Franchise-waralaba , Franchise Markobar , Lagi-lagi permasalahan pilihan bisnis selalu membuat kita menunda-nunda waktu untuk segera take action dalam berbisnis.
Pasalnya, begitu banyak pilihan peluang bisnis yang membuat kita kebingungan harus memilih yang mana.
Ketakutan akan risiko kerugian pun menjadi momok menakutkan bagi kita pebisnis yang tentu saja selalu mengharapkan keuntungan.
Untuk meminimalisir risiko kerugian, ada baiknya kita memilih bisnis franchise.
Dengan membeli hak franchise dari suatu usaha, kita bisa menjual produk yang telah lebih dulu memiliki brand yang baik di hati masyarakat.
Dengan nama brand yang telah terkenal, maka kita tidak pula kerepotan dalam melakukan perkenalan awal produk ke segmen pasar.
Karena produk tersebut telah memiliki pasarnya sendiri dan pelanggan-pelanggan yang royal.
Dan untuk bidang franchise yang menjadi andalan adalah bidang kuliner.
Mengapa demikian?
Hal ini disebabkan pergerakan operasional bidang kuliner menunjukkan siklus yang cepat dan ditambah lagi bidang kuliner adalah bidang yang tidak akan ada matinya mengingat makanan adalah kebutuhan primer setiap manusia.
Gerai Franchise MARKOBAR
Siapa yang tidak mengenal brand MARKOBAR?
Usaha martabak manis atau kue bandung milik Gibran Rakabuming Raka, putra dari presiden Jokowi?
Bisnis Markobar yang merupakan singkatan dari Martabak Kotta Barat ini tentu saja berasal dari Solo.
Dengan konsep usaha makanan kaki lima, Markobar yang berdiri sekitar 23 tahun ini terus menciptakan kreasi dan inovasi terbaru sehingga produk dan brand-nya mampu menjadi penyandang top market.
Asalnya, bisnis Markobar ini sebelumnya ditangani oleh generasi pertamanya, yaitu Arif Setyo Budi, namun selanjutnya dikembangkan oleh si generasi kedua, yaitu Gibran.
Potensi Cerah Markobar
Hingga saat ini, bisnis Markobar telah berhasil memiliki 31 outlet yang telah tersebar di sejumlah kota, tepatnya 22 kota yang berada di 5 pulau terbesar seluruh Indonesia, yaitu pulau Kalimantan, pulau Jawa, pulau Sumatra, dan juga pulau Sulawesi.
Tak tinggal diam, Gibran terus membuka kesempatan berwaralaba kepada kita untuk memperluas jangkauan Markobar sehingga mampu memenuhi keinginan pelanggan di berbagai titik di Indonesia.
Dalam tahun 2019 ini pun, Markobar juga telah merancang konsep perluasan hingga ke luar negeri.
Varian Markobar
Menu dari Markobar sangat bervariasi.
Menu yang paling hits adalah Markobar dengan 8 varian topping koukms.or.id/nasi yang bebas pelanggan pilih di antara lebih dari 10 pilihan variasi topping yang Markobar sediakan.
Sama halnya dengan variasi 8 topping, Markobar juga menyediakan versi variasi 4 rasa pula.
Variasi yang lainnya adalah Markobar Ceres Keju, Markobar Tipis Kering yang dikonsep seperti leker namun dengan tingkat crunchy yang lebih lama, serta Markobar Single Slice yang dibentuk seperti slice pada pizza.
Nilai Modal Investasi Berwaralaba Markobar
Untuk bisa menjalin kemitraan franchise dengan Markobar, kita hanya perlu menanamkan modal investasi sebesar 300 juta rupiah saja.
Untuk modal ini, kita akan mendapatkan beragam fasilitas mulai dari lisensi brand, booth berjualan, alat tulis, seragam karyawan, training atau pelatihan karyawan, peralatan berjualan, dekorasi booth/container/kafe, standar operasional Markobar, hingga bahan-bahan persediaan.
Untuk pilihan boothnya pun tersedia dalam 3 pilihan, yaitu tipe booth island, tipe container yang biasa melayani take away, dan juga tipe outlet kafe yang sekaligus bisa untuk take away maupun makan di tempat.
Sebagai franchiser, kita harus menyediakan lokasi berbisnis yang strategis tentu saja.
Selain itu, kita juga harus terlibat langsung dalam pengelolaan operasional bisnis Markobar.
baca juga
Markobar
Jl. Sutawijaya No. 147, Penumping, Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Indonesia 57141
markobarindonesia@gmail.com