ukms.or.id – JNE Express , Seiring perkembangan waktu kebutuhan pengiriman meningkat.
Terutama di sektor pengiriman barang. Hal ini menjadi peluang bisnis bagi masyarakat.
Untuk membuka bisnis ekspedisi. Sekarang hadir JNE Express yang mempermudah pengiriman barang.
Strategi Kompetitor Waralaba JNE Express
JNE Express dianggap sebagai market leader ekspedisi waralaba.
Ada beragam layanan yang ditawarkan.
Tetapi hanya satu layanan PESONA menjadi inovasi perusahaan ini.
Layanan pesanan oleh-oleh nusantara.
Hadirnya layanan ini untuk menghadapi persaingan pasar.
Dinilai sebagai strategi agresif sebagai upaya peningkatan pasar.
Disamping untuk memperluas target konsumen.
Layanan ini dapat menarik konsumen baru.
Sekaligus meningkatkan pemakaian.
Strategi Produk Waralaba JNE Express
Strategi produk menjadikan perusahaan lebih unggul dibanding yang lain.
Sebab pengembangannya pada tingkatan tambahan.
Masih menjadi bagian strategi pemasaran.
Tingkatan layanan perusahaan terbagi menjadi berbagai level:
- Core benefit berupa jasa pengiriman.
- Basic Product yakni jasa pengiriman barang yang berbobot di atas 500 gram
- Expected Product yakni diterima barang sampai tujuan
- Potential adalah jasa pengahttps://ukms.or.id/lan barang dari asal
Kemudian melanjutkan pengirimanbarang.
Tidak ada batasan jenis dan berat barang (makanan) yang dikirim.
Nilai Tambah JNE Express
JNE memiliki nilai tambah yang tidak dimiliki perusahaan ekspedisi lain.
Kemudahan konsumen adalah added value perusahaan.
Artinya konsumen bisa menikmati produk pengiriman makanan daerah.
Dari suatu daerah ke tempat tujuan konsumen.
baca juga
- Tarif Pajak Badan Usaha CV
- Kenali Dua Kategori Hak Wajib Pajak
- Lembaga Keuangan Perlu Konsultan Pajak?
- Pajak Digital: Kesempatan atau Ancaman?
- Cara Daftar Lembaga Keuangan di Coretax?
STRATEGI DIFERENSIASI JNE Express
JNE memang perusahaan ekspedisi jasa yang mengembangkan franchise.
Tetapi tidak menutup kemungkinan menganut strategi diferensiasi.
Strategi ini juga tepat digunakan oleh perusahaan jasa.
Umumnya dalam bisnis terbagi dalam:
- Form
- Customization
- Performance
Form merupakan layanan tambahan yang sengaja dihadirkan.
Tujuannya agar dapat bersaing di pangsa pasar.
Contohnya layanan PESONA
Belum ada layanan serupa di perusahaan ekspedisi lain. Form dapat meningkatkan branding perusahaan dan target konsumen.
Customization artinya penerimaan pesanan diluar wilayah. Sangat membantu konsumen yang tinggal di tempat terpencil.
Performance quality berbicara tentang kehandalan JNE. Terlihat dari penghargaan bergengsi yang pernah dirai.
Juga sertifikasi dari ISO 9001:2000. Sebagai perusahaan ekspedisi dengan layanan jasa terbaik.
baca juga
Tingkat Persaingan JNE Express
Pelaku bisnis ekspedisi kian meningkat.
Tentu saja hal ini mengakibatkan angka persaingan lebih tinggi.
Banyak muncul ekspedisi negeri dan swasta.
Menyebabkan pelanggan memiliki banyak pertimbangan.
Untuk menggunakan jasa perusahaan ekpedisi tepat.
Disamping itu hampir seluruh jasa pengiriman barang diakses dengan mudah.
Oleh masyarakat berbagai wilayah sampai pelosok sekalipun.
Kemudahan pengiriman barang didapatkan melalui online.
Mengunjungi portal resmi masing-masing perusahaan.
Anda bisa mendapatkan berbagai informasi :
- Layanan perusahaan
- Call center
- Biaya pengiriman
- Cek resi, dll
Kelebihan JNE Express
Kelebihan JNE Express diantaranya:
- Pelayanan costumer service cepat dan responsif.
- Banyak cabang dapat dijangkau dengan mudah,
- Waktu operasional lebih lama
- Garansi uang kembali
- Berbagai layanan yang dapat disesuaikan dengan budget konsumen.
- Sistem tracking yang sangat baik.
- Mudah melacak keberadaan barang.
- Dapat mengirim surat dan dokumen berharga
Pelacakan barang menggunakan JNE airwaybill number.
baca juga
Mitra JNE Express
Kini JNE membuka peluang menjadi agen. Bagi anda yang ingin membuka ekpedisi barang. Tetapi hanya memiliki modal pas-pasan.
Hanya dengan kendaraan dan properti. Dapat dipertimbangkan sebagai mitra perusahaan. Bermodalkan Rp 7 juta rupiah. Berikut dengan kepemilikan tempat layanan berupa ruko atau toko.
Serta kendaraan sepeda motor atau mobil. Untuk persyaratan lokasi akan ditinjau tim JNE. Direkomendasikan lokasi yang berada di tempat strategi.
Seperti tempat ramai atau merupakan pusat bisnis. Perusahaan biasanya akan mengusulkan lokasi. Didekat kawasan perkantoran atau pusat bisnis.
Misalnya kawasan perbelanjaan Mangga Dua. Dapat dijadikan lokasi mitra JNE yang bagus.
baca juga
Alamat : Jl. Tomang Raya No. 11 Jakarta Barat 11440, Indonesia
Telepon : (62-21) 566 5262
Call center : (021) 2927 8888
Website : www.jne.co.id
Faximile : (62-21) 567 1413
Email : customercare@jne.co.id