Casita by El Asador Terinspirasi dari Argentina

Casita by El Asador Terinspirasi dari Argentina , Sesuai dengan nama Casita yang dalam bahasa Spanyol memiliki arti “cottage,” restoran yang menghadirkan konsep fusion ini menawarkan suasana yang santai dan nyaman seperti di rumah sendiri.

Argentina telah lama dikenal dengan dagingnya yang luar biasa, dipanggang secara sempurna di atas kayu bakar, memberikan cita rasa yang tak tertandingi. Tanpa harus melakukan perjalanan jauh, kelezatan tersebut bisa dinikmati di restoran Casita by El Asador yang berlokasi di Jl. Barito, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Casita by El Asador adalah “adik kecil” dari restoran El Asador yang sudah berdiri selama lebih dari satu dekade di Kemang. Jika El Asador dikenal dengan menu klasik khas Argentina-nya, Casita by El Asador menawarkan konsep fusion, menggabungkan cita rasa Argentina dengan sentuhan rasa Indonesia. 

Kehadiran Casita bertujuan untuk memberikan variasi baru bagi para pecinta kuliner dengan menghadirkan menu-menu yang lebih dekat dengan selera lokal, namun tetap mempertahankan identitas Argentina. Beberapa menu klasik Argentina diolah dengan bumbu-bumbu yang lebih kuat dan khas Nusantara. 

“Dengan konsep ini, kami ingin memperkenalkan makanan khas Argentina dalam versi yang lebih bisa diterima oleh lidah masyarakat Indonesia,” jelas Dhani Isti Tantyo, Owner Casita by El Asador.

Sesuai dengan nama Casita yang dalam bahasa Spanyol memiliki arti “cottage,” pengunjung akan disambut  dengan desain interior yang mencerminkan suasana cottage yang nyaman dan homey. Konsep ini diterapkan dengan interior bergaya Mediterranean yang colorful namun tetap sederhana. Pengunjung yang datang akan merasakan nuansa santai dan nyaman seperti di rumah sendiri.

Image or Photo Marketeers Max

Restoran ini menawarkan beragam area untuk bersantap. Dari area makan utama yang elegan hingga bar yang cozy, pengunjung juga bisa memilih dua area outdoor yang menghadap ke danau dan jalan Barito, menciptakan suasana sejuk dan menyegarkan, terutama saat sore hari.

Selain itu, tersedia private room berkapasitas hingga 10 orang, dilengkapi dengan smart TV, speaker, mic, papan tulis, dan toilet pribadi, menjadikan ruangan ini pilihan ideal untuk pertemuan atau acara pribadi.

“Kami juga menghadirkan fasilitas billiard dan kids corner. Fasilitas ini menyesuaikan target pasar kami yang menyasar segmen pasar yang lebih muda, berbeda dengan El Asador. Dengan konsep yang lebih santai dan harga yang lebih terjangkau, Casita by El Asador dapat menjadi pilihan bagi pengunjung yang ingin menikmati makanan fusion Argentina dengan suasana yang menyenangkan dan nyaman,” ujar Dhani.

baca juga

    Casita by El Asador menawarkan menu yang lengkap, mulai dari appetizer hingga dessert. Beberapa menu andalannya yang patut dicoba termasuk Parillas, Nachos Casita, Creamy Mushroom, Grilled Soto Ayam, Cheese Wheel Carbonara, hingga Tiramisu. Menariknya, semua menu makanan di restoran ini tidak mengandung babi, meskipun beberapa hidangan khas Argentina ada yang menggunakan daging babi. 

    “Kami mengubahnya dengan menggantikan bahan tersebut dengan daging lain, misalnya, ayam. Hal ini pun membuat kami dikenal sebagai restoran steak yang muslim friendly oleh pengunjung,” ungkap Dhani.

    Meskipun demikian, Casita by El Asador juga menawarkan beragam minuman cocktail seperti Sangria, wine cocktail khas Spanyol, Long Island, hingga Negroni. Untuk pengunjung yang menginginkan opsi non-alkohol, terdapat pilihan seperti Strawberry Mojito, Café con Leche, hingga Virgin Sangria, yakni mocktail disajikan seperti wine, namun tidak mengandung alkohol. 

    Image or Photo Marketeers Max

    Ke depannya, Casita by El Asador berkomitmen untuk terus berinovasi agar tetap menarik perhatian pelanggan. Restoran ini secara rutin memperkenalkan menu-menu baru, menawarkan promo menarik, dan menyediakan layanan yang ramah serta berkualitas. Strategi engagement dengan pelanggan tidak hanya berfokus pada kualitas makanan, tetapi juga pada pelayanan yang sopan, ramah, dan kenyamanan tempat, yang didukung dengan fasilitas yang lengkap. 

    “Dengan pendekatan ini, kami berharap dapat membangun loyalitas pelanggan, sehingga mereka tidak hanya datang satu kali, tetapi berulang kali, menjadi pelanggan tetap yang menikmati pengalaman kuliner istimewa yang kami tawarkan,” tutur Dhani.

    Leave a Comment

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Scroll to Top