Carl’s Jr.® menyajikan makanan ikonis buatan tangan, terjangkau, dan khas Amerika.
Carl’s merupakan waralaba restoran yang beroperasi di 45 negara dan masih akan terus berkembang.
Merek Carl’s Jr.® memiliki daya tarik universal yang diterima dengan baik di pasar-pasar baru di seluruh dunia.
Produk premium Carl’s memimpin industri dalam hal rasa, kualitas, dan inovasi.
Menu terbaik Carl’s merupakan yang terbaik di kelasnya dan secara konsisten mengalahkan pesaing dengan jajaran sajian burger daging sapi asli.
Profil & Latar Belakang Carl’s
Carl’s Jr. Restaurants LLC meruapkan restoran cepat saji Amerika yang dioperasikan oleh CKE Restaurant Holdings, Inc.,
CKE sendiri merupakan pemegang waralaba di Amerika Serikat, Kanada dan sejak 2017, Australia dan Selandia Baru.
Carl Karcher (1917–2008) dan istrinya Margaret (1915–2006) mendirikan Carl’s Jr pada tahun 1941, dimulai sebagai gerobak hot-dog di Los Angeles.
Pada tahun 1945, keluarga Karcher pindah ke Anaheim, California, dan membuka restoran layanan lengkap pertama mereka, Carl’s Drive-In Barbecue.
Ketika restoran menjadi sukses, Carl memperluas bisnisnya dengan membuka dua restoran pertama Carl’s Jr di Anaheim dan Brea di dekat lokasi pertama pada tahun 1956.
Keduanya menjadi restoran versi yang lebih kecil dari restoran drive-in induk Carl.
Pada tahun yang sama, waralaba Carl’s secara resmi berganti nama menjadi Carl’s Jr. dan mulai menawarkan kemitraan bisnis franchise.
Perjalanan Carl’s
Pada 2016, Entrepreneur mendaftarkan Carl’s Jr. sebagai perusahaan franchise yang berhak masuk daftar 54 dalam daftar Top Franchise 500 mereka.
Peringkat itu diaukms.or.id/l setelah memeringkat keseluruhan kekuatan keuangan, stabilitas, dan tingkat pertumbuhan untuk 500 franchisee teratas di berbagai bidang di seluruh Amerika Serikat.
Pada Maret 2016, CKE (perusahaan induk Carl’s Jr. dan Hardee’s) memiliki total 3.664 restoran waralaba.
Semua itu dioperasikan perusahaan di 44 negara bagian dan 38 negara asing dan teritori AS.
Prestasi Carl’s
Logo Carl’s Jr digunakan sejak 2006-2017, dan Logo ini masih digunakan sebagai logo sekunder sampai sekarang.
Ketika Carl’s Jr. pertama kali mulai mengubah nama lokasi Hardee menjadi nama Carl’s Jr., iklan promosi perusahaan menyewa jasa Paris Hilton untuk mengiklankan produknya.
Kerjasama Ini berlanjut dengan iklan lain untuk beberapa tahun ke depan.
Model iklan yang pernah terlibat dengan Carl’s antara lain artis-artis terkenal seperti Kate Upton, Kim Kardashian, Emily Ratajkowski, Sara Jean Underwood, Hannah Ferguson, Heidi Klum, Charlotte McKinney, dan masiih banyak lagi yang lainya.
Pada tahun 2005, Carl’s Jr. meluncurkan kampanye pemasaran yang menampilkan model berpakaian bikini berpose sugestif untuk menangkap demografi “lapar, pria muda”.
Iklan-iklan itu dikritik karena mengobjektifikasi wanita dan menimbulkan reaksi pemobikotan pada Carl’s Jr.
CEO Perusahaan Andrew Puzder membela kampanye di majalah Entrepreneur, dengan mengatakan, “Saya suka iklan kami. Saya suka wanita cantik yang makan burger saukms.or.id/l berbikini. Saya pikir itu sangat Amerika.”
Kampanye Paris Hilton
Pada bulan Mei 2005, Carl’s Jr. memperkenalkan “Spicy BBQ Six Dollar Burger”.
Carl’s memanfaatkan iklan televisi yang dibuat oleh Mendelsohn Zien Advertising.
Iklan itu menampilkan Paris Hilton dalam pakaian renang provokatif saukms.or.id/l menyabuni mobil Bentley.
Skenarionya dia merangkak di atas mobil sebelum mengaukms.or.id/l gigitan besar burgernya.
Hal ini dilakukan untuk memberikan frasa khasnya, “Itu panas.”
Segera iklan ini menarik perhatian, kritik, dan berujung pada pemboikotan seperti yang diceritakan sebelumnya.
baca juga
Editor’s Choices
1000 Ide Bisnis UKM Modal Kecil
Daftar 600 Bisnis Franchise
800 Jenis usaha yang menjanjikan Dengan Modal Kecil
Panduan Bisnis Franchise
500 Master Franchise
Kampanye Call of Carl
Pada tahun 2018, Carl’s Jr. memulai kampanye yang menampilkan suara aktor pemenang Academy-Award Matthew McConaughey dalam The Call of Carl’s Campaign.
Meski menuai kontroversi, kehadiran Carl’s tetap masih diminati warga dunia.
Daya tarik itu membuat perusahaan ini menjadi perusahaan franchiser yang diakui di urutan ke 15, sebagai perusahana potensial di Entreprenur untuk tahun 2019.
Sebuah pencapaian yang besar bukan?
+ There are no comments
Add yours