Inspirasi Usaha Ice Cream Untuk Bisnis UKM Sukses

Ide Usaha Nabil Ice Cream Untuk Bisnis UKM Sukses | Kelihatannya tagline, product yang berhasil tak lahir dalam waktu relatif cepat yaitu satu kenyataan yang tidak terbantahkan. Perihal ini pula yang juga berlaku pada Nabil Ice Krim, satu product kuliner yang berhasil dari rangkaian eksperimen serta uji coba.

Pemiliknya sendiri, Sulwan Noor alami banyak kejatuhan usaha sebelumnya pada akhirnya berhasil dengan Nabil Ice Krim yang dirintisanya dengan penuh perjuangan serta usaha keras. Seperti apakah cerita perjalanan Sulwan untuk jadikan es cream Nabil jadi berhasil? Tersebut penjelasannya.

Ide Usaha Nabil Ice Cream

Ide usaha usaha ice krim didapat Sulwan dari pengamatannya pada potensi pasar es cream handmade yang masihlah terbuka lebar. Menurut dia lagi, ice krim yang disebut #bisnis kuliner adalah kesempatan usaha yang modalnya relatif tidak besar, tahan krisis serta rotasi uangnya cepat.

Dari sini jadi keuntungan tidak kecil juga bakal dapat diperoleh dengan sistem balik modalnya yang relatif singkat. Selanjutnya Sulwan memberikan kalau dianya buka usaha Ice Krim Nabil ini lantaran di inspirasi cerita berhasil beberapa pelaku bisnis kuliner yang mengawali usahanya dengan modal minim tetapi miliki omzet sampai beberapa ratus juta atau lebih.

 

 

Usaha Ini Awalnya Tak Segera Berhasil

Awal mulanya, Sulwan sendiri tidak mempunyai ketrampilan di bagian kuliner. Tetapi dengan semangat serta inspirasinya, Sulwan menyetakan keseriusan untuk belajar lewat cara turut pelatihan es cream di D’raos ice krim Probolinggo, Jawa Timur. Di sana pada bln. April 2013, Sulwan belajar tentang seluk beluk sistem produksi ataua pembuatan es cream.

Sesudah usai dengan kursusnya, Sulwan langung coba mempraktekkan materi yang didapat. Tetapi sayang diawal-awal uji cobanya, Sulwan alami kegagalan. Es cream produksi perdananya keras sekali seperti es batu. Dari sini, Sulwan selalu menguji cobalah serta melakukan eksperimen dengan es krimnya, satu diantaranya mengubah ukuran air yang ada pada tutorial sistem produksi.

Uji coba Bisnis UKM yang Berbuah Hasil

 

Ketika Sulwan lakukan ekperimen ini, kendala serta persoalan juga datang mengampiri. Ini karena order bahan baku es cream ke Probolinggo yang kosong sampai menyebabkan kendala yang serius. Dari sini Sulwan tidak kehilangan akal, ia lalu tetaplah meneruskan uji coba es krimnya dengan memakai bahan baku racikan sendiri.

Pada step awal ekperimen dengan bahan baku sendiri ini, Sulwan banyak alami kekeliruan. Tetapi sesudah uji coba jalan sekian kali, pada akhirnya Sulwan memperoleh testimoni yang baik dengan pernyataan kalau es cream ciptaanya lebih enak bahkan juga menurut testimoni konsumennya semakin bagus dari es cream branded dari dalam negeri, bahkan juga dapat disetarakan dengan es cream import dari Amerika.

Pemasaran serta Kemitraan Paket Bisnis UKM Ice Cream

Product es cream dari hasil ekperimen Sulwan ini lalu di beri anam Nabil Ice Krim. Brand yang saat ini sudah di pasarkan di banyak daerah ini ada dalam paket mini paper cup dengan harga Rp 2. 000, paket cup plastik 300 ml seharga Rp10. 000, paket mika 800 ml di jual dengan harga Rp 23. 000, – dan juga melayani pesanan es cream curah dengan harga Rp25. 000, -/liter.

Untuk pemasaran luar daerah (diluar Tanjung Redeb, Berau), Sulwan cuma jual tepung premix (instant) es cream formula rahasia hasil racikannya. Pemasaran tepung premix ini sendiri telah meraih daerah Samarinda, Jakarta, serta Medan. Sesudah bahan baku di kirim, sistem kemitraan ini setelah itu bakal masuk step pengiriman tutorial sistem produksi es cream lewat e-mail atau BBM.

Bila mitra masihlah saja menjumpai kesusahan, jadi pihak pusat selalu memandunya sampai sukses. Harga bahan inti es cream Nabil sendiri dibanderol dengan harga Rp 200. 000, – per kg termasuk juga biaya kirim lewat pos kilat spesial, ke semua Indonesia, terkecuali untuk Papua serta Maluku
lebih Rp50. 000, -/kg.

 

Persoalan Usaha serta Langkah Mengatasinya

Persoalan usaha yang saat ini dihadapi Sulwan dalam menggerakkan Nabil Ice Krim yaitu berkaitan pemasaran serta aspek cuaca. Pemasaran Nabil Ice Krim yang masihlah belum dapat mencapai lebih luas diperparah dengan konsisi cuaca Indonesia yang mempunyai 2 musim. Ketika cuaca panas produksi serta penjualan memanglah bertambah, tetapi saat musim hujan penjualan alami penurunan.

 

baca juga

1000.001 Ide Bisnis UKM Dengan Modal Mulai 100 Ribu

800 Jenis Usaha Yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil

100 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

Bisnis Waralaba Ice Cream Modern

 

 

Untuk langkah mengatasinya, Sulwan mengakui gencar aktif promosi di group usaha facebook dalam serta luar daerah, dan promosi lewat #website kami www. nabil-icecream. com serta yang paling akhir saya ikuti program coaching class dari beberapa entrepreneur yang sudah berhasil di usaha kuliner.

 

Peluang Usaha Modal Kecil Paling Banyak di cari Di Indonesia

Ice Manias menghidangkan inovasi serta diferensiasi yang begitu tidak sama dengan usaha es cream biasanya.

Bila umumnya kita cuma diberikan senyum tidak tebal oleh si penjual es cream atau jadi tatapan hambar –mungkin lantaran telah capek menjual seharian- Ice Manias memberi nilai plus dari satu es cream.

Bisa disebut Ice Manias yaitu usaha es cream anti mainstream. Pasalnya, Ice Manias bukan sekedar tawarkan product variasi serta lezat pastinya. Walau demikian juga membumbui bisnisnya dengan menunjukkan “atraksi” yang menghibur ketika mengolah pesanan konsumennya.

Atraksi diawali satu detik mulai sejak es cream Anda pesan. Sang penjual es cream lalu mulai menunjukkan ketrampilannya.

 

Diawali berbahan baku berupa cair yang dituang ke atas loyang lalu dicacah sampai halus. Sama dengan menggoreng, tetapi selain memakai minyak panas, Ice Manias memakai loyang dingin. Es cream lantas digulung layaknya seperti risoles, di beri toping yang akhirnya juga dapat tidak sama, lantaran tiap-tiap konsumen dapat pilih topping mereka sendiri. Hingga konsumen akan tidak jemu dengan satu rasa saja.

Ice Manias tak tidak bergerak pada atraksi yang menghibur semata. Merk asal Thailand ini dapat mempunyai kelebihan dalam varian rasa. Menurut Ricky Fernando, Master Franchice Ice Manias Indonesia, customer bisa beli es cream sesuai sama apa yang diinginkan mereka dengan kian lebih 3000 peluang gabungan rasa, topping, serta saus. Wow!

Atraksi serta varian rasa yang di tawarkan Ice Manias juga telah teruji oleh saat. Speetti dituturkan oleh Ricky, Ice Manias sendiri telah berdiri mulai sejak th. 2011 silam di Thailand. Di negara aslinya itu, merk ini telah berkembang jadi beberapa ratus outlet.

 

“Oleh karena itu, saya optimis Ice Manias dapat berkembang juga di Indonesia. Mulai sejak satu tahun waktu lalu saya membawa merk ini kesini, tanggapan orang-orang begitu bagus. Buktinya, telah belasan cabang yang menyebar di sebagian kota seperti Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Medan, Samarinda, Manado, serta lain sebagainya, ” tutur Ricky.

Berapakah nilai investasi untuk jadi mitra? “Harga satu stall (tak termasuk juga kulkas serta TV) Rp 215 juta, annual fee (untuk annual fee pertama gratis. Th. ke-2 hingga ke lima flat Rp 20 juta/th.. Th. setelah itu sesuai), harga bahan baku (termasuk juga cup serta sendok diluar ongkir luar Surabaya) Rp 11 ribu. Kontrak sepanjang lima th. serta sesudah habis dapat diperpanjang tanpa ada butuh membayar sejumlah investasi awal, cuma annual fee yang naik, ” tukas Ricky.

Dari nilai investasi itu, mitra memperoleh : standard equipment, mesin 2 pan (bila kontrak tak diperpanjang jadi mesin dikembalikan pada pihak Ice Manias), garansi mesin 1 th. (tak termasuk juga akomodasi), computer, software, serta kontan drawer, celemek 4 set, training SDM, serta promotion dukungan.

Sedang untuk tempat yang dianjurkan oleh Ricky yakni tempat bisa ada di Shopping Mal (pusat perbelanjaan), Food Court, atau tempat yang dalam 1 jam trafic-nya sekitaran 100 orang

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours