Manuver Garda Medika lewat Servis di Multiplatform

ukms.or.id – Manuver Garda Medika lewat Servis di Multiplatform, Digitalisasi bisnis menawarkan proses layanan yang lebih praktis, seamless, dan cepat. Strategi tersebut diadopsi Asuransi Astra dengan menjaring pasar asuransi kesehatan karyawan lewat Garda Medika, khususnya segmen profesional, secara multiplatform. Selain memanjakan peserta, Garda Medika juga memudahkan para provider lewat
GMAG Medika Akses) yang merupakan portal self- service bagi provider untuk layanan rawat inap dan rawat jalan

Hendry Yoga Operation Director Asuransi Atra

Manuver dengan digitalisasi bisnis menjadi langkah yang krusial bagi Garda Medika mengingat para profesional membutuhkan layanan asuransi yang mudah

Hendry Yoga, Operation Director Asuransi Astra mengatakan, realitas itulah yang mendorong hadirnya Gards Medika sebagai asuransi kesehatan segmen korporasi

la menekankan, Garda Medika bisa menjadi solusi yang terpercaya mengingat kredibilitas Asuransi Astra saat ini terbukti karena berhasil memperoleh Financial Strength Rating A-dan Long-Term Issuer Credit Rating A- dari lembaga AM Best barkat 4 faktor penilaian yakni kekuatan neraca keuangan Asuransi Astra yang dinilai AM Best very strong, kinerja operasional yang dini
strong, profil bisnis yang dinilai nou, dan Enterprise Risk Management (ERM) yang dinila appropriate.

“Kami sudah 66 tahun bergerak di industri asuransi umum di Indonesia Kami memiliki produk asuransi mobil Garda Oto, Garda Motor asuransi komersial dan syariah, asuransi kesehatan perorangan Darda Healthtech, dan asuransi kesehatan segmen korporsel Garda Medika,” kata Hendry

Lahir di 2008, Garda Medika menawarkan beragam basic product dan additional product untuk segmen korporasi dengan biaya memadai, pembayaran cashless, dan fleksibilitas yang nyaman
Sejumlah produk yang ditawarkan pun membawa keunggulan, seperti aplikasi Carda Mobile Medcara yang menyajikan e-consultation untuk memudahkan peserta Garda Medika dalam melakukan konsultasi kesehatan secara daring dan e-claim yang memberikan kemudahan dalam reimbursement.

Dengan begitu, mulai dari proses konsultasi, pengiriman obat, hingga reimbursement dapat dilakukan secara digital dan paperless. Pada Garda Mobile Medcars, peserta juga dapat mengecek detail benefit, claim history dan fitur penunjang kesehatan lainnya.


Kemudian, pada fitur e-consultation, peserta Garda Medika dimanjakan lewat teknologi chatbot yang melayani konsult symptoms sederhana dan rujukan dokter. Lewat fitur ini, peserta juga bisa mengakses video consultation dengan dokter spesialis atau dokter umum dari penyedia rumah sakit serta ada fitur chat dengan dokter umum. Selain itu, Garda Mobile Medicare juga memilki fitur unggulan lain yaitu e-appointment, yang memberikan kemudahan bagi peserta untuk melakukan booking kunjungan dokter di rumah sakit rekanan Gards Medika tanpa perku mengantre di counter.

baca juga


    “Selain memanjakan peserta, Garda Medika juga memudahkan para provider lewat solusi portal GMW/Garda Medika Akses) yang merupakan portal self-service bagi provider untuk layanan rawat inap dan rawat jalan.” papar Hendry

    Beragam terobosan digitalisasi itu pun membuat Gards Medika merah beberapa
    pencapaian seperti jumish peserta yang mencapai lebih dari 800 ribu, jumlah provider rumah sakit rekanan di atas 3.300 rumah sakit, klinik, apotek, dental dan optik di seluruh indonesia


    Garda Medika juga telah melebarkan Jaringan provider rumah sakit rekanan di negara lain, yakni di Malaysia dan Singapura Tak heran, Garda Medika mendapat apresiasi OMNI Brands of The Year 2023 dari Marketeers untuk kategori Service in Multiplatform.

    You May Also Like

    More From Author

    + There are no comments

    Add yours