Thai tea sampai sekarang masih menjadi minuman favorit.
Sejak kemunculannya di Indonesia, minuman asal Thailand ini mendapatkan banyak penggemar.
Faktor utamanya tentu saja karena cita rasanya yang khas.
Perpaduan antara teh dan susu kental manis membuatnya memiliki tekstur khusus yang nikmat dinikmati kapan saja.
Baik dinikmati dalam keadaan panas maupun dingin.
Semua itu membuat thai tea memiliki penggemar dan menarik perhatian pengusaha untuk mengembangkannya di Indonesia.
Profil Lull Thai Tea
Salah satu perusahaan yang tertarik mengembangkan usaha franchise thai tea di Indonesia ialah Lulla Thai Tea.
Perusahaan Lulla Thai Tea berdiri di Indonesia sudah sejak Januari 2017.
Perusahaan yang baru dua tahun berdiri ini bermula dari product development dan market reaserch dari Bazzar ke bazzar dari akhir 2016.
Setelah perjalanan bisnis di tahun 2016 yang memberikan dampak cukup optimis, Lulla Thai mengambil langkah baru.
Lulla Thai kemudian membuka kesempatan dengan menyewa tempat di salah satu mall pada januari 2017.
Konsep Lulla Thai
Lulla Thai Tea didirikan oleh Bayu Harry.
Konsep lulla Thea ditemukan oleh Bayu Harry di awal tahun 2009.
Pada saat itu, dia memiliki usaha yang menuntutnya untuk melakukan mobilitas ke Bangkok, Thailand dan Indonesia.
Dari perjalanan bisnis itulah dia menemukan konsep bisnis Thai Tea.
Dia membawa minuman khas negara gajah putih tersebut ke tengah-tengah masyarakat Indonesia.
Kini, Lulla Thai Tea telah berkembang, setidaknya mencapai 50 gerai di seluruh Indonesia.
Lulla Thai Tea juga menawarkan berbagai varian menu antara lain Thaitea,Greentea, Chocolate, Coffee, Strawberry, Blueberry dan Greentea Mojito.
Dengan berbagai menu tersebut, Lulla Thai Tea menciptakan perbedaan dan membentuk market sendiri di antara kompetitor.
Kelebihan Lulla Thai Tea
Salah satu kelebihan Lulla Thai Tea dibandingkan dengan yang lain ialah menawarkan harga terjangkau.
Di samping itu, cita rasa yang ditawarkan lulla thai tea pun juga merupakan cita rasa yang otentik.
Lulla Thia Tea juga menawarkan produk yang mungkin tidak tersedia di tempat lain, produk itu adalah Thaitea, Greentea, Chocolate dan Coffee.
Sementara salah satu varian barunya yang diunggulkan ialah “Volcano”.
Menu ini dibuat dengan komposisi berupa taburan bubuk cokelat disusun menjadi topping di setiap minuman.
Kombinasi itu menciptakan kompinasi cita rasa unik dan penampilan yang berbeda dari brand lainnya.
Sementara itu, harga per cup ditawarkan mulai dari IDR10.000 untuk small cup.
Sedangkan harga untuk Big Cup mulai dari IDR22.000.
baca juga
350 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar
Kemitraan dengan Lulla Thai Tea
Kemitraan dengan lulla thai tea dibuka untuk umum dengan nilai investasi mulai dari IDR 20 juta.
Dengan biaya tersebut, franchise akan memperoleh fasilitas berupa:
- booth standart (Master booth)
- Alat penunjang usaha (tools)
- Bahan baku awal dan sistem POS (Point of sales)
- Printer untuk pencatatan penjualan dan inventory.
- Mitra akan mendapatkan pelatihan (training) kepada pegawai selama dibutuhkan.
Perkiraan BEP rata-rata terjadi di bulan ke 3 sampai bulan ke 8.
Kerjasama franchise ini dibuka dengan sistem tanpa royalti fee, sehingga keuntungan bisa dinikmati sepenuhnya oleh franhciser.
Support dari Lulla Thai Tea untuk Mitra
Untuk mitra yang sudah bergabung akan mendapatkan support dari Lulla Thai Tea pusat dalam hal publikasi.
Publikasi ini dilakukan di dua media yakni instagram dan juga website resmi lulla thai tea.
Sehingga pelanggan pun bisa melihat update terbaru Lulla Thai Tea di mana pun mereka berada.
Dengan media sosial, lulla Thai Tea setiap hari dapat menarik pelanggan baru.
Demikian pemaparan tentang bisnis Lulla Thai Tea, bisnis franchise yang tumbuh di tengah-tengah persaingan bisnis kuliner di Indonesia.
+ There are no comments
Add yours