ukms.or.id Kedai Kopi Tradisional Modern yang Omzetnya Mengegiurkan
Bangi Kopitiam tergolong waralaba kedai kopi papan atas di Indonesia. Waralaba asal Malaysia ini kesohor sebagai kedai kopi tradisional modern dengan jumlah gerai terbanyak. Bagaimana peluang bisnisnya?
Disamping pasarmnya sangat dinamis, pesaing di bisnis ini pun terus. bermunculan. Tidak heran jika merek waralaba kedai Kopi berkelas bisa dihitung jumlahnya di Indonesia.
Nah, waralaba Bangi Kopitiam adalah salah satu waralaba kedai Koni berkelas yang tata esis di Indonesia, Saat ini bisnisnya sudah memasuki tahun ke—-8, dengan jumah outlet hurang lebih 75 unit tersabar dari Surnatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi hingga Papua.
Bangi Tiam Bertahan hingga saat ini?
Peter Halim, Direkiur PT indo Bangi Kopitiarn mengatakan, kuncinya mempertahankan kualitas. dari produk serta inovasi—inovasi pata produk Serta cepat tanggap kepada kebutuhan customer.
Peter mengungkapkan, kekuatan konsep bisnis Bangi juga menjadi keungguian tersandiri,
“Konsep bisnis Karn adalah kedai kopi tradisional yang dikemas secara modern, yang dipadukan dengan konsep restaurant, Salain itu, keungquian dari Bangi daripada kompetitor adalah keunggulan varian menu,” katanya.
Menuruinya, sampai saat ini begitu banyak produk Bangi yang menjadi favorit para customer—nya. Salah satunya malaka toast, nasi lemak, mienkari, sup buntut dan sebagainya.
Sampai kini, kata Peter, persepsi konsimen indonesia terhadap Bangi, mereka menganggap Bangi adalah Brand koni yang memiliki varian makanan yang cukup banyak diluar menu minuman kopi sendiri, “Bangi dianggap oleh meraka sebagai rumah kedua bagi kebanyakkan customer Kami,” ungkaprya.
Untuk menjaga bisnis ini agar bisa sustain, Peter terus memiberikan support kepada franchisee secara maksimal. Sebab, dalam mengembangkan biseis ia tidak hanya menganggag franchisee sebagai konsumen Saja, tapi juga sebagai mitra dan partner kerja.
“Kami sangat intens memibangun hubungan dengan franchisee kami. Kama kami tidak bsa memainance begitu banyak cabang kami tanpa disuppart olen franchisee kami,” bebemya.
Bagi yang berminat menjadi mitra besnisnya, Bangi Kopitiam menawarkan investasi yang cukup terjangkau untuk ukuran merek yang sudan dikenal luas dibandingkan pemain sejenis. Investasinya berkisar Rp 1 millar—Ap 1,5 miliar. “Mareka sudah mandapatkan paket paralatan + TeNowasi, Mereka CURUD Mena lokasi Saja,” kala Peter.
Investasi tersebut sudah termasuk franchise fee Rp 300 juts. BEP—nya antara 2 sampai
dengan 3 tahun dengan amset yang cukup menggiurkan antara Ap 3X0 juta hingga Ap 50 juta perbulan.
“Yang harus dijadikan catatan adalah seiring dengan makin ketat persaingan oi bisnis kuliner, kita harus memastikan dengan amat teliti faktor katepatan lokasi dengan konsep bang: sendiri
baca juga
350 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar
Persaingan 3 Franchise Ayam Dengan 3 Keunikan Berbeda
apabila lokasi dan konsep bangi matching, niscaya past berhasil,” ungkap Pater memberikan saran sukses pada calon investor.
Untuk memperkuat positioning bisnisnya di pasar, akhir tahun ini Bangi Kopitiam akan meluncurkan Brand baru kami yaitu “Bangi Cafe” dengan konsep yang lebih menyasar ka anak—anak muda serta didukung oleh tempat yang nyaman dan haga makanan dan minuman yang murah.
+ There are no comments
Add yours