Franchise ROKEA  

ukms.or.id Franchise ROKEA   Brand baru mulai hadir di tengah para penggemar Korean Cheese Tea yang semakin diminati oleh masyarakat. Brand tersebut adalah Rokea, sebuah bisnis franchise yang mengusung teh sebagai bahan dasar pembuatan produknya.  

Rokea yang merupakan bisnis franchise Korean Cheese Tea menerapkan konsep  ceria dan fun di setiap sentuhan produk mereka, terutama dari packaging.   Konsep yang unik juga jadi keunggulan Rokea ini dimana yang dijual berupa Teh Keju Korea dengan banyak varian rasa. Pilihan jenis minumannya beragam sehingga konsumen bebas menentukan dan mereka tak akan mudah bosan.  

Bisnis franchise Rokea sebenarnya masih satu naungan perusahaan dengan merk minuman terkenal lainnya, yakni Cetroo Coffee dan Lima Warna yang telah memiliki banyak cabang di seluruh tanah air.  

Rokea tidak memungut biaya royalti sepeser pun dari para mitra bisnis franchise mereka. Seluruh omzet hingga keuntungan menjadi hak penuh untuk franchisee yang telah menjadi mitranya. Hal ini sangat menarik, karena tidak semua bisnis franchise mau menerapkan sistem No Royalti Fee pada mitranya.  

Kelebihan bisnis franchise Rokea Korean Cheese Tea lainnya yaitu ada tim marketing yang siap siaga memberikan dukungan pemasaran demi kesuksesan mitra dimanapun lokasi bisnis cabang Rokea berada.  

Bisnis franchise Rokea sangat simple dan mudah dijalankan sehingga sangat ramah untuk pebisnis pemula. Kenapa bisa dikatakan simple? Karena Rokea tidak memerlukan terlalu banyak prosedur ketika membangun kerja sama dengan mitra.   Berikut ini prosedur simple yang bisa dilalui jika Anda ingin bergabung menjadi mitra bisnis franchise Rokea Korean Cheese Tea:  

Tahap Pertama: Calon franchisee menghubungi kantor pusat ROKEA untuk mendapatkan informasi terkait kemitraan mulai dari sistem bisnis, biaya hingga segala hal yang perlu diketahui oleh mitra sebelum membuka usaha waralaba tersebut.  

Tahap Kedua: Franchisee menyiapkan lokasi outlet yang akan digunakan sebagai tempat jualan. Lokasi ini menjadi tanggung jawab mitra sehingga harga sewanya ditanggung oleh masing – masing franchisee dan bukan bagian dari manajemen. Biayanya juga tidak dicover oleh Rokea.  

Tahap Ketiga: Pembayaran biaya kemitraan pada pihak manajemen Rokea. Jumlah dan nomor rekening tujuan telah diinformasikan di tahap pertama sekaligus dengan surat perjanjian kerja samanya.  

Tahap Keempat: Kantor pusat Rokea akan mengirimkan paket usaha ke alamat dimana lokasi outlet akan dibuka. (Paket usaha akan dijelaskan di bagian akhir artikel).  

Tahap Akhir: Franchisee siap melakukan grand  opening outlet cabang baru Rokea.   Jika Anda serius ingin bekerja sama dengan bisnis franchise Rokea ini, Anda bisa menghubungi nomor 082135655739 dan mengunjungi website resmi usaha waralaba ini di www.rokeaindonesia.com.  

Anda bisa juga mengikuti akun sosial media Rokea Korean Cheese Tea di instagram dengan id @rokeaindonesia dan di Facebook dengan nama Rokea Indonesia.  

Harga kemitraan yang ditawarkan oleh Rokea adalah 6,5 juta all in dengan biaya semurah itu, Anda bisa mendapatkan fasilitas berupa  beberapa peralatan dan perlengkapan yang terdiri:  

1. Manual Hand Mixer 2. Bahan Baku 3. Saringan Teh 4. Apron 5. Sendok Cheese 6. Daftar Menu 7. Gula Cair 8. Booth 120x60x80 cm 9. Manual Cup Sealer 10. Gelas Takar 11. Roll Banner 12. Tempat Sedotan 13. Lid Sealer 14. Teko Tempat Susu 15. Cup 16. Toples Bubuk 17. Saringan Teh 18. Timbangan 19. Shaker 20. Sendok Bubuk 21. Sedotan    

Varian minuman yang dijual oleh Rokea antara lain:   Es Teh Red Velvet, Green Apple, Es Teh Original, Red Velvet, Choco Oreo, Es Teh Red Taro, Taro, Tea Lychee, Es Teh Greentea, Dark Choco dan Greentea serta Tea Strawberry.  

Adapun estimasi omzet penjualan Rokea per bulan di segala kondisi mulai saat sepi hingga high season (saat penjualan ramai pembeli):   Perhitungan omzet saat kondisi tinggi (saat penjualan ramai):  

Harga jual/cup : 10.000   Jumlah Hari/bulan: 30   Penjualan/hari: 120   Total Omzet Penjualan: 36.000.000     Perhitungan omzet saat kondisi normal (tidak terlalu sepi dan tidak terlalu ramai):  

Harga jual/cup : 10.000   Jumlah Hari/bulan: 30   Penjualan/hari: 80   Total Omzet Penjualan: 24.000.000     Perhitungan omzet saat kondisi rendah (saat sepi):  

Harga jual/cup : 10.000   Jumlah Hari/bulan: 30   Penjualan/hari: 50   Total Omzet Penjualan: 15.000.000   Dengan melihat perkiraan omzet dari berjualan minuman Rokea ini, paling tidak dalam satu bulan di kondisi penjualan yang termasuk sepi saja Anda dapat memperoleh omzet sampai Rp. 15 juta.  

Hal itu menunjukkan bahwa Anda sudah bisa cepat balik modal jika biaya kemitraan yang Anda bayarkan di awal hanya sebesar Rp. 6,5 juta.   Menjual produk Rokea bisa dibilang menjanjikan karena omzet yang diperoleh bisa mencapai belasan juta rupiah per bulannya. Apa yang membuat Anda ragu untuk mulai bergabung dengan bisnis franchise ini?

  Apakah Anda takut produk Anda tidak laku karena merasa belum banyak orang yang mengetahui brand bisnis franchise satu ini? Tenang saja! Itu tidak akan menjadi masalah, karena pihak kantor pusat Rokea akan senantiasa membantu Anda dalam pemasaran.  

Tim marketing bisnis franchise Rokea akan memberikan dukungan agar jangkauan penjualan minuman di outlet Anda nantinya akan semakin luas. Mereka akan memberikan solusi berupa mengarahkan mitra memberikan promo yang menguntungkan untuk kedua belah pihak, yaitu konsumen dan mitranya sendiri.  

Pemasaran bisnis franchise Rokea akan gencar dilakukan lewat media digital dan penawaran langsung lewat brosur, instagram ads, facebook ads, google ads hingga memberikan promo untuk customer yang memesan Rokea lewat aplikas GoJek, Grab Food dan Shopee Food.   Pemasaran melalui media digital via instagram ads dan facebook ads terbukti ampuh menaikkan penjualan Rokea karena saat ini media yang paling digandrungi dan dekat dengan masyarakat adalah sosial media.  

Menyisipkan kampanye untuk memasarkan produk bisnis franchise Rokea zaman sekarang tak lagi sulit. Orang akan dengan mudah mengetahui, mengenal nama bisnis Anda hingga tertarik untuk membelinya.   Kemudahan pemasaran adalah nilai tambahan yang Anda dapatkan dari berjualan produk Rokea. Pangsa pasar yang mengincar kelas menengah ke bawah dan pecinta teh serta minuman Korea juga akan menghadirkan konsumen sendiri.  

baca juga

    Di dalam bisnis franchise , kendala pemasaran, produksi hingga operasional dapat dengan mudah diatasi karena konsep dari franchise sendiri adalah menjalin suatu bentuk kerja sama yang saling menguntungkan bagi pemilik brand dan investor/ mitranya.   Asas gotong royong sangat kental dalam bisnis franchise, Anda sebagai mitra dituntut untuk juga aktif membangun komunikasi dengan manajemen pusat sehingga tidak semua kendala dan kesulitan yang terjadi di dalam usaha Anda harus diselesaikan sendiri.  

    Rasa takut memulai berbisnis akan sirna jika Anda berani bergabung dengan Rokea Korean Cheese Tea yang tak hanya menjanjikan keuntungan materi untuk Anda tapi juga kemudahan dalam berbisnis dan menambah solidaritas antar pengusaha franchise seperti halnya keluarga baru di dalam satu tubuh perusahaan yang dibangun oleh Rokea ini.

    Leave a Comment

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Scroll to Top