Franchise Ropang OTW

ukms.or.id – Franchise Ropang OTW , Bisnis franchise Ropang OTW merupakan usaha kuliner yang namanya terinspirasi dari singkatan roti panggang. Ropang berarti roti panggang.

Ropang OTW merupakan sebuah usaha di bidang kuliner kafe yang berdiri di bawah naungan PT. OTEWE MAJU BERSAMA.

Di tahun 2022 ini, outlet Ropang OTW sudah memiliki outlet hampir sebanyak 100 gerai dengan mengusung konsep bisnis franchise atau waralaba.

Outlet bisnis franchise Ropang OTW ini berada di Jakarta (Cempaka Putih, Kelapa Gading, Tebet, Cakung, M.T Haryono, Cengkareng, Semanan dan Ciracas).

Ropang OTW juga hadir di Bekasi dengan titik lokasinya antara lain di Grand Galaxy City, Harapan Jaya, Sentrakota, Mustika Jaya, Kranggan, Plaza Cibubur, Agus Salim dan Ruko Chandrabraga.

Di Tangerang, bisnis franchise Ropang OTW memiliki outlet di Pasar lama, Borobudur Banten, Paramount Serpong dan Ruko The Walk Teras Kota.

Di Jawa Barat juga sudah ada gerai Ropang OTW yang tersebar di Jl. Taman Kopo Indah, Jl. Pelajar Pejuang 45, Jl. Martadinata Tasikmalaya dan Sukabumi.

Tak ketinggalan, bisnis franchise Ropang OTW juga melebarkan sayapnya di Jawa Tengah, yakni di Cepu, Blora, Semarang dan Solo.

Di luar pulau Jawa pun Ropang OTW sudah berdiri yaitu di Sumatera (Bandar Lampung dan Kota Metro Lampung) serta di Kalimantan (Jl. Pattimura Kota Baru dan Pekanbaru, Riau).

Menu Franchise Ropang OTW

Menu yang dijual di Ropang OTW juga banyak macamnya, mulai dari makanan pembuka, camilan manis dan asin, minuman hingga makanan berat.

Apa saja menu yang disajikan di bisnis franchise Ropang OTW?

Menu di Ropang OTW benar – benar banyak variannya, untuk Indomie rebus dan goreng tersedia dengan kisaran harga Rp. 14 ribu sampai Rp. 26 ribu untuk Indomie sosis, telur, kornet, telur asin, seblak, boba, taichan dan komplit.

Menu Ropang OTW yang paling utama adalah roti panggangnya. Harga menu roti panggang di bisnis franchise ini berkisar antara Rp. 12 ribu – Rp. 34 ribu. Varian rasanya pun beragam, yaitu: Roti panggang Boba, meyses, gula merah,  Garlic,  keju,  indomie,  telur keju,  telur kornet,  cream cheese, telur kari,  nougat,  Milo,  garlic cheese, Roti panggang mix 2 rasa hingga roti tawar, Srikaya, durian

Menu camilan yang dijual Ropang OTW ada bolu panggang, menu tersebut bisa menjadi alternatif jika Anda tidak suka roti panggang, kisaran menunya dibanderol dengan harga antara Rp. 32 ribu – Rp. 35 ribu.

Makanan berat seperti nasi goreng juga ada di Ropang OTW. Menu andalannya adalah Nasi Goreng Teppan dengan varian nasi goreng gila, ayam, sosis dan kornet yang dijual dengan harga Rp. 19 ribh sampai Rp. 24 ribu.

Menu gurih lainnya juga tersedia dan yang pasti di Ropang OTW pengunjung tidak akan kehabisan pilihan. Terdapat menu nasi duo telur saus kari, sate taichan, pisang panggang, cokelat keju, yambe (ayam isi cabai), baso aci, nasi kulit saus kari, balado nasi sapi / ayam dan cireng bumbu rujak.

Untuk menu minuman di Ropang OTW juga sangat banyak sehingga pengunjung akan dibuat bingung saking banyaknya pilihan yang disediakan. Menunya ada varian Boba series, Kopi saring hingga Teh saring yang harganya berkisar antara Rp. 5.000 sampai Rp. 70.000. Khusus harga Rp. 70.000, menu minumannya memiliki volume isi 1 liter.

Volume minuman satu liter yang dijual oleh Ropang OTW merupakan ciri khas dari kafe satu ini. Hal inilah yang membedakan bisnis franchise Ropang OTW dengan bisnis lainnya yang rata – rata menyuguhkan minuman di gelas. Pilihan menunya juga sangat beragam, membuat orang tidak bosan berkunjung ke outlet usaha kuliner tersebut.

Dengan banyaknya suguhan menu yang beraneka ragam itu, wajar jika harga kemitraan yang ditawarkan oleh Ropang OTW sedikit lebih tinggi dibandingkan harga setoran awal di bisnis franchise lain.

Franchise Ropang OTW

Biaya kemitraan untuk bergabung di bisnis franchise Ropang OTW yaitu mulai Rp. 125 juta hingga Rp. 300 juta dengan fasilitas yang tawarkan antara lain:

  1. Mendapatkan lisensi brand selama tiga tahun

Dalam kurun waktu 3 tahun, mitra dapat membuka usaha dengan brand Ropang OTW dan menjalankan bisnisnya sesuai SOP yang telah disepakati bersama dengan pihak manajemen pusat PT. OTEWE MAJU BERSAMA.

Setelah masa 3 tahun kerja sama selesai, mitra yang masih ingin bergabung dengan Ropang OTW wajib memperbarui perjanjian kerjasama dan membayar ulang biaya kemitraan sejumlah yang sudah tertulis dalam surat perjanjian.

  • Sudah termasuk biaya desain 3D booth dan perlengkapan lainnya senilai Rp. 5.000.000

Desain booth senilai 5 juta sudah masuk ke dalam biaya kemitraan yang dibayarkan mitra pada masa awal bergabung dengan Ropang OTW. Desain yang diberikan pun juga yang berkualitas tinggi sehingga tidak mudah hilang atau pudar karena menggunakan desain 3D yang eksklusif dipersembahkan oleh manajemen pusat untuk mitranya yang ingin membuka cabang.

  • Peralatan dapur dan alat makan lengkap untuk jualan

Ropang OTW memberikan fasilitas lengkap untuk berjualan dengan tidak tanggung – tanggung. Peralatan dapur akan diberikan beserta dengan alat makan lengkap untuk keperluan jualan.

Peralatan dapur yang diberikan tentunya sesuai dengan standar yang ada sehingga dijamin keamanannya saat proses memasak.

  • POS (Payment Operation System) untuk pemasangan sistem pembayaran di kasir, mulai pemrograman harga dan instalasi aplikasi

Sistem pembayaran di kasir juga akan diurus langsung oleh manajemen pusat. Komputer di outlet akan diprogram oleh tim IT dari Ropang OTW serta semua kebutuhan pembayaran dari mesin EDC hingga mesin struk pembayaran.

baca juga

  • Bimbingan pelatihan karyawan beserta seragam Ropang OTW

Bahkan seragam karyawan pun sudah termasuk ke dalam biaya kemitraan Ropang OTW. Tim manajemen pusat juga akan memberikan bimbingan pelatihan karyawan agar semuanya berjalan sesuai prosedur yang sudah dibuat oleh pusat.

Ini merupakan sebuah keistimewaan yang tidak didapatkan di bisnis franchise lain.

  • Dekorasi interior ruangan yang akan dipakai sebagai outlet

Dekorasi interior outlet Ropang OTW akan dibantu juga oleh tim manajemen sehingga mitra tidak perlu menentukan desain seperti apa yang akan dipakai di outlet cabang miliknya.

Penataan ruang, pemilihan warna dan apa saja yang perlu ada di di dalam outlet akan dihandle oleh tim manajemen pusat untuk membantu mitra bisnis Ropang OTW memiliki outlet yang estetik dan instagrammable.

  • Mentoring pemasaran dan pendaftaran aplikasi delivery order makanan seperti Grab Food, GoFood, Shopee Food dan Traveloka Eats.

Bimbingan untuk memasarkan produk via aplikasi online juga menjadi fasilitas yang akan mitra dapatkan ketika bergabung dengan bisnis franchise Ropang OTW.

Aplikasi yang akan diajarkan pada mitra Ropang OTW adalah GoFood, Shopee Food, Grab Food dan Traveloka Eats.

Pemakaian aplikasi Traveloka Eats inilah yang membedakan antara bisnis franchise Ropang OTW dengan lainnya. Rata – rata hanya memakai grab, gojek dan shopee.

Leave a Reply