Evrawood Bisnis Rumahan Dengan Modal Kecil

ukms.or.id – Evrawood Bisnis Rumahan Dengan Modal Kecil | Sebelumnya meraih keberhasilan dengan brand Evrawood ini, Wahyu Adji Setiawan sudah melakukan usaha dengan penuh lika liku.

Dari berjualan kaos, celana, bermacam aksesories HP, kaos, stiker, soft drink sampai proyek tender universitas pernah Adjie lakoni.

#Ide usaha untuk bikin tas sendiri lahir waktu ia memperoleh order pembuatan 200 unit tas seminar dari dosennya. Dari cerita pembuatan tas berikut, pria kelahiran Kebumen, 10 Maret 1986 menangkap kesempatan tidak kecil dibalik product accessories pelengkap fashion itu.

Brand tas Evrawood yang saat ini membawanya pada keberhasilan ini bukanlah didapatnya dengan gampang. Banyak halangan serta persoalan yang dihadapi Adji dalam meniti Evrawood. Tetapi dengan usaha serta perjuangan tanpa ada kenal capek pada akhirnya Evrawood jadi brand yang saat ini sudah berhasil di domestik serta pasar mancanegara.

Seperti apakah cerita perjalanan pria yang kerap di panggil Adji ini dalam menggerakkan usaha Evrawood sampai mendunia ini? Tersebut penjelasannya.

Evrawood  Berawal Dari Usaha Yang Jatuh

Sesuai sama perkiraan waktu terima order tas dari dosennya, order pelaksanaan tas yang digerakkan semakin bertambah. Bahkan juga karena sangat optimisnya pada product tas ini, th. 2010 Adjie lagi-lagi membulatkan tekad untuk bikin product tas Ortiz yang nyatanya sudah ada yang terlebih dulu memakai serta mematenkan brand itu.

Dengan kepopuleran brand Ortiz, tidak ayal Adjie pernah memperoleh kontrak dari konsumen sejumlah 6. 000 tas sepanjang satu tahun.

Tetapi sayang belum genap satu tahun jalan, product tas Ortiz kepunyaannya dihantam permasalahan yang pelik.

Tepatnya pada pertengahan th. 2010, Adji memperoleh somasi dari yang memiliki merk sah Ortiz dari Spanyol untuk menarik kurun waktu dua bln. dengan ancaman denda sebesar Rp 7 miliar.

Tidak mau terserang sanksi, Adjie juga menarik semuanya product serta sangat terpaksa membayar denda Rp 600 juta pada distributor lantaran tidak dapat penuhi kontrak yang sudah disetujui.

Tetapi dari peristiwa ini Adjie memperoleh hikmah serta pelajaran yang bernilai mengenai hak paten.

 

 

Memelihara Brand dengan Patenkan Brand Evrawood

Tidak ingin menyerah pada kondisi, pada awal th. 2011, Adji kembali bangun bisnisnya. Dengan product yang sama, kesempatan ini ia mematenkan brand Evrawood segera ke Singapura. Tim kerjanya juga di bangun lagi dengan oramg-orang yang baru.

Brand Evrawood yang baru ini di bangun Adji dengan serius serta fokus pada kwalitas, baik dari sisi bahan ataupun langkah membuatnya. Dengan kepercayaan pada kemampuan serta kwalitas Evrawood, Adji bahkan juga berani berikan garansi rusaknya sampai tiga th..

Akhirnya, sekarang ini tas casual urban Evrawood juga sudah sukes di market. Bahkan juga telah menembus pasar mancanegara seperti Jerman, Belanda, Singapura, serta Malaysia.

Di Indonesia product Evrawood di jual mulai Rp 400. 000, sedang untuk pasar luar negeri harga jualnya sekitar Rp 1, 8 juta–Rp 2, 5 juta. Dengan kemampuan produksi yang sudah meraih 1. 000 unit tiap-tiap bulannya, pasti hal semacam ini jadi satu pencapaian yang mengagumkan.

 

 

Gagasan Awal dari Usaha Evrawood

Dari beragam penelitian yang sudah dikerjakan, Adjie memperkirakan kalau pembelian tas kelas menengah di Indonesia bakal meraih Rp 5, 5 triliun ditahun 2020 nanti. Oleh karena itu, mulai saat ini Adjie sudah mempersiapkan beragam kiat serta rencana.

Dalam periode pendek, Evrawood bakal coba mengoptimalkan keseluruhnya pasar di Indonesia. Maklum, sekarang ini, 70% product Evrawood masihlah di pasarkan diluar negeri. Kiat ini direncanakan lewat cara buka gerai Evrawood di 15 kota tidak kecil di Indonesia.

Evrawood Bisnis Rumahan Dengan Modal Kecil Kiat periode menengahnya sendiri, PT Evrawood Paraja Modatama merencanakan mau bikin product turunan dari Evrawood, seperti sepatu, t-shirt, baju, celana, serta yang lain.

Adji sendiri mempunyai yang diimpikan kalau Evrawood dapat jadi satu diantara perusahaan fashion terpenting, baik tingkat nasional ataupun internasional. Sedang gagasan periode panjang Adji yaitu bikin merk paling baru dengan segmen pasar yang tidak sama.

 

Ini lah Panduan Ke suksesan dan keberhasil Evrawood

Menurut Adji, untuk jadikan suatu usaha berhasil, beberapa pelakunya mesti senantiasa dapat mengambil hikmah serta pelajaran dari tiap-tiap momen yang ada. Diluar itu konsentrasi, usaha selalu belajar serta ketekunan adalah tiga hal yg tidak bisa ditinggalkan beberapa pelaku bisnis.

 

baca juga

1000.001 Ide Bisnis UKM Dengan Modal Mulai 100 Ribu

800 Jenis Usaha Yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil

100 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

Toserda Konsep Unik Toko Serba Ada dan Lada

 

Terlebih dengan konsentrasi, menurut dia, tiap-tiap pelaku bisnis memanglah mesti konsentrasi pada satu usaha serta pelajari sektor bisnis itu sampai jadi pakar. Sesudah jadi tidak kecil serta betul-betul stabil, barulah dapat buka usaha yang baru . Evrawood Bisnis Rumahan Dengan Modal Kecil

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours