yang telah ditentukan yakni tema pujasera.
Di sini ketersediaan SDM yang mau mengisi tiap outlet makanan menjadi persoalan yang tidak boleh diremehkan. Sehingga pihak pusat ikut memberikan pelatihan pada para pegawai yang mau berjualan di stan tiap outlet di OTW Foodstreet.
Mitra tidak perlu kerepotan sendiri mengurus manajemen karyawan karena bidang itu dihandle langsung oleh manajemen pusat.
Perkara branding produk dan tempat usaha, mitra bisa meminta bantuan pada manajemen maupun melakukan promosi dengan inisiatif sendiri. Karena branding kafe OTW Foodstreet sudah terkenal, maka tidak akan sulit untuk menggaet pelanggan bagi mitra di cabang baru. Sangat menarik bukan?
