ukms.or.id – Daftar Waralaba Dan Franchise – , Business Opportunity Indonesia Dan Luar Negri , peluang kemitraan kembali menjadi primadona , setelah perlahan ekonomi kembali ke titik terang
Bisnis franchise masih banyak diburu oleh pebisnis , walau landscape sekarang sedikit berubah, waralaba yang mengandalkan teknologi digital marketing serta bantuan ojek online, sekarang bisa meraup lebih banyak omzet dibandingkan dengan
perusahaan franchise yang tidak memanfaatkan kemjuan teknologi ini.
” Daftar Usaha Waralaba Dan Bisnis Franchise Terupdate “
Daftar Waralaba Dan Franchise – Terbaru
Franchise MIXUE
Mixue Ice Cream merupakan sebuah bisnis franchise dari China yang didirikan pada tahun 2017. Usaha waralaba ini bergerak di bidang penjualan minuman dingin dan es krim. Di China, es krim merk ini sudah meraih banyak penjualan dan termasuk terkenal di negara asalnya.
Baca Franchise Mixue
Franchise OTW FOOD STREET
Bisnis franchise itu bernama OTW Foodstreet. Usaha ini mengusung konsep pujasera.
Area makan di OTW Foodstreet dibagi menjadi beberapa bagian, ada yang semi in door, in door dan smoking area.
Pada bagian in door, terdapat outlet – outlet yang menjual beragam makanan. Tiap outlet memiliki pegawai sendiri yang bertugas membuatkan makanan dan minuman yang dipesan oleh pengunjung.
Misalnya outlet OTW Food Station, OTW Bread, Cendol & Cubit Station, Cofee dan Drink Station serta OTW Rice & Noodles. Di bagian sisi area parkir juga ada outlet Martabak OTW yang menjadi primadona di bisnis franchise ini.
Franchise SURE COFFE
Salah satu bisnis franchise yang bisa Anda beli merk dagangnya adalah Sure Coffee. Usaha ini membidik pengusaha pemula yang memiliki modal usaha terbatas untuk menjadi mitra mereka.
Biaya kemitraan 7,9 juta untuk Sure Coffee saja dan 14 juta untuk Sure Coffee sekaligus menu Toast. Jadi dalam bisnis franchise ini menyediakan dua paket berbeda. Dimana yang satu hanya menjual produk minuman dan yang kedua menjual menu makanan sekaligus minumannya.
Anda bisa memilih yang sesuai dengan budget yang dimiliki. Untuk menu makanan dan minuman yang dijual di Sure Coffee terbilang cukup banyak dan juga menggiurkan serta jarang ditemui di usaha waralaba lain.
Franchise AYAM ASIX
Setidaknya hal itulah yang terjadi pada bisnis franchise milik keluarga artis terkenal Anang dan Ashanty yang membuka usaha walaba ayam goreng dengan nama Ayam Asix.
Bisnis franchise Ayam Asix mulai dibangun sejak tahun 2018 lalu dan berpartner dengan seorang sutradara bernama Shanker Punjabi beserta anggota bendera 888 Corp.
Pada masa awal berdirinya Ayam Asix, investasi milik founder berkisar Rp1 sampai 2 miliar untuk membangun outlet di beberapa lokasi.
Franchise KiddyCuts
Jasa yang ditawarkan oleh Kiddy Cuts selain potong rambut ada banyak, yakni treatment rambut seperti creambath, make up, nail art, manicure pedicure, trim rambut, skin head dan hair styling.
Agar anak – anak tidak rewel saat dipotong, Kiddy Cuts menyediakan fasilitas yang mampu mengalihkan perhatian mereka yaitu: Kids Movie, playstation, Bathub, mobil- mobilan dan playground untuk tempat singgah sambil menunggu antrian.
Penataan ruangan di KiddyCuts didesain untuk membuat para anak – anak nyaman dengan suasana salon tersebut. Mereka akan betah berada di sini karena banyak hiburan gratis yang bisa mereka nikmati.
Franchise HEYO
Kini minuman sehat dan enak itu sudah dihadirkan di Indonesia dengan merk dagang Heyo. Terinspirasi dari minuman yang dijual di Australia, bisnis franchise Heyo menciptakan purple rice yoghurt.
Heyo Purple Rice Yoghurt dijual dengan harga Rp 33.000 per cup dengan ukuran gelas 500 ml.
Dengan niat menyehatkan masyarakat Indonesia yang menjadi konsumennya, Heyo sengaja meracik setiap minuman yang mereka jual dengan cita rasa tidak terlalu manis dan membatasi kadar gula di dalam yoghurt olahannya. Meskipun begitu segelas yoghurt yang diciptakan oleh Heyo tetap nikmat untuk diminum dengan rasa yang tak begitu asam ada tambahan susu murni plain (bukan kental manis) serta gula yang tertakar.
MangGang
MangGang Sekarang Anda tidak perlu bingung memikirkan mau buka bisnis apa! Pasalnya kecenderungan selera masyarakat masa kini sudah bisa ditebak. Menjamurnya budaya Korea di negeri kita tercinta menjadikan masyarakat mulai memperhatikan dan menggemari makanan Korea. Makanan Korea sepertinya sudah menjadi primadona di Indonesia ini. Pecinta olahan khas negeri ginseng ternyata sudah menyebar di seluruh penjuru negeri.
TAHU KRIUK GALAK
Salah satu bisnis franchise yang menawarkan biaya kemitraan murah adalah Tahu Kriuk Galak. Tahu Kriuk Galak merupakan jajanan dari olahan tahu yang digoreng garing hingga terasa kriuk dan renyah saat dimakan. Biaya kemitraan bisnis franchise Tahu Kriuk Galak hanya senilai Rp. 18 juta saja. Perusahaan waralaba ini berdiri di bawah naungan PT. Kuliner Karya Nusantara.
MACAMA
Macama menghadirkan sajian chicken rice bowl dengan cita rasa Nusantara. Bisnis franchise ini belum lama berdiri karena baru dibangun tahun 2020.Tema rice bowl memang sedang trend dan digandrungi saat ini, karena praktis dan bisa dimakan dimana saja, bahkan kemasan ‘nasi dalam mangkok’ ini bisa dibawa pulang karena wadah mangkoknya adalah wadah sekali pakai.
TACITOS
Tacitos merupakan bisnis franchise yang menjajakan makanan berupa Taco and Toast yang dipadukan menjadi satu.Tacitos adalah kudapan ringan yang masih belum banyak di tersedia pasaran sehingga persaingannya pun kecil. Ditambah lagi dengan konsep uniknya yang membuat konsumen penasaran, menjadi daya tarik tersendiri dari brand Tacitos ini.
TIGERSON KOREAN BOBA
Minuman boba dari Tigerson Korean Boba berbeda dari boba kebanyakan. Ada ciri khas unik dari brand ini yang membuatnya lebih elite.Varian rasa yang dihadirkan Tigerson Korean Boba antara lain: Green tea boba, Cappucino boba, Teh tarik boba, Arenga Boba, Red velvet boba, Strawberry boba cheezy dan Taro boba cheezy.
SAMWON HOUSE
Apakah Anda suka dengan makanan dan jajanan Korea? Anda pasti tidak asing dengan produk makanan SamWon House.Bisnis franchise SamWon House ini merupakan salah satu produk dari perusahaan waralaba virtual SamWon Group.
Waralaba Kopi Konnichiwa
Kopi Konnichiwa sendiri adalah brand lokal yang digagas oleh Hernando Santoso. Apabila ingin membuka outlet Kopi Konnichiwa, Anda tak perlu lagi pusing memikirkan konsep bisnisnya, resep makanan dan minumannya karena semua sudah memiliki SOP (Standar Operasional) sendiri.
Kopi Konnichiwa juga menawarkan keistimewaan yang tidak dimiliki oleh bisnis franchise kopi lainnya, yaitu menyediakan sebuah produk spesial dari Gorudo Beans yang mempresentasikan kekayaan alam Indonesia meskipun bisnis ini berkonsep Jepang.
Tokyo Gorilla merupakan salah satu bisnis franchise (waralaba) yang berada di bawah naungan Konnichiwa Group. Konnichiwa Group memiliki dua brand bisnis franchise yang cukup dikenal publik saat ini, yaitu Tokyo Gorilla dan Kopi Konnichiwa.
Franchise Tokyo Gorilla
Konnichiwa group berkomitmen untuk selalu berkembang di bidang makanan dan minuman serta mampu memahami kebutuhan dan kepuasan pelanggan terhadap produk – produk bisnis franchisenya. Setiap merek Konnichiwa Group dikenal memiliki kesan unik pada desain tempat dan kemasannya.
Franchise Amorcakes and Bakery
Bisnis franchise memang menjanjikan keuntungan yang menggiurkan, namun sebelum memilih jenisnya, kita harus memahami terlebih dahulu apakah bisnis franchise yang akan dibeli benar – benar teruji kualitasnya.
Banyak bisnis franchise di bidang Food and Beverage bertebaran dimana – mana, tapi belum tentu bagus dan mampu bertahan di era pandemi seperti tahun lalu.
Franchise Domui Corn
Peluang usaha banyak ragamnya, salah satu yang paling banyak diminati konsumen dan memberikan kemudahan dan sekaligus keuntungan adalah bisnis franchise di bidang F&B (makanan dan minuman).
Contoh bisnis waralaba di bidang F&B tersebut yaitu Domui Corn, usaha ini menjual camilan yang lain daripada yang lain dan belum banyak ditemui di Indonesia. Bisa dibilang bisnis franchise Domui Corn merupakan pelopor snack Buttercorn di tanah air.
Produk yang dijual Domui Corn adalah berupa jajanan yang terbuat dari jagung manis bernama buttercorn. Ada rasa Buttercorn Mozzarella, Buttercorn Cheese, Hot Flaming Buttercorn, dan Buttercorn Biscoff.
Waralaba Dawet Durian Duran Duren
Sulitnya menemukan pekerjaan membuat banyak orang berpikir untuk membuka bisnis sendiri.
Usaha yang paling mudah dilakukan adalah dengan berjualan makanan maupun minuman yang sudah memakai sistem waralaba (bisnis franchise).
Mengapa bisnis franchise dikatakan sebagai bisnis yang paling mudah?
Sebab semuanya sudah berjalan sesuai dengan sistem yang telah dibuat oleh pihak pusat, sebagai mitra kita hanya tinggal menjalankan saja tanpa bingung mengatur strategi pemasaran, trik berjualan maupun memikirkan ide pengembangan usahanya.
Franchise O Bakwan
Bisnis franchise zaman sekarang sudah banyak ditemukan dengan beragam brand dan jenis usaha, biasanya yang paling mainstream adalah usaha di bidang kuliner.
Usaha kuliner yang memakai sistem bisnis franchise bermacam – macam, salah satunya yang jarang ditemui adalah bisnis franchise gorengan O Bakwan.
Bisnis franchise gorengan seperti O Bakwan jarang ditemui karena rata – rata kuliner yang membuka sistem waralaba adalah produk – produk kopi maupun jajanan masa kini.
Anak muda zaman sekarang mungkin kurang begitu akrab dengan jajanan bercita rasa gurih seperti produk yang dijual oleh bisnis franchise O Bakwan ini.
Franchise Ropang OTW
Bisnis franchise Ropang OTW merupakan usaha kuliner yang namanya terinspirasi dari singkatan roti panggang. Ropang berarti roti panggang.
Ropang OTW merupakan sebuah usaha di bidang kuliner kafe yang berdiri di bawah naungan PT. OTEWE MAJU BERSAMA.
Di tahun 2022 ini, outlet Ropang OTW sudah memiliki outlet hampir sebanyak 100 gerai dengan mengusung konsep bisnis franchise atau waralaba.
Outlet bisnis franchise Ropang OTW ini berada di Jakarta (Cempaka Putih, Kelapa Gading, Tebet, Cakung, M.T Haryono, Cengkareng, Semanan dan Ciracas).
Franchise Bebek Serasa
Maraknya pemberitaan mengenai karyawan yang digaji kecil membuat banyak orang berpikiran untuk membangun usaha mereka sendiri. Namun ternyata menjajal dunia bisnis tidak semudah itu.
Mereka masih harus branding produk, memasarkan dan segudang kesulitan lainnya. Namun ada satu usaha yang menawarkan kemudahan yaitu membuka bisnis franchise yang sudah memiliki sistem serta branding produk yang tak perlu dilakukan sendiri.
Pangsa pasar bisnis franchise yang paling menggiurkan ada di sektor makanan / kuliner. Di Indonesia sendiri banyak produk yang memakai sistem waralaba, salah satunya adalah Bebek Serasa.
Franchise Tomokofi
Bisnis franchise memang tak ada habisnya, beragam brand bermunculan di industri kuliner dan menawarkan kelebihannya masing – masing. Produk kopi untuk bisnis franchise kembali kedatangan pendatang baru yakni Tomokofi.
Mengusung tema kopi kekinian, bisnis franchise Tomokofi hadir dengan beragam minuman yang ternyata tidak sebatas kopi namun juga boba, teh dan frappe.
Meskipun usaha kopi Tomokofi telah berdiri sejak tahun 2019, bisnis franchise ini telah memiliki beberapa cabang di banyak kota.
Bisnis Franchise Kopi Lawe
Bisnis franchise kopi memang menjadi primadona di era millenial seperti saat ini. Para gen Z lebih suka menghabiskan waktu mereka di kedai kopi. Dari kebiasaan itulah, usaha kedai kopi mulai banyak bertebaran dimana – mana dan mulai banyak yang melirik kopi sebagai bisnis franchise yang patut diperhitungkan.
Salah satu bisnis franchise yang berdiri di Jawa Tengah adalah Kopi Lawe.
Kopi Lawe berdiri tahun 2019 di Laweyan, Solo. Penggunaan kata Lawe sendiri terinspirasi dari daerah Laweyan, tempat dimana bisnis franchise kopi ini pertama kali didirikan.
Franchise Ngikan
Menapaki dunia usaha memang banyak hal yang perlu dipersiapkan, untuk bisnis franchise, hal yang patut diprioritaskan adalah masalah budget untuk biaya kemitraan.
Meskipun bisnis franchise sudah terkonsep dan semua sudah disediakan oleh manajemen pusatnya, tetap mitra atau investor harus benar – benar memahami bisnis seperti apa yang akan dimasuki dan dikelola.
Di Indonesia banyak bertebaran bisnis franchise dengan ratusan brand yang kebanyakan didominasi oleh produk – produk F&B (Food and Beverage). Hal ini dikarenakan industri kuliner nusantara masih mampu berkembang pesat.
Bisnis franchise Ternakopi
Bisnis franchise kopi seolah tak ada matinya, setiap tahun selalu saja ada brand brand baru yang bermunculan di industri usaha kopi. Salah satu yang cukup terkenal adalah Ternakopi.
Brand Ternakopi adalah bisnis franchise rintisan anak bungsu orang nomor satu di negeri ini, yakni Kaesang Pangarep. Memiliki bakat bisnis dari sang ayah yang merupakan seorang pengusaha mebel, dia membangun kerajaan bisnisnya sendiri semenjak masih kuliah di Singapura. Bagi Kaesang, membuka usaha sendiri merupakan pilihan hidupnya.
Bisnis franchise Ternakopi berdiri pada tahun 2019 dan memiliki outlet pusat yang berada di Sunter, Mall Kelapa Gading 3.
Bisnis Franchise Waffle Street
Makanan waffle sedang jadi idola, hal ini membuat peluang untuk membuka usaha kuliner makin terbuka lebar. Akibat banyaknya pecinta waffle yang menggemari jajanan tersebut, maka terbentuklah sebuah bisnis franchise bernama Waffle Street.
Bisnis franchise Waffle Street menjual makanan yang dibuat dari tepung terigu berbentuk cekungan kotak – kotak yang berasal dari Eropa, usaha waralaba ini memiliki lokasi kantor pusat di Jl. Bunga Cempaka 1 B, Medan.
Franchise Pit Boys Barbecue
Sekarang sudah zamannya orang ramai – ramai membuka bisnis franchise. Alasannya sederhana, yaitu tidak mau ribet dalam membangun usaha mereka dari nol.
Di Bandung ada satu bisnis franchise yang bergerak di bidang F&B yang menjual daging asap, usaha waralaba tersebut diberi nama Pit Boys Barbecue.
Pit Boys Barbecue berlokasi di Jl. Sunda no. 69 Bandung.
Pit Boys Barbecue memiliki produk utama berupa olahan daging asap yang siap makan dan juga dalam bentuk frozen. Proses pengasapan dilakukan sendiri oleh pegawai dengan menggunakan api dalam tungku oven bersuhu 120° C.
Pit Boys Barbecue menyediakan berbagai olahan menu daging yang siap menggoyang lidah pengunjung. Beberapa di antaranya berbahan dasar daging sapi dan daging ayam.
Apa Itu Franchise / Waralaba
Apa itu waralaba ? kami memberikan pertanyaan yang menarik ini ini ke beberapa masyarakat dan Jawaban mereka menarik:
“Franchise atau waralaba adalah usaha bisa anda lihat di beebrapa kota besar di indonesia , waralaba ini bisa dilihat secara fisik karena ada tanda dan warnanya sama.”
“waraba Ini adalah jenis usaha yang sama dan ada ke mana pun Anda pergi.”
“alfamart adalah Franchise . Begitu juga JNE dan Bakmi Naga.”
Jawaban-jawaban itu semua benar. Tapi, ada lebih banyak waralaba dari sekedar keseragaman.
Sejarah Franchise
sekilas sejarah franchise masuk ke indonesia , pada tahun sekitar 70an, bisnis franchise sudah mulai memasuki negara Indonesia. Brand brand yang pertama kali yang masuk adalah kentucky fried chicken, yang dibawa oleh Dick Gelael sebagai master franchise merek tersebut. Kemudian ada juga Swensen’s, yang menjual ice cream.
Selain 2 Brand terkenal diatas , ada juga brand pizza dunia yang mencoba peruntungan bisnis franchise di indonesia
Shakey Pizza yang dibawa oleh Ron Muller ke Indonesia. Ron Muller dikenal sebagai tokoh Pizza yang kemudian mengembangkan Pizza Hut, dan belakangan mendirikan Papa Ron’s Pizza.
Sayangnya, Shakey Pizza gagal di Indonesia.
3 Tips Menjaga Bisnis Franchise Anda Tetap Berkembang , Menurut Ketua AFI
Bisnis Franchise walaupun menjanjikan banyak keuntungan dan kemudahan , tetap memiliki resiko seperti halnya bisnis apapun didunia ini , untuk itu berikut ada 3 tips agar bisnis waralaba yang annti anda kelola bisa tetap bertahan dari persaingan
Menurut Anang Sukandar, Ketua Asosiasi Franchise Indonesia ( AFI ) , AFI adalah wadah organisasi untuk para franchise bisa berkomunikasi dan berkordinasi di 22 November 1991 , AFI ini juga telah berkordinasi dengan Departemen Perindustrian Dan Perdagangan Republik Indonesia, ILO (International Labour Organization), dan Lembaga Manajemen IPPM
Bisnis Franchise ini harus bisa menembus beberapa hal berikut ini :
- Tahap Business Opportunity yang harus bisa melewati 2 tahun pertama, pada umumnya bisnis BO ini hanya bertahan 1 tahun saja , kemudian tutup. nah ketika bisnis ini telah berhasil ber survive di tahun keduanya, maka bisa dikatakan telah lolos tahap 1
- Harus Inovatif dalam menjalankan bisnis franchise , inovasi ini bisa berbentuk inovasi proses, inovasi produk dan bahkan inovasi bisnis model , karena tanpa innovasi akan mudah ditiru , dan itu salah satu faktor yang dapat membuat bisnis kalah dalam persaingan dan bangkrut
- Arus kas yang sehat dan bisa bertahan selama 5 tahun kedepan, tanpa cash flow yang kuat dan benar maka akan sulit untuk para franchisee bertahan
Keuntungan Pebisnis Franchise
- Menghemat Waktu
- Sudah Tersedia Standart Operating Procedure dari Penyedia Franchise
- Modal Yang Dikeluarkan sebenarnya jauh lebih kecil bila dibandingkan dengan pengalaman , waktu dan biaya penyedia franchise dalam men develop usaha nya
- Promosi dilakukan biasanya oleh pihak penyedia franchise
- Penentuan lokasi berdasar pengalaman dan ilmu franchisor
- Ijin dan birokrasi telah dilakukan dan selesai
- Manajemen yang solid
- Ada Pelatihan SDM
- Resiko Terbilang Sedang
- Ilmu dan Pengetahuan yang akan dibagi untuk para pendaftar franchise
- Keamanan dari bisnis yang lebih terjamin
- Networking bisnis yang luas
Menjanjikan Kesuksesan Dengan Waktu Yang Terbilang cukup singkat
Terima kasih untuk sistem waralaba yang semakin canggih
para pebisnis pemula dengan hanya mengeluarkan modal
dapat memiliki Bisnis Franchise ini dengan bantuan dari
Franchisor nya , terkadang ada yang memberikan FULL BACKUP
untuk semua sistemnya, seperti
1. SDM Waralaba
2. Design dan Pengerjaan Showroom
3. Survey Lokasi
4. Penyediaan Bahan Baku
5. Ijin Pendirian Usaha
6. Tambahan Modal Bank / Investor
dan masih banyak lagi Dukungan seperti itu yang membuat banya pengusaha Mengincar peluang bisnis franchise ini
Daftar Waralaba Dan Franchise
Lebih dari 600 Jenis Waralaba
update berbagai jennis bisnis waralaba dan franchise , indonesia dan luar negri, selalu diupdate
600 Lebih usaha waralaba yang bertahan dan berkembang, tentunya dengan pendekatan berbeda
dengan disrupsi digital jaman sekarang
Daftar Waralaba Franchise , perkembangan bisnis franchise atau lebih dikenal dengan waralaba di indonesia dan juga dunia semakin mengukuhkan bisnis franchise ini sebagai bisnis yang diminati , terutama di indonesia.
Daftar Waralaba Dan Franchise , Peluang Emas Jaman Now
setelah covid mereda bisnis franchise kembali menunjukan taringnya, dengan biaya yang dimulai dari 1 juta hingga sampai milayaran rupiah, usaha waralaba ini semakin banyak dicari oleh para pengusaha yang ingin menginvestasikan dananya di bisnis yang terhitung mudah ini
Bisnis franchise terbilang mudah dioperasikan , dikarenakan sudah ada SOP secara bisnis , sehingga pengusaha yang mengambil usaha waralaba akan diberikan step by step oleh franchisor untuk memulai bisnis franchisenya.
Peluang Bisnis Franchise Indonesia
Bisnis Franchise di Indonesia sudah mencapai ratusan dari berbagai macam industry , franchise makanan, franchise minuman , waralaba laundry , waralaba retail, franchise logistik dan masih banyak lagi, sementar yang sedang tren sasat ini adalah franchise LMS ( learning management system ) dikarenakan banyak orang sudah terbiasa dengan pembelajaran online dan jarak jauh
Master Franchise Untuk Di Indonesia
Master franchise atau hak milik franchsie untuk di suatu negara yang dipegang hanya 1 orang pengusaha / perusahaan, seakin banyak ditemukan di indonesia, anntinya master franchise ini akan bisa mengamil lagi franchisee franchisee per kota untuk pemgebangan usaha waralabanya.
Daftar Waralaba Dan Franchise : Up To 600 Franchise Yang Selalu Update
anda ingin mencoba bisnis franchise yang tergolong lengkap dari mulai SOP, SDM , Lokasi, Perijinan, Promosi , hingga event brand ?
+ There are no comments
Add yours