Burgushi , Padu Padan Burger dan Sushi Pembawa Keuntungan

Bisnis kuliner, memang tidak ada matinya. Ungkapan tersebut benar adanya karena makanan adalah produk bisnis yang paling mendominasi di antara berbagai jenis produk lainnya.

Makanan berat hingga makanan ringan, bisa Anda temui dengan mudah di berbagai pameran produk makanan atau bazaar.

Sudah bukan rahasia lagi jika setiap produsen atau pengusaha makanan, berlomba dalam mencipatakan makanan yang unik dan bercitarasa baru.

Salah satunya adalah Wilson Tjandra, owner dari Burgushi.

 

 

 

Burgushi Makanan Favorit

Setiap orang bisa memulai bisnis dari mana saja, termasuk dari sesuatu yang ia sukai. Seperti Wilson, yang menyukai burger dan sushi.

Ia pun mencoba menggabungkan kedua makanan favoritnya menjadi makanan jenis baru dengan citarasa yang unik dan enak.

Tidak disangka, makanan campuran yang diberi nama Burgushi mendapat sambutan yang positif.

Dalam waktu satu tahun, ia sudah berhasil mempopulerkan Burgushi dan mendatangkan ratusan pesanan dalam satu bulan.

 

Buat Bisnis Burgushi Bersama Teman

 

Sebagai pengusaha pemula, tentu tidak mudah memulai dan menjalankan bisnis. Apalagi jika tidak memiliki pengalaman yang mendukung.

Begitu pula Wilson. Ia mengajak temannya sebagai rekan bisnis dan membuka usaha dengan modal kurang dari 50 juta rupiah.

Ia memulainya dengan membuka stan di PHX Grogol. Ketika kali pertama memasarkan Burgushi, masyarakat kurang antusias.

Ia pun mencoba unuk memasarkan Burgushi melalui media online yakni instagram. Dengan promosi dan iklan yang gencar di instagram, Burgushi berhasil dikenal oleh lebih banyak orang.

 

 

Burgushi Akhirnya Berdiri Sendiri

 

 

Meski mengawalinya dengan teman, pada akhirnya Wilson menjalankan bisnisnya sendiri.

Karena beberapa alasan, ia nekat meneruskan bisnis Burgushi sendirian dan membangun sebuah restoran. Restoran kecil miliknya tersebut dibangun di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan.

Karena berada di ibukota, tentu saingan usaha kuliner sejenis lebih banyak.

Untuk itu, ia all in dalam melakukan promosi dan iklan di media sosial yang sedang tren.

Dengan begitu, meski ia hanya memiliki satu restoran ia bisa mendatangkan konsumen dari berbagai penjuru di Jakarta.

 

Baca juga

Editor’s Choice

350 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

1000.001 Ide Bisnis UKM Dengan Modal Mulai 100 Ribu

Panduan Bisnis Online Terlengkap

 

 

Dibantu dengan enam karyawannnya, bisnis Burgushi milik Wilson terbilang sukses. Dalam sehari, ia bisa menjual 150 – 200 porsi.

Dari harga produk Rp 30.000 – Rp 40.000,-, Wilson bisa meraup untuk hingga 200 juta setiap bulannya.

Meski begitu, ia tidak cepat puas. Ke depannya, ia ingin mengembangkan bisnis yang ia rintis sejak 2017 lalu ini dengan membuka cabang restoran di wilayah Jakarta lainnya.

You May Also Like

More From Author