Bisnis Franchise Golden Corral

Golden Corral adalah jaringan restoran bergaya Amerika yang menyajikan sarapan, makan siang, dan makan malam.

Golden Corral menampilkan prasmanan besar dan panggangan all-you-can-eat yang menawarkan berbagai hidangan panas dan dingin.

Golden Corral adalah perusahaan swasta yang berkantor pusat di Raleigh, North Carolina, Amerika Serikat.

Sementara franchisenya telah berlokasi di empat puluh satu negara bagian AS dan Puerto Riko.

 

Sejarah Golden Corral

Pada tahun 1971, James Maynard dan William F. Carl menyusun ide pembentukan bisnis restoran yang menjadi cikal bakal Golden Corral.

Penyatuan ide itu datang setelah beberapa kali gagal memperoleh waralaba dengan perusahaan lain.

Mereka kemudian berpikir untuk membentuk sendiri perusahaan waralabanya.

Golden Corral didirikan pada tahun 1972, satu tahun paska penggodokan ide.

Rumah Steak Keluarga Golden Corral pertama dibuka pada 3 Januari 1973, di Fayetteville, North Carolina.

Sejak saat itu, Perusahaan ini telah berkembang ke 500 lokasi di seluruh Amerika Serikat.

Dari jumlah 500 lokasi tersebut sekitar 100 di antaranya adalah milik perusahaan, yang lainnya adalah toko waralaba.

Golden Corral  memperoleh Penjualan kotor lebih dari $ 1,53 miliar setiap tahun.

Sepak Terjang Golden Corral

Golden Corral  memiliki lebih dari 500 restoran pada tahun 1987.

Pada tahun itu, mereka memutuskan untuk memulai usaha waralaba dengan melisensikan 55 restoran.

Golden Corral juga sempat mengalami goncangan karena kekhawatiran nasional tentang konsumsi daging merah, dan pergeseran pangsa pasar ke restoran kelas atas.

untuk mempertahankan eksistensinya, pada tahun 1991, tujuh restoran konsep “Pasar Metro” pertama dibuka.

Konsep ini dibangun di atas tanah dengan ukuran 10.000 kaki persegi (930 m2) dan dapat menampung tempat duduk di antara 400 dan 450 pelanggan.

Restoran Golden Corral baru ini berukuran dua kali lipat dari restoran yang lama, yang biasanya berkapasitas hanya 175 orang.

Lokasi restoran-restoran baru ini, yang sebagian besar berada di Texas, Oklahoma, New Mexico, dan North Carolina.

 

 

Golden Corral  dari Tahun ke Tahun

Pada tahun 2001, penjualan tahunan untuk seluruh sistem melebihi $ 1 miliar untuk pertama kalinya.

Pada 2008, ada 485 restoran di 41 negara bagian.

Pada bulan April 2009, Golden Corral memasuki New England dengan sebuah restoran di Springfield, Massachusetts.

Konsep restoran terbaru perusahaan, yang disebut “Strata”, diluncurkan pada pertengahan 2000-an.

Konsep ini dibuka dengan upaya untuk menarik lebih banyak pelanggan dari kalangan mana saja.

Di semua lokasi restoran berkonsep “strata” para tamu melayani diri mereka sendiri, seperti mengaukms.or.id/l wafel Belgia, omelet, dan steak char-broiled.

Peluang Franchise Golden Corral

Bagi siapa saja yang ingin bergabung menjadi franchiser dari Golden Corral  perlu memperhatikan beberapa ketentuan, yakni sebagai berikut:

  • Pemberi Waralaba harus mencurahkan  waktu, energi, dan upaya terbaik untuk manajemen, pengawasan, dan pengoperasian Restoran.
  • Restoran dan bisnis harus di bawah pengawasan langsung dari pemegang waralaba atau Prinsipal Operasi.
  • Principal Operasi harus diminta oleh pemilik waralaba, memiliki setidaknya 10% kepemilikan saham dalam pengembang franchisee.
  • Principal Operasi harus menghadiri dan menyelesaikan program pelatihan Golden Corral
  • Franchise Golden Corral harus menjual atau menawarkan hanya produk, makanan, minuman, dan item menu lainnya yang memenuhi standar kualitas dan kuantitas dari Golden Corral

 

 

baca juga

 

350 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

 

Jangka Waktu Perjanjian Franchise Golden Corral

Panjang jangka waktu waralaba awal adalah sejak tanggal pelaksanaan perjanjian hingga tanggal peringatan 15 tahun pembukaan restoran.

Tersedia dua masa perpanjangan masing-masing lima tahun, tergantung pada persyaratan kontrak.

 

Demikian pemaparan profil tentang franchise terkemuka Golden Corral.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours